5 Aplikasi iPhone untuk Mengatur Anggaran Belanja

Teknologi memungkinkan Anda untuk mengatur anggaran belanja melalui perangkat pintar iPhone. Berikut ini lima aplikasi pilihan yang bisa Anda coba terapkan.

iPhone

Kini mengatur anggaran belanja bisa lebih mudah dengan aplikasi keuangan untuk iPhone. Sekarang kemajuan teknologi sudah bisa membantu banyak orang untuk banyak keperluan salah satunya mengatur anggaran belanja yang sering kali membuat banyak orang kewalahan.

Anda bisa mengecek perputaran uang dan mengatur finansial tanpa harus stres dan pusing dengan angka-angka yang rumit. Berikut ini adalah 5 aplikasi keuangan untuk mengatur anggaran belanja yang bisa dipakai melalui perangkat iPhone Anda.

1. Moni

Moni

Langkah pertama menghindari kantong kering di akhir bulan adalah menyadari ke mana saja uang dihabiskan setiap hari. Oleh karena itu, aplikasi Moni yang ada di iPhone ini berfungsi untuk membantumu memantau pengeluaran dengan cara sederhana.

Anda yang tidak terbiasa mencatat pengeluaran setiap hari karena terintimidasi dengan alur dan fitur-fitur penjadwalan yang rumit, maka Moni akan terasa pas di tangan untuk membantu membangun kesadaran akan pengeluaran.

Bila Anda tidak ingin dipersulit dengan sistem pemantauan anggaran yang rumit, maka Moni bisa menjadi pilihan terbaik. Pada aplikasi ini ada warna-warna sebagai indikator untuk menunjukkan uang yang tersisa pada setiap account milik Anda agar mudah menyadari bahwa uang semakin menipis.

2. Cost

Cost adalah sebuah aplikasi anggaran keuangan dengan visualisasi pengeluaran yang lengkap. Selain berfungsi untuk mencatat anggaran, aplikasi ini mampu menampilan data alokasi dana yang Anda keluarkan dalam pie chart dan line chart sehingga akan terlihat penggunaan dana yang terjadi pada rentang waktu tertentu

Selain itu dengan adanya dukungan CSV data yang sudah terisi dapat dipindahkan ke aplikasi keuangan lainnya dengan mudah. Laporan keungan yang ada dalam aplikasi ini akan menggambarkan alokasi keuangan berdasarkan kategori-kategori yang sudah tersedia, kemudian Anda membagikannya melalui email.

3. Money for iPhone

Money for iPhone

Aplikasi ini memiliki banyak kegunaan dalam urusan budgeting dan accounting, salah satunya mengatur budget untuk beberapa kategori yang berbeda.

Money for iPhone sangat membantu orang-orang yang memang punya kemauan keras untuk mengatur pengeluaran uang per bulannya misalnya belanja bulanan, kebutuhan hiburan, dan sebagainya. Dengan aplikasi ini Anda bisa tetap disiplin mengikuti aturan budgeting yang sudah dibuat.

Anda bisa melacak semuanya daftar budget yang sudah dibuat hanya dari satu tampilan,yaitu pada bar Budget Monitor. Aplikasi ini bekerja dengan cara menghitung aset serta utang Anda. Untuk bisa menggunakannya Anda bisa dowload langsung di Apple Store dengan harga $1,99 atau sekitar Rp 17.854.

4. Mint

Mint merupakan aplikasi yang akan berguna untuk para ibu yang bingung untuk mengatur keuangan keluarga. Dalam aplikasi ini tersaji beberapa pengaturan dan tips untuk mengatur pemakaian uang seperti mengatur anggaran belanja rumah tangga, hingga menghitung berapa banyak pengeluaran bulanan.

Aplikasi ini memungkinkan Anda melacak, budgeting dan mengatur uang di satu tempat. Jadi, Anda bisa melihat harus di mana mengeluarkan uang dan menabungnya. Selain itu bila ada pengeluaran biaya yang lebih besar daripada biasanya akan Anda fitur pengingat yang bisa diperhatikan.

Aplikasi ini cukup simpel namun menyediakan data yang cukup lengkap. Masukkan semua informasi tentang bank, kartu kredit, pinjaman, dana pensiun dan data keuangan lainnya dan Mint akan menyatukan info sekaligus mengkategorisasikan transaksi Anda.

Mint.com menciptakan budget yang bisa disesuaikan berdasarkan pemasukan dan kebiasaan Anda menggunakan uang. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis.

5. Spendee

Spendee

Daripada berlebihan menggunakan banyak aplikasi untuk memantau pengeluaran Anda seperti hiburan, mobil, keluarga dan pribadi, aplikasi ini memungkinkan Anda melihat di mana sebagian besar uang Anda dihabiskan.

Spendee menawarkan semua fitur untuk melihat alokasi dana Anda secara visual, tetapi kelebihan utamanya terletak pada kemampuannya untuk memberikan saran berdasarkan kebiasaanmu saat berbelanja. Mencatat anggaran dengan bantuan aplikasi yang pintar akan sangat memudahkan Anda.

Jadi dengan kelima aplikasi pintar diatas Anda dapat lebih mudah mengontrol pemasukan dan pengeluaran yang ada setiap bulannya. Anda bisa dengan mudah membeli aplikasi tersebut dengan kartu kredit atau memilih versi gratisnya.

Baca juga:
Perbandingan 5 Aplikasi Provider yang Memudahkan Anda
Sejarah Perkembangan iPhone, Apa Saja Yang Berubah?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama