4 Game Android Khas 17an

Tak sempat mengikuti lomba-lomba 17an? Tak perlu kecewa. Ada 4 game android yang bisa dimainkan untuk tetap bisa merasakan meriahnya hari kemerdekaan!

Perayaan 17 Agustus di berbagai daerah di Indonesia selalu meriah. Biasanya diisi oleh berbagai lomba, mulai dari balap karung, lari kelereng, atau panjat pinang.

Pesertanya pun tak terbatas hanya anak-anak semata, orang dewasa juga tidak mau kalah dan ikut lomba-lomba tersebut.

Nah, jika Anda tak sempat mengikuti lomba saat perayaan 17 Agustus kemarin, jangan kecewa dulu! Masih bisa kok merasakan meriahnya hari kemerdekaan.

Game Android

Dengan ponsel Android, Anda dapat mencoba 4 game hasil karya anak bangsa yang diadaptasi dari berbagai acara lomba tradisional. Apa saja? Berikut ini daftarnya!

#Balap Karung

Siapa sih yang tak tahu lomba balap karung? Ini adalah permainan wajib setiap perayaan 17 Agustus.

Berbekal hal tersebut, Amikomgamedev pun membuat lomba balap karung dalam bentuk game Android dan resmi merilisnya pada tanggal 8 Agustus 2013.

 OS minimal Android 2.2

Tingkat kesulitannya cukup sedang karena meski terlihat sederhana, tapi dibutuhkan fokus tinggi untuk menang. Pemain harus menekan tombol yang menyala sebelum tombol tersebut mati.

Dapatkan game ini secara secara gratis di Google Play Store dengan ukuran file 5.5 mb dan OS minimal Android 2.2 Froyo). Tertarik? Berikut link untuk mengunduh Game Balap Karung.

#Lompat Karung

Tenang, kami tak salah menulis kok. Selain Game Balap Karung, ada juga Game Lompat Karung yang bisa dimainkan dari ponsel Android.

Pada dasarnya, kedua game ini hampir sama. Bedanya hanya pada tampilan animasi dan karakter pemainnya.Game Balap Karung menampilkan karakter manusia, sedangkan Game Lompat Karung menampilkan karakter hewan yang mencerminkan Indonesia.

Amagine Interactive

Cara bermainnya sangat mudah. Cukup sentuh layar smartphone Anda dari bawah ke atas sesuai dengan petunjuk di layar. Lakukan hal tersebut hingga karakter melewati garis finish.

Game ini dikembangkan oleh Amagine Interactive. Anda bisa langsung mengunduhnya secara gratis di Google Play Store dengan ukuran 9.6 mb dan OS Android minimal 2.2 (Froyo).

Ingin mencoba? Klik link untuk mengunduh permainan Lompat Karung

#Tarik Tambang Alpha

Game ini merupakan adaptasi dari permainan tarik tambang yang biasanya dimainkan berkelompok dalam perlombaan “agustusan”.

Tarik Tambang Alpha

Dalam game Tarik Tambang Alpha, Anda akan bermain sebagai Jhoni, yang harus mengalahkan karakter lain untuk menjadi pemenang. Sama seperti permainan tarik tambang di dunia nyata, untuk bisa menang, Anda harus menjadi yang terkuat dan tercepat. 

Tantangan game Tarik Tambang Alpha adalah adanya batas stamina. Jadi, tidak hanya mengadu kekuatan, tapi juga harus mengatur strategi untuk bisa menang.

Sama seperti kedua game lain, game ini pun bisa diperoleh secara gratis di Google Play Store. Klik untuk mengunduh game Tarik Tambang Alpha.

# Panjat Pinang

Nah, ini dia permainan paling seru dan paling dinanti saat 17an.

Permainan ini sangat menantang karena peserta harus mengambil hadiah di puncak pohon pinang. Harus ada kerjasama antar peserta dan strategi untuk bisa menaklukan pohon pinang yang berlumur oli.

Amikomgamedev

Sekarang, keseruan dan kehebohan panjat pinang dapat juga Anda alami cukup dengan bermain game. Caranya sederhana, tekan tombol virtual ke arah atas untuk memanjat, ke kiri dan kanan untuk menghindari benda yang jatuh dari atas.

Game Panjat Pinang dibuat oleh Amikomgamedev dengan ukuran 4.3 mb. Unduh secara cuma-cuma melalui link ini: Game Panjat Pinang.

Yuk, rasakan semarak kemerdekaan melalui permainan berbasis Android di gadget pribadi kapanpun dan dimana pun Anda berada. Selamat bermain!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama