Inspirasi Gaun Pengantin Muslim, Ini Kisaran Harganya

Di mana mencari inspirasi gaun pengantin yang bergaya modern dan fashionable tapi tidak melanggar syariat agama Islam? Inilah inpirasi gaun pengantin muslim dan kisaran harganya.

Tren fashion muslim saat ini mempengaruhi besarnya permintaan busana pengantin khusus muslimah. Tampil menawan di hari pernikahan dengan gaun pengantin muslimah tentunya menjadi idaman setiap wanita.

KreditGoGo  merangkum beberapa inpirasi rancangan gaun pengantin muslimah dari perancang terkenal beserta kisaran harganya.

baju pengantin muslim

1. Gaun Pengantin Berwarna Lembut

Inspirasi gaun pengantin yang satu ini berciri khas dengan warna-warna pastel nan lebut seperti dusty pink, ungu muda, gading dan hijau pucat yang menonjolkan sisi feminin dan kecantikan seorang wanita. Ini adalah ciri khas dari rancangan baju Irna Mutiara.

Busana pengantin dengan label Irna La Perle telah diluncurkan sejak 2007, dikenal dengan ciri khas koleksinya yang menampilkan warna-warna lembut. Gaun yang dirancang memiliki kombinasi materian sifon yang ringan dengan potongan hijab yang menutup dada dengan menggunakan bahan organdi.

Di 2016, Irna merilis koleksi gaun pengantin muslim terbaru yang dipamerkannya di Jakarta Fashion Week (JFW) 2016. Berbeda dengan koleksi sebelumnya, Irna merilis rancangan gaun pengantin syar'i dalam siluet kebaya namun potongannya tetap longgar serta mengikuti kaidah agama.

Kisaran harga untuk gaun pengantin rancangan Irna Mutiara dibandrol mulai dari harga Rp 7 juta hingga Rp 60 juta. Rata-rata busana tersebut dibuat berdasarkan pesanan dari para pelanggannya.

inspirasi baju pengantin

2. Gaun Pengantin Bergaya Klasik

Tampil menawan tanpa harus meninggalkan kesederhanaan dengan rancangan busana pengantin bergaya Eropa klasik bisa kamu terapkan dengan jilbab. Dengan rancangan bergaya klasik namun simpel, Anda mampu menciptakan kesan anggun nan bersahaja.

Salah  satu desainer yang terkenal dengan desain gaun pengantin muslimah bergaya klasik adalah Ayu Dyah Andari. Gaun-gaun yang dirancang oleh Ayu Dyah Andari ini bisa menjadi sebuah inspirasi tersendiri bagi Anda para hijaber yang ingin tampil anggun dan bersahaja bak putri raja.

Untuk sebuah gaun pengantin muslimah nan cantik ditawarkan harga yang ditawarkan terbagi menjadi dua pilihan. Ada dua grade, yaitu  premium dan biasa. Grade biasa harganya dari Rp 7,5 juta sampai Rp 25 juta. Premium dari Rp 25 juta sampai Rp 100 jutaan.

3. Gaun Pengantin Syar'I Modern

Inspirasi gaun pengantin saat ini tidak harus selalu ketat dan terbuka, inilah yang diterapkan oleh Ghaida Tsurayya dalam desain gaun pengantin rancangannya. Potongan syar'i dengan warna pastel membuat penampilan Anda tampak anggun dan bersahaja.

Perpaduan warna pastel seperti baby green, baby blue dan dominasi baby pink yang cantik menjadikan gaun pengantin muslim ini nampak ceria saat digunakan.

Model gaun yang berpotongan sederhana dilengkapi dengan cape yang berfungsi sebagai penutup lekuk dada kian anggun berpadu dengan hijab memanjang ke belakang dengan hiasan sederhana.

Gaun ini akan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan gaun pengantin syar'i yang memberi kesan romantis dan manis di hari pernikahan. Untuk harga busana pengantin syar'i Ghaida tidak mematok harga yang terlalu tinggi.

Rancangan gaun pengantin syar'i milik Ghaida Tsurayya dipasarkan dengan harga mulai Rp 2,5 juta sampai Rp 7 jutaan. Sedangkan busana pengiring pengantin dijual dengan kisaran Rp 800 ribuan.

inspirasi baju pengantin modern

Pilih Sewa Atau Beli Gaun Pengantin

Setelah Anda melihat kisaran harga untuk beberapa rancangan gaun pengantin muslimah diatas apa yang terpikirkan untuk merencanakan hari perrnikahan Anda? Biasanya terdapat dua pilihan untuk mepersiapkan baju pengantin, yaitu antara menyewa atau membeli langsung.

Gaun rancangan desainer tentu akan lebih mahal daripada yang sudah tersedia di pasaran. Tentu pilihan yang lebih ekonomis adalah dengan menyewa gaun tersebut khusus untuk hari spesial. Anda dapat mengehemat biaya dan sisa bujet bisa dialokasikan pada dekor, catering, kue, dan lain sebagainya.

Namun jika tetap ingin membelinya, Anda bisa mendapatkan harga yang ekonomis dengan memperhatikan hal seperti desain gaun tidak terlalu rumit dan bisa dikenakan lagi untuk anak, cucu atau bahkan disewakan.

Jadi Anda bisa mempersiapkan rencana busana pengantin muslim impian dari sekarang. Manfaatkan juga fitur unggulan dari kartu kredit belanja terbaik Agar rencana biaya Anda lebih mudah. Pilihan kartu kredit dengan fitur cashback bisa memberikan keuntungan lebih.

Silakan ajukan kartu kredit secara online melalui KreditGoGo dan dapatkan kesempatan emas sebuah bonus High Fashion Smart Watch TouchScreen spesial hanya di KreditGoGo!

Baca juga:
Ketahui Ini Sebelum Pinjam Uang untuk Biaya Nikah
Terpaksa Ngutang untuk Nikah, Mari Cerdas Memilih KTA Tepat

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama