Para Lelaki, Siapkan Dana Menikah Dari Sekarang !

Hei para lelaki ! Sudahkah Anda siap untuk menikah? Sebelum itu persiapkan dahulu dana pernikahannya. Maksimalkan pinjaman pribadi untuk mempersiapkan momen spesial Anda.

diskusilah dengan pasangan

tertarik meminjam dana untuk menikah?

pernikahan bukan hanya sekedar resepsi

Menikah bisa jadi merupakan salah satu bagian terbesar dalam hidup. Dalam momen tersebut, Anda akan menjalin komitmen sehidup semati bersama pasangan. Namun, sebelumnya sudahkah Anda memiliki dana menikah? Pertanyaan ini, khususnya ditujukan kepada pihak calon mempelai pria.

Bila belum memiliki kemampuan finansial yang cukup, ketika ditanya kapan rencana menikah. Rata-rata pria pasti akan menjawab, saya belum memiliki pekerjaan tetap”, “gaji saya masih terlalu kecil untuk menghidupi keluarga”, “Jangankan menikah, membiayai hidup sendiri saja susah!”, dan sebagainya. 

Namun, apa Anda mau memberi jawaban seperti itu kepada calon mertua ? Ingat, sudah banyak orang bisa putus setelah lama berpacaran karena tidak kunjung menikah. Karena itu, faktor kesiapan finansial sangat penting di samping mental dan fisik. 

Dana menikah perlu dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Menurut Lisa Soemarto seorang Financial Planer, buat siapapun yang mempunyai niat menikah, mulailah bergegas menyiapkan dana menjelang hari penting tersebut. 

Memang, tidak mudah mengumpulkan biaya menikah dalam waktu cepat. Namun, kalau tidak dipersiapkan dari sekarang, kapan lagi ? Anda bisa memulai menyusun rencana bersama pasangan, berikut ini adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan sebelum target menikah dapat tercapai.

Diskusilah Dengan Pasangan

Hal pertama adalah mendiskusikannya dengan pasangan, ketika sudah memiliki niat untuk menikah, ada baiknya bicarakan dahulu masalah ini dengan pasangan. Contohnya antara lain, konsep pernikahan, diadakan di gedung atau di rumah, berapa banyak tamu, dan sebagainya.

Selain diperlukan untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaannya, hal ini juga berguna agar Anda tahu berapa dana yang kira-kira harus disiapkan. Jika pernikahan mewah, tentunya dana menikah harus besar, namun jika rencana nikahnya hanya sederhana, mungkin uang yang dibutuhkan lebih kecil.

Tertarik Meminjam Dana untuk Menikah ?

Meski harus melalui persiapan matang, nyatanya masih ada segelintir orang yang menikah tanpa keuangan cukup. Ada banyak cara ditempuh untuk mendapatkan dana tambahan salah satunya dengan menggunakan pinjaman tunai KTA dari bank.

Kesannya memang kontradiktif dan terlalu memaksakan untuk menikah sampai berutang. Tetapi, jika tempat memilih kredit tanpa agunan Anda tidak akan dirugikan, kok! Pertama adalah pastikan dulu keuangan Anda dan pasangan cukup untuk membayar cicilan pinjaman setiap bulanannya.

Kedua adalah buat pesta pernikahan sederhana. Jangan sampai hanya demi gengsi semata, sampai menghambur-hamburkan uang untuk sebuah resepsi mewah dengan biaya besar. Anda pun tidak harus meminjam uang diluar kemampuan.

Nah, produk kredit tanpa agunan yang bisa dimanfaatkan adalah KTA Dana Cinta dari bank CTBC. Pinjaman dana tunai ini menawarkan beberapa keuntungan mulai dari bunga ringan, bebas biaya administrasi, proses pengajuan mudah, dan akses pembayaran yang mudah.

Pernikahan Bukan Hanya Sekadar Resepsi

Setelah membaca ulasan di atas, apa yang selanjutnya akan dilakukan? Bila masih bingung, mulailah saja dengan membuat gambaran kasar mengenai rencana pernikahan Anda dan siapkan dana pernikahan dari sekarang.

Yang harus Anda ingat juga, menikah bukan hanya sekadar ijab kabul, resepsi! Namun, ada kehidupan baru yang berlangsung setelah itu. Sebab, setelah melakukan momen penting tersebut, Anda telah memulai membangun sebuah keluarga dan harus memenuhi seluruh kebutuhan.

Itulah mengapa tidak dianjurkan menghabiskan uang untuk pesta pernikahan. Ada baiknya sisihkan sebagian sebagai dana Anda untuk membangun rumah tangga. Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian setelah menikah:

Pertama adalah menyiapkan anggaran untuk membayar utang bila biaya acara tersebut merupakan hasil pinjaman. Kedua mengumpulkan uang guna membeli rumah beserta isinya. Ketiga, siapkan dana melahirkan dan dana asuransi baik itu kesehatan, jiwa hingga pendidikan setelah memiliki anak.

Untuk mendapatkan referensi produk bank terbaik seperti tabungan, deposito, ataupun Kredit tanpa agunan, silakan kunjungi KreditGoGo. Dapatkan juga kesempatan hadiah menarik apabila pengajuan Anda disetujui.

Baca juga: 
7 Cara Bulan Madu Romantis dengan Budget Rendah
KTA, Alternatif Solusi Mengatasi Tunggakan Utang Kartu Kredit
KTA Untuk Biaya Nikah: Yay or Nay?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama