Kenali Jenis Tabungan Digital di Indonesia

Di era millenial, industri perbankan berlomba meluncurkan inovasi produk Tabungan Digital. Kenali berbagai jenisnya yang bisa Anda miliki di Indonesia, agar kegiatan menabung semakin mudah!

Segala hal yang serba cepat dan mudah kini sudah menjadi kebutuhan. Inginnya, semua menjadi serba instan dan touch in action. Jika tidak, hidup akan ketinggalan zaman, terutama untuk para anak muda.

Perilaku adaptif masyarakat pada hal-hal bernuansa digital turut mewujudkan inovasi dalam hal perbankan.Didukung akses internet yang memadai, layanan perbankan kini semakin mudah lewat tabungan digital.

Selain mudah, abundant dengan biaya admin yang rendah hingga gratis sudah pasti langsung jadi incaran.

ragam jenis tabungan digital

Apalagi, jika diamati, masyarakat masa kini kerap kali melakukan transaksi berbelanja online. Dalam satu bulan, pasti ada saja yang dibeli sehingga transaksi melalui internet ataupun SMS banking bisa dilakukan lebih sering.

Namun, hati-hati, kebiasaan belanja online yang sering juga perlu diimbangi dengan disiplin membagi pos-pos pengeluaran dan menata pemasukan yang perlu diinvestasikan sebagai tabungan.

Untuk menabung tidak perlu sulit, kok. Apalagi, kini semakin dipermudah dengan kehadiran tabungan digital.

Sekilas Tentang Menabung Online

tabungan digital cukup daftar lewat handphone

Tabungan digital merupakan simpanan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan smartphone.

Melalui produk tabungan ini, Anda hanya perlu membuat rekening dengan mengunduh aplikasi melalui Android ataupun iOS.

Ragam Pilihan Tabungan Digital Di Indonesia

Layanan tabungan digital dari setiap bank tentu memiliki perbedaan masing-masing. Tak hanya untuk menabung, dengan tabungan digital Anda bisa membatasi pengeluaran dengan cara yang lebih optimal.

Baca juga: Tabungan Digital Mudahkan Proses Menabung

Fitur yang disediakan oleh beberapa bank pun punya perbedaan yang menguntungkan bagi para nasabahnya. Mari kenali jenisnya yang hadir di Indonesia!

1. Jenius

Jenius

Jenius merupakan tabungan digital yang berasal dari Bank BTPN. Untuk membuka rekeningnya, Anda tidak perlu datang ke bank.

Cukup dengan mengunduh aplikasi di Android maupun iOS saja dan mendaftar secara online. Setelah itu, pihak Jenius akan datang untuk meminta tanda tangan Anda sekaligus mengantarkan kartu ATM.

Anda juga bisa menemukan booth Jenius yang terdapat di beberapa pusat perbelanjaan besar untuk langsung mendaftarkan rekening.

Baca juga: Transaksi Online yang Bikin Lebih Hemat

Sebagai nasabah, Anda akan mendapatkan lima kartu debit untuk bantu mengatur pengeluaran. Dua kartu debit: e-Card dan m-Card, sertatiga kartu x-Card yang bisa digunakan tarik tunai ataupun berbelanja online dan offline. x-Card juga dapat membantu nasabah dalam membagi pos-pos pengeluaran sesuai kebutuhan.

2. Tabungan BTN Cermat

Sama halnya seperti Jenius, Tabungan BTN Cermat adalah tabungan yang tidak memiliki kantor fisik. Tabungan hanya menggunakan kartu dan tidak menggunakan buku tabungan. Tabungan ini juga bebas biaya administrasi.

Apabila ingin melakukan transaksi, Anda cukup melakukannya melalui smartphone seperti layaknya mobile banking. Untuk membuka akun Tabungan BTN Cermat, Anda cukup menggunakan smartphone yang dibantu oleh Agen Laku Pandai yang bisa ditemukan di Kantor Pos Indonesia.

3. Tabungan Woke

Produk tabungan digital lainnya adalah Tabungan Woke dari Bank Bukopin. Tabungan Woke ini memiliki 2 tipe, yaitu Registered dan Unregistered.

Untuk jenis Registered, Anda dapat memiliki tabungan yang disimpan di server Bank Bukopin. Sedangkan untuk Unregistered, seluruh transaksi dapat digunakan melalui e-wallet (dompet elektronik).

Baca juga: Transfer Antar Bank Lebih Hemat Rp2.500

Tabungan digital memang sangat membantu dan melengkapi segala aktivitas serta kebutuhan Anda di era millenial seperti sekarang ini.

Agar kegiatan bertransaksi dan menabung Anda menjadi lebih cepat dimana saja dan kapan saja. Tak ada salahnya untuk mencoba jenis tabungan digital ini. Hidup pun terasa menjadi lebih mudah!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama