OJK: Rasio Kredit Macet Turun, Kesempatan Emas Mendapatkan Kredit

OJK melaporkan rasio kredit macet atau Non Performing Loan (NPL) industri perbankan nasional telah mengalami penurunan. Berbagai sektor kredit meningkat, ini kesempatan emas untuk Anda.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan, rasio kredit macet atau Non Performing Loan (NPL) industri perbankan nasional telah mengalami penurunan menjadi 3,05 persen pada Juli 2016.

Sebelumnya, rasio NPL perbankan berada pada posisi 3,1persen. Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad menyatakan, penurunan rasio NPL perbankan tersebut disebabkan faktor kembali menguatnya penyaluran kredit.

Sektor Kredit Mengalami Pertumbuhan

Perbankan telah melakukan restrukturisasi kredit-kredit yang bermasalah. Penyelesaian kredit bermasalah yang dilakukan oleh perbankan telah membuahkan hasil. Pertumbuhan kredit akan terus meningkat.

Beberapa sektor kredit yang mengalami pertumbuhan antara lain pertanian, otomotif, dan properti. Secara sektor pertanian besar, otomotif mulai menggeliat, dan karena loan to value diselesaikan properti mulai menggeliat.

Kesempatan Emas Mendapatkan Kredit Bank

Penurunan rasio kredit macet membuka peluang baru untuk para nasabah yang ingin mengajukan kredit kepada bank. Penurunan rasio NPL perbankan akan membuat bank gencar memberikan kredit, dan ini menjadi kesempatan emas untuk Anda yang ingin mendapatkan kredit mobil, motor, ataupun rumah.

1. Kredit Motor dan Mobil Semakin Mudah

Meningkatnya sektor kredit otomotif menandakan bahwa banyak masyarakat yang membutuhkan kredit motor saat ini. Belum lagi beberapa tipe mobil murah mulai diluncurkan oleh produsen mobil di Indonesia.

Sehingga ada banyak produk mobil baru yang akan menjadi incaran banyak orang. Contohnya adalah Toyota Calya, mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) keluaran terbaru PT Toyota Astra Motor (TAM).

Belum lagi dengan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate) yang berpeluang untuk kembali turun. Disebut-sebut, periode Agustus-September tahun ini, BI rate akan bermain di kisaran 6.5-6.25 persen. Hal ini akan berpengaruh juga pada penurunan suku bunga kredit kendaraan

Anda bisa menemukan produk kredit mobil terbaik dari bank dan lembaga pembiayaan di Indonesia hanya di KreditGoGo. Kami akan membantu Anda dalam mendapatkan pembiayaan yang paling tepat untuk kebutuhan pembelian mobil ataupun motor.

2. Beli Rumah Lebih Ringan Dengan KPR

Selanjutnya sektor kredit properti juga semakin menggeliat. Sekarang Anda sudah tidak perlu pusing memikirkan untuk mengumpulkan dana yang cukup untuk membeli rumah impian. Jika dahulu membeli rumah merupakan sesuatu yang sulit, saat ini dengan KPR Anda bisa mewujudkan kapanpun.

Kebijakan pemerintah untuk sektor properti saat ini pun semakin baik, selain suku bunga yang turun, saat ini uang muka rumah tidak setinggi dahulu. Jika sebelumnya bisa mencapai 30% untuk pembelian rumah pertama, saat ini Anda hanya perlu menyiapakan uang muka sebesar 15%.

Berbagai produk KPR bisa Anda temukan di KreditGoGo, kami memiliki daftar bank yang menawarkan produk KPR terbaik di Indonesia. Ada banyak pilihan dari bunga rendah, tenor yang panjang, dan cicilan yang ringan. Pilih dan temukan yang sesuai keinginan dan kebutuhan, lalu daftar secara online sekarang.

3. Kredit Tanpa Agunan untuk Kebutuhan Finansial

Selain rumah dan otomotif, seseorang juga pasti membutuhkan biaya untuk berbagai kebutuhan finansial seperti biaya pendidikan anak, modal usaha, merenovasi rumah, ataupun biaya menikah. Kehadiran kredit tanpa agunan dari bank akan menjawab semua kebutuhan tersebut.

Produk pinjaman KTA ini memberikan sejumlah dana tunai tanpa agunan dengan proses yang mudah dan cepat. Seperti Standard Chartered KTA hanya membutuhkan waktu 3 hari dana bisa cair setelah semua dokumen lengkap sesuai dengan syarat yang ditentukan.

Keistimewaan pinjaman KTA ini adalah bunga ringan dan cicilan yang tetap. Sehingga, debitur tidak diberatkan dengan suku bunga berjalan. Kredit tanpa agunan (KTA) Standard Chartered Bank memberikan maksimum pinjaman sebesar Rp200 juta, untuk jangka waktu pelunasan hingga 5 tahun.

Kredit tanpa agunan (KTA) Standard Chartered Bank memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan kredit tanpa proses yang ribet. Anda cukup mengajukannya secara online melalui KreditGoGo dan raih hadiah spesial Powerbank Xiaomi 10400 mAh hanya di KreditGoGo.

Baca Juga: 
Dapatkan Dana Cepat untuk Beli Mobil Baru Toyota Calya
Beli Rumah dengan KPR? Ini Rumus Lancar Bayar Cicilannya

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama