Tak Sempat Bikin Kue dan Ketupat untuk Lebaran? Pesan Saja di Sini

Lebaran sebentar lagi. Hari kemenangan sudah di depan mata. Perjuangan selama satu bulan penuh akan dibayar pada hari Idul Fitri. Tapi sudahkah Anda mempersiapkannya?

Tak terasa Lebaran sebentar lagi. Umat Islam Muhammadiyah sendiri sudah terlebih dahulu menetapkan untuk merayakan Idul Fitri pada tanggal 28 Juli 2014, sedangkan umat muslim pada umumnya akan merayakannya pada keesokan harinya. Meski berbeda, untuk urusan makan, ciri khas mereka dalam menyantap makanan tetaplah sama, yaitu ketupat. Untuk sajian opor mungkin akan terjadi variasi, namun untuk bentuk akan sama menyerupai, yaitu berbentuk segi empat yang dianyam dari daun kelapa.

ketupat opor ayam

Ketupat tak sekadar hidangan Lebaran

Mungkin sebagian belum mengetahui bahwa ketupat merupakan simbol berbagai kompleksitas manusia yang membungkus hati kita. Kita seharusnya tidak mengklaim peradaban budaya secara sepihak, tidak benar kalau hidangan menu ketupat ini hanya populer sejak tahun 1400, informasi itu sama sekali tidak mendidik generasi karena jauh sebelumnya masyarakat nusantara sudahlah akrab dengan hidangan yang terbuat dari anyaman daun kelapa bersegi empat. 

Apa jadinya Idul Fitri tanpa ketupat?

Ketupat telah menjadi bagian budaya lintas ras, suku dan agama. Ia hadir untuk mengingatkan betapa mulia dan bijaksana leluhur bangsa ini. Semoga lewat secuil sejarah ini filosofi dan tradisi ketupat mampu menjembatani keaneragaman budaya serta mempersatukan kultur yang berbeda. Lebaran tanpa ketupat itu ibaratkan makan tanpa garam. Ya, merayakan Hari Kemenangan umat Islam selain dengan hati baru, pakaian baru, harus pula dengan ketupat, dan jangan lupakan juga kue khas Idul Fitri, seperti kue salju, kue nastar, atau kue keju. Namun, apa jadinya jika Anda benar-benar dalam keadaan terdesak sehingga tidak sempat membuat kue, dan bahkan opor ayam. Akankah bulan puasa yang telah dijalani semuanya sia-sia?

Satu hal yang harus Anda tahu, bahwa dunia sudah semakin maju saat ini. Contoh kecilnya saja, kini orang tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah untuk berbelanja, mereka cukup klik-ketemuan-deal dengan salah satu online shop yang terkenal itu. Tak ketinggalan juga dengan ketupat. Kini Anda bisa menikmati hidangan istimewa yang hanya ada 1 tahun sekali tersebut, dengan kata lain ada seseorang yang membuatkannya untuk Anda.

Ketupat Lebaran Buffet Dinner

resep ketupat

Berikut kami informasikan beberapa tempat yang meliputi e-commerce, hotel, restoran, katering yang menyediakan hidangan khas Lebaran. Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, Harper Kuta Hotel meramu bahan dan rempah terbaik untuk menciptakan sajian khas Indonesia yang akan ditampilkan pada Ketupat Lebaran Buffet Dinner di tanggal 29 Juli 2014 mendatang. 

Hidangan prasmanan ini sudah termasuk hidangan utama yang disertai hidangan pembuka dan penutup. Sajian kuliner khas Lebaran seperti Ayam Opor, Gulai Kambing, Rendang, Gulai Nangka Muda akan menambah keceriaan para tamu di hari raya kemenangan. Selain itu para tamu juga bisa menyaksikan keterampilan kuliner oleh para koki terpilih di Live Carving Station. Para chef akan menyajikan Paha Kambing Panggang Saos Merah yang pastinya akan menggoda selera.

Semua hidangan akan disajikan secara istimewa sehingga Anda tidak akan melewatkan momen Idul Fitri. Tak berhenti disitu. Untuk mengakhiri malam, para tamu bisa memilih berbagai hidangan makanan penutup spesial seperti Puding Kurma serta kue tradisional khas Nusantara. Ketupat Lebaran Buffet Dinner ini tersedia di Rustik Bistro and Bar. Jika ingin menikmati hidangan ini, yang Anda perlukan hanyalah dengan merogoh kocek sebesar Rp. 185.000 untuk dewasa dan ada potongan harga sebesar 50% untuk anak-anak.

Katering ketupat

Ingin paket ketupat Lebaran yang bisa di antar ke rumah langsung? Jangan khawatir, karena kali ini kami menyajikan beberapa pilihan yang dapat dinikmati oleh Anda dan sekeluarga dengan harga yang terjangkau. Dibawah ini merupakan katering Arsha yang berasal dari Depok, jadi bagi Anda yang berada di sekitarnya tinggal menghubungi nomor kontak 0813 8055 7522.

Katering Arsha menjual 2 paket ketupat Lebaran, yaitu Paket A seharga Rp. 400 ribu (untuk 10 orang) dengan komposisi; ketupat, opor ayam ,telur pindang, sambal goreng, kerupuk udang, sayur godog, sambal bajak, bubuk kedelai, dan bubuk kelapa. Sedangkan Paket B dengan harga Rp. 250.000 (untuk 5 orang) dengan pilihan ketupat, ayam/daging, telor pindang/balado, sambel goreng ati, kerupuk udang/emping, sayur godog, sambal bajak, bubuk kedelai, dan bubuk kelapa.

Parcel dan kue Lebaran

Jangan lupakan jugresep kue lebarana kue dan parcel yang senantiasa menemani Anda dan keluarga ketika ngemil, ataupun hidangan ringan untuk kerabat dan teman yang berkunjung ke rumah. Dari data yang dilansir dari Parcel Lebaran, mereka menjual berbagai macam parcel, di antaranya adalah Parcell Code 5 seharga Rp. 275.000 dengan 12 macam produk makanan. 

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama