Produk-produk Kuliner Ini Sukses di Indonesia Bahkan Mendunia

Salah satu bisnis yang sukses di Indonesia adalah kuliner. Beberapa produk kuliner karya anak bangsa sukses di seluruh Indonesia bahkan mendunia. Apa saja? Simak berikut ini!

Harganya yang terjangkau dan konsepnya yang unik. Itulah resep usaha bisnis yang dijamin akan ramai dan populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Tidak perlu khawatir jika Anda belum memiliki modal yang sangat besar untuk mendirikan usaha pertama. Yang terpenting adalah konsep yang kreatif agar usaha Anda bisa diterima oleh masyarakat.

Salah satu contoh usaha bisnis yang sukses di Indonesia adalah bisnis kuliner. Beberapa produk kuliner karya anak bangsa sudah sukses di seluruh Indonesia bahkan mendunia. Misalnya saja, Roti Ganep.

Apa itu Roti Ganep?

Roti Ganep adalah snack tradisional dari Indonesia yang sukses terjual di Korea. Produk kuliner dari khas dari Solo ini sangat diminati khususnya oleh warga Korea Selatan (Korsel).

Kesuksesan ini berawal dari diikutsertakannya Roti Ganep dalam Pameran International Lifestyle of Health and Sustainability (Lohas) 2016 di Korea Selatan.

Pameran International Lifestyle of Health and Sustainability (Lohas) 2016 tersebut secara resmi dibuka pada hari Jumat, 2 September 2016 oleh Walikota Jeju, Korea Selatan.

Pameran bertema produk-produk sehat yang memiliki kriteria clean health food, beauty & cosmetic, healing program, medical related, low carbon related dan village experience related ini tidak hanya orang dikunjungi oleh konsumen dari Korea tetapi juga dipenuhi oleh konsumen-konseumen dari Malaysia, Hongkong, dan China.

Pada hari pertama pameran, snack tradisional Roti Ganep ini langsung diborong oleh salah satu snack store di lokasi pameran. Bahkan langsung dipajang dan rencananya akan dipasarkan di cabang-cabang toko mereka.

Selain Roti Ganep, pada pameran ini sebenarnya diikuti oleh 9 perusahaan dari Indonesia. Dan produk kuliner Indonesia lainnya yang juga muncul pada pameran ini adalah sambal pecel dalam kaleng Bu Jayus yang juga sudah sangat terkenal di Indonesia.

Selain dua produk tersebut, masih banyak produk kuliner lainnya yang sudah sukses di dalam negeri sendiri dan bahkan hingga ke luar negeri juga, seperti:

1. Pecel Lele Lela

Bisnis yang dikelola oleh Rangga Umara ini memang sudah sukses dan terkenal, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri.

Bisnis ini terinspirasi dari warung-warung pecel lele di kaki lima. Hal inilah yang membuat Rangga ingin menjadikannya berkelas dan modern. Lahirlah restoran Pecel Lele Lela. Kata Lela sendiri adalah singkatan dari Lebih Laku.

Berkat kerja kerasnya, akhirnya Rangga mampu membuat Pecel Lele Lela menjadi tempat yang disukai dan dikunjungi banyak orang. Hingga saat ini, Pecel Lele Lela sudah memiliki outlet sebanyak 50 outlet yang tersebar di beberapa kota besar di seluruh Indonesia.

Selain itu, restoran Pecel Lele Lela ini juga sudah membuka cabang di Malaysia dan Singapura.

2. Es Teler 77

Es teler memang telah menjadi kuliner favorit sejak dulu. Di tangan Munriati yang dibantu oleh suaminya Trisno Budijanto serta anak dan menantunya, Yeni Setiawan Widjaja dan Sukyanti Nugroho, es teler menjadi semakin digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Es Teler 77 ini memang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tidak puas dengan menyebarkan cabang-cabang outlet-nya di Indonesia saja, Munriati kemudian mencoba mengenalkan Es Teler 77 ke beberapa negara tetangga.

Hasilnya, Es Teler 77 ini pun kini sudah mendapatkan respon positif dari masyarakat di negara-negara tetangga seperti, Malaysia, Singapura, New Delhi, hingga Melbourne (Australia).

3. Keripik Maicih

Keripik yang terkenal dengan tingkat atau level kepedasannya yang luar biasa ini memang sudah tidak asing lagi di Indonesia.

Keripik hasil kreasi Reza Nurhilman ini memang sangat unik. Rasa pedasnya yang berbeda-beda di setiap tingkat atau level membuat banyak orang menyukainya dan menghasilkan keuntungan hingga miliaran rupiah perbulannya.

4. Lapis Bogor Sangkuriang

Kue lapis Bogor dengan brand Sangkuriang yang berbahan dasar talas, membuat kue ini menjadi berbeda dengan kue lapis lainnya.

Karena keunikan produknya itulah yang membuat banyak orang tertarik dan kemudian mengantarkan Rizka Wahyu Romadhona menjadi pengusaha sukses dengan meraup keuntungan hingga miliaran rupiah perbulannya.

5. Food Addict

Kafe Food Addict didirikan oleh empat orang anak muda yang ahli di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Ferry, ahli di bidang jamur atau mushroom, Febri ahli di bidang minuman, Iwan di bidang pasta dan Sonya, satu-satunya wanita, ahli di bidang pizza.

Walaupun terbilang baru, tetapi konsepnya yang sederhana namun mengusung keunikan tersendiri membuat bisnis semakin mudah dan menguntungkan. Seperti masakan jamur merang ala Food Addict ini merupakan menu yang paling disukai pengunjung.

Keunikan yang diambil dari ide menu jamur adalah poin kesehatan yang dimiliki. Jamur ini sangat bermanfaat untuk mengurangi kolesterol terutama mencegah kanker.

Jadi para pengunjung tidak hanya merasakan kelezatannya saja tetapi juga manfaat kesehatannya.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Produk Kuliner?

Tertarik mengikuti jejak bisnis-bisnis kuliner yang sudah sukses di Indonesia bahkan mendunia tersebut?

Ayo wujudkan bisnis kuliner Anda, dimulai dengan modal yang maksimal, sebab modal dalam sebuah bisnis memiliki peran yang sangat penting dan bahkan bisa dikatakan sebagai poin paling utama dalam mendirikan suatu bisnis/usaha.

Salah satu cara untuk mendapatkan modal usaha adalah dengan memanfaatkan fasilitas pinjaman pribadi dari bank-bank terbaik di Indonesia. Saat ini, memang sudah banyak bank-bank di Indonesia yang menyediakan produk pinjaman khusus untuk bisnis/usaha terutama untuk kegiatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Nah, salah satu produk pinjaman yang tepat untuk Anda yang tidak mau ribet dan butuh dana cepat cair dalam waktu yang sangat singkat adalah Standard Chartered Bank KTA.

Pinjaman Standard Chartered Bank KTA memberikan keistimewaan bunga ringan dan flat, sehingga angsuran perbulannya tetap. Anda tidak akan diberatkan dengan suku bunga berjalan. Mengatur keuangan pun akan lebih mudah, dari setiap keuntungan bisa Anda sisihkan untuk angsuran perbulannya.

Proses pengajuan pun tidak rumit, persyaratannya mudah dan Anda bisa mendapatkan dana dalam waktu 3 hari kerja apabila semua kelengkapan telahh terpenuhi. Bisnis dapat terwujud dengan pinjaman dana cepat dan maksimal hingga Rp 200 juta dengan jangka waktu hingga 5 tahun.

Anda cukup mengajukannya secara online melalui KreditGoGo.com dan raih kesempatan menarik dengan mendapatkan hadiah eksklusif Powerbank Xiaomi 10400 mAh untuk setiap pengajuan yang disetujui. Jadi tunggu apalagi? Ayo memulai bisnis impian Anda sekarang juga!

Baca Juga: 
Begini Bangun Bisnis Kuliner Kawula Muda yang Menggiurkan
Jangan Tunda Lagi Berbisnis! Inilah Jenis Usaha Kinclong Modal Rp10 Juta

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama