Cari Tempat Berbuka Aplikasi Kuliner Ini Wajib Ada

Kesulitan mencari tempat makan favorit untuk berbuka tidak lagi dialami jika Anda memiliki aplikasi kuliner. Selain itu ada juga diskon dan voucher yang menghemat budget.

Kurma

Bulan puasa menjadi momen tepat untuk Anda berburu kuliner. Apalagi ketika berbuka puasa Anda ingin mencoba banyak makanan untuk mengisi perut kosong seharian. Tetapi pernahkan Anda mengalami situasi di mana susah berbuka puasa karena bingung mencari tempat makan?

Nah, Anda harus mencoba beberapa aplikasi kuliner ini memudahkan untuk menemukan sebuah restoran serta menjelajah berbagai penawaran menarik di restoran tertentu. Anda dapat mencari tempat makanan sesuai dengan selera, budget, dan lokasi terdekat.

Untuk lebih jelasnya, kami memiliki empat referensi aplikasi kuliner untuk memudahkan mencari tempat berbuka puasa yang pas.

1. Qraved

qraved

Jika Anda ingin mencari tempat makan yang nge-hits di Jakarta aplikasi ini sangat cocok digunakan. Qraved menghadirkan deretan restoran favorit dengan review terbaik di wilayah Jakarta. Qraved telah bekerjasama dengan sekitar 3.000 restoran di Jakarta. Jadi Anda tidak akan kehabisan reverensi.

Selain itu, Anda tidak hanya bisa mencari restoran saja, melalui aplikasi Qraved Anda juga bisa langsung melakukan reservasi restoran berdasarkan waktu hingga  jumlah orang yang akan hadir. Bahkan, Anda pun dapat menikmati diskon yang hadir lewat promosi di beberapa restoran terpilih.

Khusus Ramadan tahun ini Qraved memiliki penawaran menarik Anda bisa menikmati sajian gratis dan point ganda di beberapa tempat yang bekerjasama. Point ganda nantinya dapat ditukarkan dengan cashback uang tunai. Selain itu, jika Anda melakukan reservasi melalui Qraved ada diskon di restoran terpilih.

Untuk saat ini, layanan Qraved baru tersedia untuk kawasan Jakarta dan Bali. Aplikasi ini tersedia di perangkat Android dan iOS dan Anda bisa men-download secara gratis.

2. Open Rice

open rice

OpenRice adalah salah satu aplikasi pencarian kuliner yang sudah cukup lama ada di Asia dan berbasis di Hong Kong. Sebagai sebuah direktori restoran aplikasi ini menampilkan informasi restoran dan jaringan berbagi ulasan untuk pecinta makanan di Indonesia .

Dengan menampilkan “Latest Review” di homepage-nya, Open Rice dapat menunjukkan tempat-tempat makan recommended berdasarkan ulasan dari pengguna lainnya. Ini bisa menjadi acuan Anda untuk menentukan tempat favorit berbuka puasa.

Hingga Oktober 2013 lalu, sudah ada sekitar 86.000 restoran yang terdaftar, kebanyakan berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bali, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Open Rice tidak hanya haris dalam platform website tetapi juga aplikasi mobile dan tersedia untuk Android, Iphone, dan Blackberry.

3. Food Panda

food panda

Food Panda merupakan layanan delivery makanan terbesar di Indonesia. Apabila Anda tidak ingin beranjak dari rumah namun dapat berbuka dengan sajian kuliner restoran yang lezat aplikasi ini sangat membantu Anda.

FoodPanda memungkinkan penggunanya untuk memesan makanan di restoran yang telah bekerjasama. Nantinya, Food Panda akan mengantarkan makanan tersebut langsung di depan pintu rumah Anda. Anda hanya tinggal menunggu makanan sampai dan nikmati menu restoran tanpa melangkahkan kaki ke luar rumah. 

Di Indonesia, Food Panda beroperasi di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bali, Bandung, Medan, dan Surabaya. Untuk area Jakarta, Food Panda mengklaim telah bekerjasama dengan lebih dari 600 restoran. Dengan menggunakan Food Panda Anda juga bisa mendapatkan diskon atau voucher.

Khusus Ramadan ini Anda bisa menikmati penawaran cashback 50% dengan menggunakan Indosat Dompetku. Buka puasa Anda menjadi lebih hemat.

4. Zomato

Zomato

Zomato sangat cocok bagi Anda yang kebingungan untuk menentukan tempat berbuka puasa. Mulai dari informasi terbaru, foto, hingga review tempat makan dapat diketahui secara cepat dan tepat oleh penggunanya.

Salah satu keunggulan Zomato adalah menu explore yang menawarkan rangkaian kategori tempat makan sesuai dengan preferences Anda, seperti kategori Drinks & Nightlife, Luxury Dining, Dessert & Bakes dan kategori lainnya yang terdekat dari lokasi Anda.

Website direktori restoran asal India ini diluncurkan di Indonesia pada akhir November 2013. Pada April tahun lalu, Zomato telah memiliki 18.500 restoran yang terdaftar untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Hadir untuk perangkat Android, Windows Phone dan iOS secara gratis.

Baca juga: Keuntungan Makan di Restoran Gunakan Kartu Kredit
Restoran Unik Menawarkan Sensasi Makan yang Berbeda

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama