5 Rekomendasi Seafood Kaki Lima di Jakarta

Berencana menghabiskan akhir pekan dengan berwisata kuliner di Jakarta? Jika iya, maka Anda wajib mencicipi seafood kaki lima ramah kantong nan lezat berikut ini.

Seafood atau makanan laut memang menjadi salah satu pilihan destinasi banyak orang untuk berwisata kuliner. Sebab, hidangan laut selalu punya magnet tersendiri dalam membangkitkan selera makan. Ragamnya cukup banyak mulai dari kerang, ikan, udang, kepiting, hingga cumi.

Seafood diolah dengan berbagai pilihan jenis bumbu dan saos khas Indonesia yang membuat rasanya semakin lezat. Apalagi disajikan dengan sepiring nasi hangat dan menyantapnya bersama keluarga atau teman-teman.

Namun seringkali, harga menu seafood menguras kantong. Jangan khawatir, kami akan berikan rekomendasi tempat seafood di Jakarta yang menyajikan hidangan laut nan lezat dan pastinya ramah di kantong.

Seafood Kalimati 94 Mulyono

Kalau ditanya juaranya seafood kaki lima, jawabannya adalah Seafood Kalimati 94 Mulyono.

Berlokasi di Jalan Hidup Baru, Kalimati Pademangan, Jakarta Utara (depan Mangga Dua Square), tempat ini menyajikan berbagai menu mulai dari cumi, udang, ikan, kepiting, kerang, hingga cah kangkung.

Hidangan laut disajikan dengan berbagai pilihan rasa, mulai dari asam manis, lada hitam, saos tiram, saos padang, goreng mentega, dan lain-lain. Menu favoritnya adalah kerang yang disajikan bersama saos sambal.

Jangan lupa mencicipi kepiting mentega dengan rempah-rempah yang begitu meresap.

Jam buka Seafood Kalimati 94 Mulyono mulai pukul 18.00 – 00.30 WIB. Untuk harga makanan, mulai dari Rp 8.000 – Rp 90.000. Sedangkan minuman mulai dari Rp 1.000 – Rp 7.000.

Seafood Santa 68

Meski sudah banyak tempat makan makanan laut yang bagus dan mewah, tapi tetap saja terasa lebih nikmat makan seafood tenda, lengkap dengan suara berisik dari penggorengan dan asap-asap betebaran di udara.

Seafood Santa 68 berlokasi di Jalan Wolter Mongosidi No. 58, Santa Blok M, Jakarta Selatan. Menunya adalah kepiting, udang, kerang, dan cumi. Semuanya bisa dimasak saus padang, asam manis, goreng mentega, rebus, ataupun goreng tepung.

Ada juga beberapa jenis ikan seperti ikan kue, ikan bawal, dan baronang, yang bisa dibakar atau digoreng tepung. Di sini sangat terkenal dengan kepiting saus padangnya yang sangat pedas. Namun, jika Anda tidak menyukai pedas bisa diminta dikurangi tingkat kepedasannya.

Jam buka Seafood Santa 68 mulai pukul 18.00 – 23.00 WIB. Untuk harga makanan, mulai dari Rp 5.000 – Rp 70.000. Sedangkan minuman mulai dari Rp 3.000 – Rp 12.000.

Seafood Aju

Seafood Aju berlokasi di Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Meski kaki lima, namun tempatnya bersih. Seafood Aju menyajikan menu dengan porsi cukup besar, sehingga cocok disantap bersama-sama.

Menu favoritnya adalah kepiting telor asin, kepiting saus padang, dan ikan pari bakar spesial. Dengan kisaran harga Rp 100.000 – Rp 200.000, Anda sudah bisa makan sepuasnya untuk porsi 3 orang. Seafood Aju buka mulai pukul 15.00 – 24.00 WIB.

Bagan Seafood

Meski berada di tenda kecil, Bagan Seafood jadi rekomendasi tempat makan seafood enak di wilayah Jakarta Timur. Dengan harga makanan mulai Rp 9.000 - Rp 50.000, Anda bisa merasakan nikmatnya menu seafood di warung yang berada di Jalan Raya Kalimalang 200, Jakarta Timur, itu.

Nikmati beragam hidangan laut seperti kepiting, cumi, kerang, dan udang yang dicampur dengan beragam saus yang dapat dipilih seperti rebus, padang, tiram, lada hitam, goreng mentega, dan goreng tepung.

Ada juga beragam hidangan laut yang diberikan mayones. Meskipun saus sama, dijamin rasa tetap unik dan berbeda.

Bagan Seafood buka dari pukul 17.00 - 00.00 WIB. Semua menu sangat direkomendasikan, terutama kepiting saus padang. Setiap menu disajikan elegan dengan menggunakan piring keramik cantik.

Seafood Ayu

Seafood Ayu berlokasi di Jalan Boulevard Barat Blok A, Kelapa Gading, Jakarta. Tempat ini memiliki menu andalan yakni kepiting saus padang.

Kepiting saus padang di Seafood Ayu menggunakan kepiting gemuk. Saus padangnya pun sangat lezat dan pedas sehingga membuat sensasi tak terlupakan. Untuk mengobati rasa pedasnya, Anda bisa minum es kelapa muda segar.

Selain kepiting saus padang, menu lain yang tak kalah serunya yaitu cumi, kerang, udang, ikan bawal, dan ikan barongan dengan berbagai pilihan bumbu. Anda bisa memesan memakai beberapa pilihan saus seperti saus tiram, lada hitam, asam manis, dan saus mentega.

Anda juga bisa menambahkan saus sambal biasa yang tidak terlalu pedas untuk cumi goreng. Menu-menu di Seafood Ayu berkisar antara Rp 12.000 – Rp 65.000. Tempat ini buka dari pukul 17.00 – 00.00 WIB.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Hemat untuk Berakhir Pekan di Jakarta

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama