Tempat Aman Mendapatkan Pinjaman

Meminjam uang kadang menjadi satu-satunya solusi permasalahan. Hati-hati! Pastikan Anda meminjam di tempat yang aman agar tak terjebak bunga dan lilitan utang.

Kebutuhan untuk meminjam uang pasti pernah dialami oleh setiap orang. Misalnya saat ingin memulai usaha, membeli mobil, membayar biaya pendidikan anak, hingga menutupi kebutuhan darurat.

Jika memang harus berhutang, tak masalah! Pastikan saja Anda mengambil pinjaman di tempat yang aman. Jangan sampai terjebak dalam lilitan utang karena besar bunga gila-gilaan.

Lalu, dimana harus mencari dana pinjaman? Kami berusaha mencari tahu dan menemukan 4 tempat aman untuk mendapatkan pinjaman. Ini dia daftarnya!

#1 Pinjam ke Keluarga, Kerabat, atau Teman

Sumber pertama yang dapat menjadi pilihan adalah pinjam ke orang terdekat seperti keluarga, kerabat, atau teman. Cara ini lebih aman dan tidak memiliki bunga.

Agar tidak terjadi kesalahpahaman, sebaiknya buat perjanjian tertulis mengenai detail utang, berapa uang yang akan dipinjam dan kapan Anda akan melunasinya. Berikan salinan perjanjian tersebut ke pemberi utang.

Oh ya, jangan lupa atau telat membayar pinjaman tersebut. Utang tak terbayar dapat merusak hubungan persaudaraan atau pertemanan. Tidak mau itu terjadi kan?

#2 Pinjam ke Pegadaian

Pegadaian merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang penyaluran kredit bagi masyarakat dengan menerapkan sistem gadai.

Barang gadai bisa berupa alat-alat elektronik, kendaraaan, atau perhiasan. Prosesnya sangat mudah dan cepat, sangat cocok untuk kebutuhan mendesak. Besar kredit yang diberikan tergantung dari nilai jaminan.

Pastikan Anda memilih Pegadaian resmi milik pemerintah. Jangan mengajukan pinjaman di tempat atau orang yang tidak dikenal sama sekali. Hal tersebut akan menempatkan Anda dalam posisi bahaya.

#3 Pinjam Langsung ke Bank

Sumber pinjaman satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Bank memiliki banyak layanan yang memudahkan Anda untuk memperoleh dana tunai, misalnya Kredit Tanpa Agunan, Kredit Multiguna, KPR, atau lainnya.

Sebelum menjatuhkan pilihan, carilah informasi sebanyak-banyak, mulai dari besar bunga, tenor pinjaman, hingga besar pinalti seandainya ingin melunasi pinjaman. Jika memang perlu, mintalah pihak bank untuk menjelaskan secara detail.

Satu hal yang juga harus diingat adalah jangan meminjam lebih dari kebutuhan. Ingat, pinjaman tersebut akan dikenakan bunga yang hanya akan menambah beban. Jadi, pastikan Anda telah menghitung berapa yang dibutuhkan.

#4 Pinjam Melalui KreditGoGo

Pilihan #3 sebenarnya merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang mencari pinjaman dana tunai. Namun, melihat banyaknya waktu yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan informasi membuat banyak orang mengurungkan niatnya! 

Jangan khawatir, sekarang ada solusinya! 

KreditGoGo adalah situs untuk membantu Anda mencari pinjaman pribadi, baik KTA, Kredit Multiguna,Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Anda tidak perlu repot mendatangi bank atau institusi keuangan satu per satu untuk mencari informasi dan penjelasan mengenai produk. Di KreditGoGo, kami memberikan seluruh informasi secara menyeluruh tanpa dikenakan biaya apapun.

Jika telah menemukan produk yang tepat, pengajuan pinjaman bisa dilakukan langsung secara online. Pihak KreditGoGo akan membantu mengajukan aplikasi pinjaman ke bank atau lembaga multifinance tersebut.

Selanjutnya, Anda hanya tinggal menunggu kabar saja. Jika aplikasi telah disetujui, maka dana dapat cair sesuai yang diinginkan. Aman, mudah, dan cepat, bukan?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Franciska

    saya rencana akan mengajukan pinjaman, namun saya khawatir dengan data data saya disalahkgunakan.
    apakah kredit gogo bisa menjamin bahwa data saya aman?

    Reply