Siasati Uang Kuliah Mahal, Pakai Cara Ini Saja

Orang tua seringkali pusing memikirkan biaya kuliah yang terus meningkat. Anda perlu cara cerdas untuk mensiasatinya, KreditGoGo akan berikan solusi tepat untuk Anda.

Menjelang dimulainya masa perkuliahan, persoalan finansial satu ini kembali mengemuka, seperti uang pangkal alias uang masuk sekolah. Hal ini pastinya yang selalu menjadi permasalahan utama para orang tua.

Selain itu seiring dengan tingkat inflasi biaya pendidikan semakin menggila, dan masalah satu ini menjadi problem finansial yang makin berat untuk dihadapi para orang tua. Tidak hanya persiapan dana tetapi Anda harus tahu cara lain untuk mewujudkan pendidikan terbaik untuk Anak tercinta.

Biaya masuk ke universitas memang sangat tinggi apalagi jika pilihan jatuh pada universitas swasta, uang pangkal senilai puluhan juta rupiah bukan lagi hal yang aneh. Namun, jangan putus asa, ada banyak cara untuk menyiasati hal tersebut, berikut tipsnya:

Manfaatkan Pinajaman untuk Dana Tambahan

Menggunakan kredit tanpa agunan (KTA) untuk membiaya kuliah tidak salah dari sisi finansial. Sebab, pendidikan akan jauh lebih berharga dibanding bunga pinjaman yang harus dicicil. Di masa depan, potensi keuntungan yang bisa didapatkan dari pendidikan juga jauh lebih besar.

Untuk itu, coba cari bank yang menawarkan bunga rendah dan persyaratan mudah. KreditGoGo memiliki referensi pinjaman KTA terbaik dengan bunga yang kompetitif dan flat sehingga cicilan perbulan tidak menggangu anggaran keuangan Anda.

Inilah produk pinjaman KTA yang tepat dan cocok untuk dana kuliah:

1. HSBC Personal Loan

HSBC Personal Loan adalah layanan pinjaman tanpa agunan dengan suku bunga flat. Total pinjaman hingga Rp125 juta dengan tenor sampai dengan 3 tahun dan persyaratannya mudah. Keunggulan dari produk ini adalah suku bunga yang ringan dan flat sehingga cicilan per bulannya tetap.

Anda bisa menggunakan untuk beragam kebutuhan finansial tanpa khawatir dengan besarnya suku bunga yang berubah-ubah. Cicilan pinjaman yang tetap akan membantu Anda mengatur pengeluaran bulanan. Proses pengajuannya pun cukup cepat.

Setelah kelengkapan dokumen telah Anda penuhi, proses aplikasi Kredit tanpa agunan (KTA) Anda akan diproses selama 7-14 hari kerja. Untungnya lagi Anda bisa mendapatkan hadiah menarik berupa sport kamera secara cuma-cuma apabila pengajuan disetujui.

2. Standard Chartered KTA

Standard Chartered menghadirkan produk unggulan pinjaman tanpa jaminan dengan keistimewaan bunga ringan dan persyaratan yang mudah. Produk ini dihadirkan untuk memudahkan Anda mendapatkan dana pembiayaan kebutuhan finansial seperti biaya pendidikan.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Standard Chartered Bank memberikan maksimum pinjaman sebesar Rp200juta, untuk jangka waktu pelunasan hingga 5 tahun. Produk pinjaman ini memiliki keistimewaan bunga yang rendah dengan metode pembayaran cicilan tetap.

Sehingga, debitur tidak diberatkan dengan suku bunga berjalan. Bahkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Standard Chartered ini memberikan waktu yang fleksibel untuk jangka waktu pelunasan. Tersedia 10.000 ATM Standard Chartered Bank, Teller Standard Chartered, dan jaringan ATM Bersama.

Ajukan Fasilitas Angsuran Dari Kampus

Pada kampus tertentu yang mematok uang pangkal mencapai puluhan juta rupiah, biasanya menawarkan berbagai fasilitan kemudahan. Salah satunya layanan cicilan uang pangkal. Sehingga biaya tersebut biasa diangsur dalam janga waktu tertentu.

Selain itu pihak kampus pun tidak memberikan beban bunga atas cicilan tersebut. Anda bisa mencoba cari tahu mengenai informasi keringanan pembayaran uang pangkal melalui pihak administrasi di universitas incaran.

Manfaatkan Diskon Khusus karyawan

Beberapa universitas swasta yang terafiliasi dengan perusahaan biasanya memiliki program diskon karyawan. Maksudnya, bila Anda punya orangtua yang bekerja di perusahaan yang terafiliasi, kampus bisa memberikan potongan alias diskon uang pangkal.

Salah satu yang cukup populer adalah Universitas Multimedia Nusantara yang didirikan oleh Kelompok Kompas Gramedia. Kampus tersebut memberikan fasilitas potongan harga bagi karyawan grup Kompas Gramedia yang menyekolahkan anaknya di UMN. Nah, apabila di perusahaan Anda bekerja memiliki universitas sendiri, coba cari tahu program sejenis.

Dapatkan Tawaran Gratis Uang Pangkal

Universitas negeri memang masih jadi buruan karena biaya yang murah. Salah satunya menggratiskan uang pangkal. Namun, belakangan ini sejumlah universitas swasta juga memiliki program serupa. Anda bisa mendapatkannya dengan syarat dan ketentuan khusus.

Contohnya, keringanan tersebut hanya diberikan pada 10 pendaftar ulang pertama dan macam-macam ketentuan lain. Untuk mendapatkannya, Anda harus lebih aktif mencari informasi tersebut baik secara online maupun mendatangi langsung kampus favorit.

Bayar Kuliah Setelah Kerja

Cara terakhir adalah dengan membayar kuliah setelah calon mahasiswa bekerja. Ini merupakan sistem pembiayaan kuliah yang diadopsi dari student loan di luar negeri. Para mahasiswa pun diperbolehkan untuk membayar biaya kuliahnya setelah bekerja dan memiliki penghasilan.

Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3i) menawarkan program baru yakni Bayar Kuliah Setelah Kerja. Ini bisa menjadi pilihan untuk calon mahasiswa tahun ajaran baru yang kesulitan biaya namun bisa tetap melanjutkan pendidikan.

Untuk menjawab semua kebutuhan biaya pendidikan Anda, silakan ajukan produk pinjaman KTA yang tepat melalui KreditGoGo, dapatkan hadiah menarik apabila pengajuan disetujui.

Baca juga: 
Mau Pinjaman KTA Bebas Biaya Administrasi? Ajukan Produk Ini!
Butuh Pinjaman Cepat Cair? Standard Chartered Bank Solusinya!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama