Sebelum Dijual, Intip Dulu Cara Jitu Dongkrak Harga Jual Rumah

Ingin harga jual rumah tinggi, Anda harus melakukan beberapa renovasi sederhana untuk mendongkrang nilai jual. Ajukan pinjaman KTA agar rumah kinclong dan berbuah bonus.

Jika ingin pindah rumah tentu amat sayang jika rumah yang lama tidak Anda tempati. Solusinya bisa dikontrakan ataupun menjualnya. Nah, apakah saat ini Anda berniat untuk menjual rumah? Kalau Anda memutuskan untuk menjual rumah, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan nilai jualnya.

Untuk meningkatkan nilai jual sebuah properti sebenarnya sangat mudah, sama halnya seperti merawat rumah itu sendiri. Seperti halnya mendekorasi rumah secara berkala. Hal ini ternyata bisa meningkatkan nilai jual rumah.

Untuk itu, simak tips sederhana dari KreditGogo yang dapat mempercantik rumah Anda dengan cara yang mudah:

1. Percantik Bagian Eksterior Rumah

Sebelum melihat isi rumah, tentunya calon pembeli akan melihat tampilan rumah terlebih dahulu. Perbaikan pada eksterior rumah merupakan salah satu cara yang mudah untuk meningkatkan nilai properti Anda.

Mempercantik bagian depan rumah, misalnya dengan mengganti warna cat pagar atau bagian luar tembok rumah. Tambahkan pula berbagai jenis tumbuhan dan bunga. Apabila ada teras, percantik dengan sebuah kursi goyang, tikar kecil dan juga aksesori lainnya seperti meja kopi

Anda juga bisa berkreasi di pintu rumah dengan mengecatnya menggunakan warna yang atraktif. Atau tambahkan tampilan alam pada halaman pekarangan dengan butu-batu alam khas yang dapat membuat suasana rumah lebih nyaman dan sejuk.

Ingat, bagian eksterior rumah akan memberikan kesan pertama kepada setiap tamu yang datang. Dan dengan menambahkan sedikit detail, Anda bisa membuat mereka terkagum-kagumdalam sekejab.

2. Perhatikan Area Setelah Pintu Rumah

Kemudian setelah bagian eksterior, Anda bisa mendekorasi ulang area foyer dengan menempelkan beberapa gantungan di dinding dan menambahkan sebuah kursi yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang di dalamnya.

Area foyer sendiri adalah bagian dari rumah yang kurang lebih berfungsi sebagai tempat transit bagi para tamu sebelum memasuki ruang tamu utama. Sesuai fungsinya, di area foyer tidak terdapat perabotan besar.

Pada area ini hanya ada tempat untuk menaruh atau menyimpan barang-barang seperti sepatu, kunci, payung, jaket, ataupun mantel. Sepasang kursi dan meja sederhana biasanya ditempatkan sebagai pelengkap.

Namun jika belum ada, Anda bisa membuatnya dengan menempelkan beberapa gantungan di dinding dan menambahkan sebuah kursi yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang di dalamnya.

3. Perbaharui Penampilan Dapur

Setelah itu beralihlah ke bagian dapur, Anda bisa memperbaharui penampilan dapur dengan mengganti peralatannya, mengecat lemari dapur, dan juga menambahkan pencahayaan yang sesuai.

4. Perbaiki Kamar Mandi

Jagan salah kamar mandi juga bisa menambah nilai jual rumah Anda loh! Misalnya seperti mengganti perabotan kamar mandi, menambahkan pemanas air, atau bahkan hanya sekadar shower.

Selain itu, bersihkan juga kotoran-kotoran yang melekat di lantai kamar mandi, toilet atau bahkan bak mandi. Jika Anda memiliki uang lebih, buat sebuah lemari khusus dengan tambahan beberapa rak untuk menyimpan perlengkapan mandi dan handuk ekstra. Anda juga bisa menutup tembok menggunakan wallpaper yang dekoratif.

5. Perbaharui Desain Ruangan

Dari semua itu yang tidak kalah penting adalah desain ruangan. Salah satu cara yang paling efektif untuk menambah nilai jual rumah adalah dengan memperbaharui warna dinding dengan mengecatnya.

Selain itu, lakukan juga perubahan fitur aristektur seperti menambahkan beberapa lukisan, rak yang digantung ataupun sofa khusus di dekat jendela akan memperindah ruangan dalam rumah.

Dapatkan Dana Segar untuk Merenovasi Rumah

Ketika ingin menjual rumah tentunya Anda ingin harga yang bagus dan menghasilkan keuntungan. Kelima cara di atas bisa mendongkrak nilai jual rumah Anda, namun tentu saja untuk mempercantik rumah Anda memerlukan biaya ekstra.

Untuk mendapatkan harga yang tinggi Anda juga harus mempersiapkan modal agar rumah bisa terlihat lebih baru dan cantik. Jika bujet belum ditetapkan, Anda mungkin bingung mencari sumber dana renovasi. Tapi tidak perlu khawatir, ada pilihan untuk sumber dana cepat dan teapt yaitu dengan pinjaman KTA.

Produk pilihan yang bisa menjadi pinjaman tepat dan cepat untuk Anda adalah pinjaman Standard Chartered KTA dan HSBC personal Loan. Keduanya termasuk dalam kredit pinjaman tanpa agunan.Yuk lihat keuntungan yang ditawarkan!

1. Standard Chartered KTA

Keistimewaan pinjaman ini adalah pengajuannya yang cepat dan anti ribet dengan plafon pinjaman yang besar dan jangka waktu hingga 5 tahun .Anda bisa memaksimalkan kebutuhan renovasi rumah hingga Rp 200 juta dengan suku bunga yang rendah dan cicilan tetap per bulannya.

Pengajuan aplikasi kredit Anda hanya butuh waktu 3 hari kerja setelah dokumen telah lengkap sesuai dengan syarat yang ditentukan. Setelah konfirmasi persetujuan pengajuan, maka dana cair akan ditransfer ke rekening pribadi yang telah dicantumkan debitur.

2. HSBC Personal Loan

Rumah Anda kembali kinclong dan harga jual bisa melambung tinggi dengan memaksimalkan pinjaman KTA HSBC Personal Loan. Pinjaman ini merupakan solusi cepat untuk dapat dijadikan fasilitas pembiayaan beragam kebutuhan.

HSBC menghadirkan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan plafon yang tersedia mulai dari Rp5juta hingga Rp125juta dan tenor sampai dengan 3 tahun. Kunggulan dari pinjaman ini adalah Suku Bunga Ringan dan flat sehingga setiap bulannya, Anda tidak dibebankan dengan bunga berjalan.

Raih Keuntungan Lebih Setiap Pengajuan

Khusus kedua produk pinjaman diatas Anda bisa mendapatkan keistimewaan apabila mengajukan melalui KreditGoGo. Pengajuan pinjaman Standard Chartered KTA akan mendapatkan hadiah berupa Powerbank Xiaomi 10400 mAh untuk mengoptimalkan smartphone Anda, apabila aplikasi disetujui.

Sedangkan HSBC Personal Loan, hadiah menarik berupa Sport Cam Camera yang canggih untuk mengabadikan setiap momen spesial Anda dapat diperoleh saat pinjaman dicairkan. Manakah yang menjadi pilihan Anda? Silakan ajukan sekarang secara online dan raih untung lebih banyak!

Baca juga:
Renovasi Rumah Tapi Tak Punya Dana, Inilah Solusinya
Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Menjual Rumah

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama