Punya Rumah Baru dalam 7 Hari? Bisa!

Dengan perencanaan matang, mengapa tidak merealisasikan rumah baru dalam tujuh hari? Tidak perlu bingung, Anda bisa mewujudkannya jika menyimak langkah-langkah berikut!

Rumah Model 2017

Tahun 2016 akan segera berakhir. Ada baiknya menutup Tahun Monyet Api dengan sesuatu yang beda untuk menyambut datangnya Tahun Ayam Api. Memiliki rumah baru untuk menyambut tahun baru dengan semangat baru, mengapa tidak?

Bahkan, impian mengawali Tahun Ayam Api dengan semangat baru di rumah baru bisa direalisasikan dalam tujuh hari! Tentu saja, syarat utama harus ada sejumlah dana disiapkan.

Minimal, untuk tanda jadi, uang muka, dan dana mengurus tetek bengek urusan administrasi, terutama jika ingin melibatkan pihak ketiga.

Rumahku istanaku, benar. Oleh sebab itu, tetap harus teliti memilih rumah idaman kendati diburu waktu. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

So, pastikan langkah dan optimalkan waktu untuk menyimak segala informasi dan komunikasikan dengan benar. Berikut langkah-langkah yang harus diambil dalam tujuh hari perburuan rumah idaman.

Pilih Rumah Sesuai Selera dan Kantung

KPR Online

Seiring kemajuan teknologi, sudah tidak zamannya lagi harus berkeliling ke berbagai tempat berburu rumah sesuai keinginan. Cukup buka laptop, komputer, tablet, atau gadget lainnya untuk berselancar menyimak berbagai rumah yang ditawarkan.

Hari pertama perburuan benar-benar disiapkan penuh untuk menyimak rumah seperti apa diinginkan. Dari model, bahan baku yang dipakai, hingga lingkungan sekitar rumah yang menunjang kenyamanan. Termasuk, pastikan jika developer yang mengembangkan rumah incaran merupakan developer terpercaya.

Tentu saja, yang paling penting, berapa harga rumah tersebut. Apakah sesuai kekuatan kantung atau tidak. Apakah masih bisa dioptimalkan kemampuan untuk memilikinya. Jika kurang, apakah masih memungkinkan menggandeng pihak ketiga.

Mantapkan Hati, Diskusi

Setelah memastikan jika cinta tidak dipaksakan dan memang benar-benar kesengsem dengan rumah incaran, siapkan energi untuk mendiskusikannya pada hari kedua.

Jika Anda sudah menikah, sudah pasti bicarakan hal ini secara terbuka, tanpa ada yang ditutupi, apalagi memanipulasi data dan fakta, dengan pasangan.

Inilah pertempuran paling penting dalam perburuan rumah idaman. Jika tidak, kerikil-kerikil yang terselip di sela diskusi yang tidak sepenuhnya terbuka akan berubah menjadi karang terjal yang mengganggu kenyamanan di masa depan.

Untuk lebih memantabkan hati ada baiknya mendiskusikannya dengan anggota keluarga lainnya. Atau, bisa juga memanfaatkan fasilitas 'phone a friend' Anda. Gali sebanyak mungkin informasi terkait rumah incaran.

Tinjau Lokasi

Lokasi rumah strategis

Review yang dipaparkan berbagai jasa penawaran rumah memang banyak membantu. Kebanyakan mereka melengkapi jasa yang ditawarkan dengan kelengkapan data.

Namun, tentu akan lebih afdol jika Anda memastikan kondisi dan situasi rumah incaran dengan meninjau langsung pada langkah berikutnya.

Ajak pasangan, teman, atau kerabat untuk menjadi menjadi penyeimbang yang akan ikut memengaruhi proses pengambilan keputusan nantinya. Sebab, karena terlanjur cinta kadang-kadang kita suka under control dalam melihat sesuatu. Apalagi, jika sudah cinta mati.

Pastikan jika rumah itu nantinya benar-benar akan menjadi istana yang nyaman dan menyejukkan hati. Ingat, boleh saja pindah ke lain hati jika memang ada rumah incaran lain yang lebih menjanjikan.

DP Rumah

Ikat dengan Tanda Jadi

Setelah memastikan pilihan, segera mengikatnya dengan tanda jadi. Ini penting untuk memastikan tidak ada aksi berpindah ke lain hati alias penawar baru. Ingat, rumah dengan fasilitas asyik hampir dipastikan memiliki banyak penggemar. Oleh karena itu, siapa cepat dia dapat.

Jika diibaratkan dengan gadis cantik, selama belum ada tanda janur melengkung maka posisinya terbuka untuk dipinang siapa pun. Oleh karena itu, ikatlah segera. Bagaimana mengikatnya dengan tanda jadi, beberapa developer menerapkan mekanisme berbeda, ikuti dan komunikasikan dengan benar.

Makin Mantab dengan Uang Muka

Biasanya, developer atau pemilik mewajibkan penawar segera menindaklanjuti tanda jadi dengan uang muka. Nah, tuntaskan hal ini pada langkah keempat atau hari keempat.

Apalagi, pemerintah telah memberikan kemudahan terkait aturan uang muka ini, yakni 15% dari total harga rumah.

Kendati demikian, sekali lagi, komunikasikan dengan benar dan terbuka terkait uang muka dengan pihak developer. Jangan biarkan terbuka peluang sekecil apa pun bagi munculnya masalah di kemudian hari.

Gandeng Pihak Ketiga

Dengan pembayaran uang muka, setengah langkah telah dilalui. Artinya, rumah idaman sudah dalam pelukan. Agar rumah idaman tidak lepas dari pelukan segera siapkan dana untuk segera melunasinya dan rumah itu benar-benar ada dalam genggaman.

Masalah muncul jika dana ternyata tak mencukupi. Berarti harus segera diupayakan menggandeng pihak ketiga. Langkah berikutnya atau langkah hari keenam adalah segera pilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika ingin membeli rumah atau apartemen dengan cicilan maka bisa memanfaatkan fasilitas KPR/KPA yang disediakan oleh bank. Atau bisa juga memanfaatkan program KTA yang ditawarkan oleh bank untuk mendukung misi rumah baru songsong tahun baru ini.

Standard Chartered

Pilih-pilih KTA

Dalam berbagai urusan selalu terjadi pembengkakan anggaran untuk mengurus hal-hal kecil. Inilah yang kerap membuat kita terperangah, panik, dan terbata-bata saat menyadari ternyata dompet telah kosong.

Dompet telah terkuras membayar segala macam urusan “besar” terkait rumah idaman. Sementara, masih ada urusan “kecil” untuk menyempurnakan. Berarti dibutuhkan dana segar untuk menuntaskannya. Lantas apa harus dilakukan?

Ada baiknya mempertimbangkan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang benar-benar sesuai sebagai langkah pungkasan atau ketujuh. Tentu saja, pinjaman yang diajukan benar-benar diperhitungkan dengan benar. Jangan sampai niat mengawali tahun baru yang nyaman di istana baru justru berbuah galau.

Standard Chartered Bank KTA bisa menjadi bahan petimbangan. Dengan suku bunga flat dan tenor hingga 60 bulan, plafon yang ditawarkan bisa mencapai Rp300 juta.

Yang lebih istimewa, dana bisa cair dalam tiga hari asal persyaratan lengkap.

Keistimewaan lainnya? Jika mengajukan aplikasi Standard Chartered KTA ini melalui KreditGoGo akan dapat bonus Powerbank XIAOMI 10,000mAh.

Nah, asyik kan? Siapa bilang rumah baru menyambut tahun tak bisa diwujudkan dalam tujuh hari? Ayo segera beraksi mulai sekarang!

#KTACepatCair

Baca juga: 
Akhir Tahun, Saatnya Beli Rumah Murah Rp100 Jutaan
Investasi Tanah Vs Investasi Rumah


0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama