Pengantin Baru, Inilah Cara Cepat Memiliki Rumah

Bagi pengantin baru, memiliki rumah sendiri adalah impian Anda dan pasangan. Ada banyak cara cepat memiliki rumah untuk pengantin baru. Berikut ulasannya.

Bagi para pengantin baru yang tidak ingin tinggal di pondok mertua indah, cepat memiliki rumah tentunya menjadi impian Anda dan pasangan.

Tapi realitanya, harga uang muka (DP) dan cicilan rumah biasanya masih cukup tinggi. Akhirnya Anda dan pasangan pun terpaksa mengurungkan niat untuk menggapai impian tersebut.

Padahal, kalau Anda bersungguh-sungguh berniat untuk cepat memiliki rumah sendiri, sebetulnya menabung untuk membeli rumah juga bisa Anda lakukan.

Ada banyak cara cepat memiliki rumah untuk pengantin baru. Berikut ulasannya.

1. Menggelar Pesta Pernikahan yang Sederhana

Sudah bukan rahasia lagi, biaya pesta pernikahan di Indonesia selalu naik setiap tahunnya. Dan tidak jarang pula para pasangan berlomba-lomba untuk membuat pesta pernikahan yang semeriah mungkin.

Tapi, ada baiknya jika Anda dan pasangan membuat pesta pernikahan yang sederhana saja. Hal tersebut tentunya demi menabung untuk membeli rumah impian di masa depan kelak. Sedikit berbeda daripada yang lain tidak ada salahnya.

Biaya pesta pernikahan yang mencapai puluhan juta, baiknya dialokasikan untuk biaya uang muka (DP) membeli rumah saja. Kalau masih bersisa, bisa juga digunakan untuk melunasi cicilan rumah tersebut.

2. Menabung 20% dari Penghasilan per Bulan

Selain itu, setiap Anda mendapatkan penghasilan bulanan Anda di awal bulan, cobalah untuk menyisihkan 20% dari penghasilan per bulan untuk menabung. Pastikan juga kebutuhan lain sudah dialokasikan dengan baik.

Misalnya, gaji Anda Rp 4 juta per bulan. Sisihkan sekitar Rp 800.000 per bulan, sehingga dalam 24 bulan sudah terkumpul  Rp 19,2 juta. Dana tersebut juga bisa Anda gunakan untuk menambah biaya uang muka (DP) rumah.

3. Mengurangi Biaya Hiburan

Memiliki rumah sendiri akan terasa kurang jika tidak dilengkapi dengan perabotan rumah tangga. Tentunya Anda tidak hanya memerlukan rumah, tapi juga perabotan-perabotan rumah tangga untuk menunjang kehidupan Anda.

Untuk membeli perabotan rumah tangga, ada baiknya Anda mulai mengurangi biaya hiburan Anda seperti biaya untuk makan dan hang out di kafe, biaya menonton di bioskop, dan lain-lain.

Biaya hiburan tersebut sebaiknya dialokasikan untuk membeli perabotan rumah tangga.

Misalnya, biaya untuk makan dan hang out di kafe mencapai Rp 100.000. Jika sebulan Anda bisa 3x ke cafe, hitung berapa biaya yang bisa Anda simpan selama misalnya 6 bulan. Totalnya adalah Rp 1,8 juta.

Jika Anda konsisten, setidaknya Anda bisa membeli kasur, sofa, atau kitchen set.

4. Membeli Rumah di Daerah Agak Pinggiran

Semakin strategis lokasi rumah, maka semakin mahal pula harganya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mulai melirik rumah-ruma di lokasi atau daerah agak pinggiran.

Maksudnya, yang memiliki lokasi cukup strategis tapi tidak begitu dekat dengan pusat perkotaan sehingga harganya pun tidak terlalu mahal.

Jika Anda jeli, ada banyak perumahan yang letaknya di daerah pinggiran tetapi lokasinya masih relatif mudah dijangkau.

Jangan malas untuk mencari informasi dari teman, saudara, atau kerabat Anda tentang lokasi rumah-rumah murah incaran para pengantin baru.

5. Membeli Rumah Tumbuh

Konsep Rumah Tumbuh yaitu rumah yang dapat dimodifikasi atau diperluas secara bertahap sesuai dengan kebutuhan Anda. Rumah tumbuh menjadi pilihan yang sangat ideal untuk pengantin baru.

Sejumlah pengembang mencantumkan keterangan ‘rumah tumbuh’ pada properti yang ditawarkannya. Salah satu contoh rumah tumbuh yang unik adalah Cluster Agung Indah yang ada di Daerah Kabupaten Tangerang.

Jadi apabila Anda membeli rumah dari pengembang yang menawarkan konsep rumah tumbuh, Anda bisa membangun kembali rumah ketika kebutuhan meningkat ataupun anggota keluarga bertambah. Perencanaan ini tentunya harus juga diimbangi dengan kesiapan finansial yang matang.

Anda bisa mencari suntikan dana apabila kebutuhan sudah mendesak, tidak ada salahnya untuk memaksimalkan pinjaman pribadi dari bank ketika ingin membangun rumah.

Nah, produk pinjaman pribadi yang bisa dimanfaatkan adalah Standard Chartered KTA.

Produk pinjaman pribadi ini dapat menawarkan beberapa keuntungan mulai dari suku bunga flat dan tenor hingga 60 bulan, plafon yang ditawarkan tinggi, hingga Rp200 juta.

Dana pun bisa cair dalam waktu yang sangat singkat yaitu 3 hari asal persyaratan Anda sudah lengkap.

Anda bisa mengajukan langsung pinjaman pribadi tersebut melalui KreditGoGo.com. Khusus untuk pengajuan pinjaman pribadi Standard Chartered KTA ada hadiah menarik berupa Powerbank XIAOMI 10400 mAh.

Fasilitas pinjaman pribadi memang bisa menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan membeli rumah, kebutuhan dana tambahan untuk menikah atau biaya pendidikan, hingga untuk memenuhi modal usaha dan bisnis. Selamat mencoba!

Baca Juga: Rumah Tumbuh, Solusi Hunian untuk Pasangan Muda
Rumah Pengantin Baru Kisaran Rp 100 Juta di Jabodetabek

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama