Membiayai Sekolah dengan KTA

Anak pertama ingin masuk Universitas, anak yang kedua melanjutkan ke SMA. Tentunya memerlukan dana yang besar, darimana mendapatkannya? KTA menjadi solusinya.

Kondisi seperti ini sering dialami oleh banyak orang tua di Indonesia terlebih yang memiliki anak lebih dari satu. Sebagai orangtua Anda harus memiliki dana yang cukup untuk menjamin pendidikan putra-putri tercinta.

Setiap tahunnya biaya pendidikan selalu naik. Menurut Ligwina Hananto MBA, seorang konsultan keuangan Quantum Magna Financial, rata-rata biaya pendidikan naik sekitar 20% per tahun untuk sekolah swasta dan 15% per tahun untuk universitas.

Itu yang menjadi momok bagi setiap orangtua. Uang pangkal yang besar, beban biaya iuran dan lain sebagainya tidaklah sedikit. Untuk menghadapi masalah seperti itu hanya mengandalkan tabungan saja tidak cukup.

Bagaimana Cara untuk Menyiasati Biaya Pendidikan

Banyak cara yang dapat ditempuh jika kebutuhan tidak mendesak mungkin Anda bisa melakukan investasi pendidikan sejak dini ataupun mengandalkan produk pinjaman seperti KTA.

Tetapi ada beberapa kasus yang terjadi anggaran yang dimiliki orangtua tidak cukup untuk memenuhi semua biaya pendidikan tersebut. Salah satu contohnya adalah Bapak Hari Tejo Suryantoro (41), seorang karyawan swasta yang tinggal di Bekasi.

Dia bercerita kepada kami tentang permasalahannya mengenai kebutuhan biaya pendidikan. Kedua anaknya secara bersamaan ingin masuk sekolah, anaknya yang paling besar ingin masuk universitas dan anak keduanya melanjutkan ke SMA.

”Awalnya karena kebutuhan untuk dana pendidikan, anak saya yang paling besar ingin masuk kuliah dan yang kedua ingin masuk SMA. Jadi momennya pas dan saya mencari kredit pinjaman yang langsung cair. Kebetulan saya browsing dan ketemu KreditGoGo jadi saya coba ajukan” Jelas Bapak Hari

Bapak Hari tidak hanya mengajukan pinjaman di satu tempat, dia juga mengajukan pinjaman langsung melalui bank . Akhirnya pengajuan aplikasi KTA dari Bank Standard Chartered melalui situs KreditGoGo disetujui. Dengan dana pinjaman tersebut masalah biaya pendidikan anak bisa teratasi.

Melihat pengalaman yang dialami oleh Bapak Hari adalah bukti bahwa produk KTA menjadi pilihan solusi dana ekstra untuk segala kebutuhan, khususnya biaya pendidikan. Keuntungan dari Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah prosesnya mudah dan cepat sehingga dapat membantu saat kebutuhan mendesak.

Produk KTA pilihan lainnya yang juga cocok untuk biaya pendidikan adalah BNI Cerdas KTA yang menawarkan plafon pinjaman hingga Rp 200 juta untuk biaya pendidikan pra sekolah hingga pasca sarjana.

Satu lagi adalah Dana bantuan Sahabat dari Bank DBS, bunganya yang rendah memberikan keuntungan lebih untuk nasabah. Syaratnya pun tidak rumit yang diperlukan hanya fotokopi KTP, kartu keluarga, dan catatan pembayaran kartu kredit bulan terakhir, serta mengisi formulir. 

Pembayaran angsuran dapat dibayarkan via ATM atau autodebet, yang mewajibkan debitor memiliki rekening di bank pemberi kredit. Semua orang mencari pinjaman yang prosesnya cepat, syarat mudah, dan tidak rumit. 

Jadi untuk kebutuhan mendesak Kredit Tanpa Agunan banyak di pilih untuk solusi cepat. Seperti Bapak Hari dengan mengajukan KTA Standard Chartered di KreditGoGo beliau menjadi salah satu customer terpilih dan berkesempatan memenangkan voucher belanja sejumlah Rp.500 ribu. 

Baca Juga: Pinjaman Pribadi untuk Kebutuhan Sekolah, Kenapa Tidak?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama