Mau KTA Tenor Panjang? Ajukan di Standard Chartered

Hampir semua bank di Indonesia memberikan jangka waktu maksimal 3 tahun untuk KTA. Tetapi, Standard Chartered Bank memberikan tenor hingga 5 tahun.

Kredit Tanpa Agunan atau yang disingkat dengan KTA adalah salah satu fasilitas yang diberikan bank atau jasa keuangan untuk konsumernya untuk mendapatkan dana tanpa disertai agunan (jaminan). Pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti pendidikan, pernikahan, kesehatan, renovasi rumah, liburan, dan kebutuhan keluarga lainnya.

Karena tidak memerlukan agunan, pinjaman ini menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Ada banyak bank dan jasa keuangan yang menawarkan produk seperti ini, salah satunya adalah Standard Chartered Bank.

Inovasi Standard Chartered Bank

Bank ini berpusat di London dengan lebih dari 75.000 karyawan di lebih dari 70 negara. Sejarah Standard Chartered di Indonesia berawal sejak tahun 1863, memberikan lebih dari 145 tahun pengalaman dalam dunia perbankan Indonesia.

Pada tanggal 2 November 2011, Standard Chartered menjadi bank pertama di Indonesia yang meluncurkanTalking ATM dengan fasilitas navigasi audio navigasi untuk membantu nasabah tuna netra. Bank ini juga telah memenangkan berbagai penghargaan, seperti Penghargaan Brand Equity Champion of Conventional Banking 2012 untuk kategori aset < Rp 75 triliun dari acara Indonesia Brand Champion Award dan PenghargaanThe Best International Bank in Indonesia 2009 dari majalah Investor.

Standard Chartered Bank menggarap pasar Kredit Tanpa Agunan di pertengahan 1990-an. Perkembangan Standard Chartered KTA semakin terlihat di awal tahun 2000 dan sampai kini sudah ratusan ribu nasabah pinjaman tanpa jaminan yang mereka miliki.

Produk Pinjaman Unggulan

Meskipun merupakan bank asing, Standard Chartered memiliki keunggulan tersendiri di produk pinjamannya, yaitu kredit tanpa agunan. Berbagai fitur menarik dari KTA Standard Chartered Bank yang memudahkan Anda sebagai kreditur adalah:

1. Plafon Pinjaman hingga Rp 250 juta

Dengan batas pinjaman yang besar, tentunya Anda bisa dengan leluasa untuk menggunakan dana tersebut tanpa harus khawatir jumlah uang yang Anda pinjam tidak mencukupi kebutuhan Anda.

2. Proses yang Cepat dan Mudah

Ini dia salah satu kelebihan Standard Chartered Bank, proses aplikasi KTA akan diproses dalam waktu yang cepat, yaitu 3 – 5 hari sejak penerimaan berkas. Jadi Anda tidak perlu menunggu hingga 2 minggu, asalkan semua berkas yang dibutuhkan bank segera Anda lengkapi, pengajuan aplikasi anda akan segera diproses.

3. Cicilan Tetap

Anda tidak perlu khawatir berapa jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Karena sistem pembayaran cicilan bulanan dari Standard Chartered Bank tetap atau flat, sehingga dapat mengalokasikan dana bulanan Anda dengan baik. Sangat jelas terlihat KTA Standard Chartered Bank merupakan solusi tepat bagi kebutuhan finansial Anda.

4. Tenor Panjang

Cicilan KTA hingga 5 tahun? Tenor yang panjang ini disediakan oleh Standard Chartered Bank. Periode cicilan yang disediakan oleh bank ini adalah 12 sampai 60 bulan.

Jenis KTA Standard Chartered Bank

Standard Chartered Bank menyediakan dua jenis pinjaman tanpa agunan, yaitu KTA Online dan KTA Regular dengan bunga flat dan terjangkau.

KTA Online Standard Chartered Bank

Sesuai dengan namanya, Standard Chartered Bank KTA Online hanya berlaku bagi mereka yang mengajukan kredit secara online melalui situs www.sc.com/id/apply atau melalui Facebook Standard Chartered Indonesia. Anda tidak perlu mendatangi Standard Chartered Bank, cukup ajukan dari PC di kantor atau dirumah Anda, aplikasi akan segera diproses. Mudah dan praktis.

Selain proses mudah, KTA Online pun memberikan bunga cicilan yang lebih ringan dibandingkan dengan KTA Regular dari Standard Chartered Bank. Terlebih jika Anda berprofesi sebagai karyawan, suku bunga flat yang digunakan lebih rendah dibandingkan dengan Anda yang berprofesi sebagai Wiraswasta atau professional. Jadi, tunggu apalagi, segara ajukan Standard Chartered Bank KTA Online.

KTA Regular Standard Chartered Bank

Berbeda dengan KTA Online, Standard Chartered Bank KTA Regular merupakan aplikasi yang diterima bank melalui pengajuan di Kantor Cabang dan Authorized Direct Sales Standard Chartered. Jadi, pengajuan ini dilakukan dengan mendatangi langsung Standard Chartered Bank atau melalui lembaga yang sudah bekerja sama dengan bank ini. Sama dengan KTA Online, jika Anda berprofesi sebagai karyawan, suku bunga flat yang digunakan lebih rendah dibandingkan dengan Anda yang berprofesi sebagai Wiraswasta atau professional.

Suku bunga yang berlaku baik untuk KTA Online dan KTA Regular hanya untuk pengajuan dari tanggal 1 Januari – 31 Maret 2014 dan disetujui Bank sampai 10 April 2015.

Persyaratan Pengajuan KTA Standard Chartered Bank

Jika Anda tertarik dengan produk KTA dari Standard Chartered bank, berikut persyaratan yang wajib dipenuhi, hampir sama dengan bank-bank lain di Indonesia, yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 21 – 60 tahun
  • Tinggal dan bekerja di wilayah Jabodetabek, Bandung, Suarabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bali, Makassar, dan Samarinda
  • Dan terkahir harus memiliki pendapatan bersih bulanan minimal Rp 5 juta untuk calon kreditur yang berprofesi sebagai karyawan, wiraswasta, dan professional.

Dan berikut dokumen yang wajib dilengkapi oleh Anda yang ingin mengajukan KTA dari Standard Chartered Bank:

Jika Karyawan,

  • Copy KTP/ Paspor
  • Copy NPWP
  • Copy Kartu Kredit dari Bank lain
  • Copy tagihan Kartu Kredit Bank lain
  • Copy Sampul Buku Tabungan

Jika Wiraswasta/ Profesional,

  • Copy KTP/ Paspor
  • Copy NPWP
  • Copy Kartu Kredit dari Bank lain
  • Copy tagihan Kartu Kredit Bank lain
  • Copy Sampul Buku Tabungan
  • Copy SIUP/ SITU & Perizinan dan Akta Pendirian Perusahaan

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • zulfikar

    saya sudah daftar ya mba pinjam 200jt

    Reply
    • putri ramadhani

      bagaimana jika kita hanya wiraswasta yang usahanya dirumah? apa harus ada siup situ? sedangkan usaha kita hanya menjual accessories dan gadget resmi dengan transaksi online?

      Reply