Kiat Dapatkan Dana Tambahan Untuk Biaya Sekolah Anak

Biaya sekolah anak yang semakin tinggi setiap tahunnya membuat orang tua semakin risau. Di mana harus mencari dana tambahan? Berikut solusi dari kami!

Akibat inflasi, biaya pendidikan selalu naik setiap tahun. Besarnya kenaikan bervariasi mulai dari 6% bahkan ada yang mencapai 20% per tahun. Mengejutkan bukan?

Sebagai orang tua, hal ini tentu membuat risau. Sudah menabung, tapi ternyata belum cukup juga. Lalu, bagaimana cara mendapatkan dana tambahan?  

Nah, kami punya solusinya! Maksimalkan fungsi pinjaman pribadi dari KreditGoGo. Terdapat dua pilihan produk yang bisa dipilih: Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Kredit Multiguna. 

Apa bedanya? Ini dia penjelasannya!

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Kredit Tanpa Agunan atau lebih dikenal dengan istilah KTA merupakan jenis kredit yang paling mudah diajukan. Nasabah tidak perlu repot-repot menyiapkan barang jaminan. 

Limit yang ditawarkan juga cukup besar, maksimal mencapai Rp 300 juta. Jangka waktu pinjaman pun fleksibel, berkisar 3 tahun sampai dengan  5 tahun. Produk ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan dana cepat dan besar untuk membayar biaya pangkal sekolah anak. 

Ada berbagai macam produk KTA dari beberapa bank terbaik di Indonesia. Kami memilihkan dua produk terbaik yang memiliki banyak fasilitas, antara lain:

1. Standard Chartered Bank KTA

Standard Chartered KTA dapat memenuhi keperluan biaya pendidikan anak dengan produk KTA Reguler, fasilitas pinjaman bagi nasabah tanpa harus menyertakan agunan.

Plafon pinjaman mencapai Rp 250 juta dengan tenor mulai dari minimal 1 tahun sampai dengan maksimal 5 tahun. Jumlah pinjaman dan lama waktu mencicil semua tergantung pilihan nasabah. 

Program menarik ini memiliki dua keunggulan utama: proses pencairan pinjaman yang cepat, hanya 3 hari dan sistem pembayaran cicilan bulanan yang tetap sehingga anggaran bulanan Anda tidak terganggu jika terjadi fluktuasi suku bunga.

2. Bank Danamon Dana Instant

Bank Danamon juga menawarkan produk KTA bagi Anda yang membutuhkan dana tambahan untuk keperluan biaya sekolah anak, yaitu Danamon Dana Instan. 

Produk ini ditawarkan dengan plafon pinjaman hingga Rp 300 juta dengan tenor cicilan tersedia sampai dengan 3 tahun atau 36 bulan. 

Metode pembayaran fleksibel, menggunakan suku bunga stabil sehingga memudahkan Anda untuk menghitung jumlah cicilan setiap bulannya. 

Kredit Multiguna

Jika ingin mendapatkan pinjaman dengan bunga lebih rendah, pilihlah produk Kredit Multiguna. Namun, Anda harus 'merelakan' barang berharga untuk dijadikan agunan, misalnya: BPKB motor atau mobil. 

Karena adanya agunan, proses pinjaman menjadi lebih cepat. Beberapa bank atau lembaga keuangan menawarkan proses pencairan dana hanya dalam waktu 1 hari. 

Untuk Kredit Multiguna, kami juga telah memilihkan 2 produk unggulan dari KreditGoGo, yaitu: 

1. Radana Finance KMG

Radana Finance KMG memberikan fasilitas kredit dengan agunan BPKB kendaraan mobil atau motor. 

Keunggulan KMG dari Radana Finance adalah cicilan yang fleksibel serta proses pencairan cepat. 

Jika dokumen lengkap, maka pencairan hanya butuh waktu 1 hari saja. 

Jangka waktu cicilan ditawarkan hingga maksimal 3 tahun. Limit pinjaman mulai dari Rp 40 juta hingga Rp 500 juga, tergantung dengan jaminan yang diberikan. 

2. Kresna Reksa Finance KMG

Kata siapa hanya mobil atau motor baru yang bisa dijadikan agunan? 

Dengan Kresna Reksa Finance KMG, Anda pun bisa menjaminkam mobil tua ketika membutuhkan dana untuk membayar dana pendidikan anak. 

Kresna Reksa Finance KMG menerima jaminan BPKB motor mulai tahun 1994 dan jaminan BPKB kendaraan roda empat alias mobil mulai tahun 1989.

Produk Kredit Multiguna ini memberikan batas maksimum pinjaman yang cukup tinggi, mencapai Rp 300 juta. Tenor cicilan tersedia mulai dari 12 bulan hingga 24 bulan sesuai dengan tingkat kemampuan nasabah. Cukup mudah kan?

Sekarang tak perlu pusing lagi kan mempersiapkan dana pendidikan anak!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama