Kabar Baik Suku Bunga Kredit Perbankan Terus Turun

Bank Indonesia kembali menurunkan suku bunga acuan 7 Days Repo Rate menjadi 4,75 persen. Ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk mengajukan kredit dari bank terbaik!

Demi menggerakan permintaan masyarakat, industri perbangkan dalam negeri terus didorong untuk memberikan kredit dengan suku bunga rendah. BI terus berupaya mendorong perbankan agar bisa menawarkan kredit bunga rendah melalui pelonggaran kebijakan moneter,

Pekan lalu, Bank Indonesia (BI) kembali memangkas suku bunga acuan BI 7 Days Reverse Repo sebanyak 25 basis poin (bps) menjadi 4,75%. BI telah melakukan pelonnggaran kebijakan sebanyak enam kali sejak awal tahun dengan besaran 150 bps.

Suku bunga bank

Penurunan Suku Bunga Kredit Beberapa Bank

Kebijakan pelonggaran ini mengakibatkan suku bunga deposito maupun kredit perbankan akan bertransmisi mengikuti penurunan tersebut. Walaupun pelan tapi pasti beberapa bank terus memangkas suku bunga kredit di pelbagai segmen.

Misalnya saja Bank Mandiri yang pada periode Agustus-September 2016 telah memangkas suku bunga kreditnya sebesar 25 basis poin di dua segmen, yakni kredit mikro dan kredit konsumsi non kredit pemilikan rumah (KPR). 

Penurunan tersebut masing-masing menjadi 19% dan 12,25%.

Sedangkan PT Bank Maybank Indonesia Tbk pada September lalu juga menggunting bunga kredit di dua sektor, yaitu ritel dan konsumsi sebesar 25 bps menjadi masing-masing 11,5% dan 11,25%.

Suku bunga kredit memang belum berada di satu digit, namun hingga akhir tahun, program bunga satu digit (single digit) yang dicanangkan pemerintah boleh jadi bisa terealisasi.

Menurut data Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) perbankan yang dihimpun CNNIndonesia, hingga akhir September tercatat sejumlah bank masih menawarkan kredit dengan bunga dua digit untuk segmen tertentu.

Nama Bank Kredit Korporasi Kredit Ritel Kredit Mikro KPR Non KPR
Bank BRI 10,50 9,75 17,50 10,25 12,50
Bank Mandiri 10,25 9,95 19,00 10,25 12,25
Bank BCA 9,75 10,50 - 10,00 7,69
Bank BNI 10,25 9,95 - 10,50 12,50
Bank CIMB Niaga 10,50 11,25 18,75 10,50 10,75
Bank BTN 11,00 12,00 - 10,50 11,50
Permata Bank 11,00 11,00 - 11,25 10,75

Kesempatan Cerah untuk Mengajukan Kredit

Penurunan ini menjadi kabar baik bagi Anda, kesempatan untuk mengajukan kredit pun terbuka luas. Semakin rendah suku bunganya maka semakin rendah pula angsuran perbulannya. Berikut ini beberapa jenis kredit yang bisa Anda coba

Suku bunga turun

1. Kredit Motor dan Mobil

Kredit mobil ataupun motor merupakan kredit konsumtif jangka menengah yang dipergunakan untuk membiayai pembelian kendaraan baru atau bekas untuk kepentingan pribadi. Anda bisa menemukan pembiayaan yang paling tepat untuk kebutuhan mobil apapun.

Bank Bukopin KKB menawarkan fasilitas kredit mobil dengan suku bunga rendah yaitu 6,5% per tahun. Angsuran yang diberikan pun begitu ringan dan terjangkau, membuat Anda tidak terbebani dalam cicilan kreditnya tiap bulan. 

Lama angsurannya dapat mencapai 5 tahun, atau sebanyak 60 kali pencicilan.

2. Kredit Rumah Baru

Kemudian untuk kebutuhan hunian impian Anda bisa menyasar pada kredit pemilikan rumah. Khususnya bagi pasangan baru, rumah impian adalah salah satu target yang ingin dicapai. KPR menjadi jalan alternative dalam memiliki rumah impian.

ANZ Home Loan produk KPR yang mengacu pada suku bunga pasar (JIBOR) yang transparan, sehingga lebih terencana, dan lebih baik. Suku bunga yang berlaku adalah 7, 995 per tahun dengan Fix & Floating Suku Bunga. 

Selain itu Anda juga akan dibebaskan biaya provisi, notaris, appraisal, dan administrasi.

3. Kredit Tanpa Agunan

Apabila Anda membutuhkan dana cepat tanpa jaminan maka Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi senjata ampuh. Dana cair dapat digunakan untuk beragam kebutuhan finansial, baik berinvestasi bisnis ataupun merenovasi rumah.

Produk KTA terbaik hadir dari bank-bank terpilih di Indonesia. HSBC personal Loan salah satu yang menawarkan bunga rendah. Layanan kredit tanpa agunan dengan suku bunga flat dari 14,4% sampai 15,6%. 

Produk KTA ini tersedia mulai dari Rp5 juta hingga Rp125 juta.

4. Kredit Multiguna

Berbeda dengan KTA, kredit multiguna adalah fasilitas kredit dengan jaminan BPKB kendaraan ataupun sertifikat rumah. Kebutuhan dana dalam jumlah besar bisa Anda dapatkan di sini, seperti renovasi rumah, pengobatan keluarga ataupun mengembangkan bisnis.

Dalah kredit multiguna suku bunga juga dipengaruhi dengan besaran nilai agunan Anda, misalnya tahun produksi mobil atau seberapa besar nilai dari setifikat rumah yang diagunkan. Semakin besar nilai angunannya bunga bisa semakin rendah dan jumlah pinjaman semakin besar.

Cara ajukan Kredit Multiguna

Kemudahan Mengajukan Kredit Secara Online

Untuk mengakses semua jenis kredit Anda tentunya harus berhubungan langsung dengan bank. Tetapi kerap kali ini yang sering menjadi kendala karena butuh meluangkan waktu Anda. Namun, saat ini kemudahan dalam mengajukan kredit hadir langsung secara online.

Tanpa Anda harus pergi ke bank yang dituju, akses secara eksklusif dapat dengan mudah dicapai melalui KreditGoGo. Ditambah lagi keuntungan lebih dengan bonus menarik untuk pengajuan yang disetujui.

Jadi tunggu apa lagi? Untuk semua kebutuhan finansial Anda silahkan ajukan langsung dan raih untung lebih banyak!

#SukuBungaKredit

Baca juga:
Kabar Gembira! BI Turunkan Bunga Kartu Kredit
Hot Property: Inilah KPR Bunga Rendah 2016

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama