KTA Payroll, KTA Tanpa Syarat Kartu Kredit

Meski tanpa kartu kredit, Anda masih bisa mengajukan pinjaman ke bank dengan KTA Payroll. Apa saja keuntungan dan syaratnya? Ini dia ulasan KreditGoGo.

Kredit Tanpa Agunan tampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang yang sedang membutuhkan dana pinjaman. Meski bunganya sedikit lebih besar dari jenis kredit yang lain, tetapi syarat pengajuannya lebih mudah dan prosesnya pun lebih cepat.

KTA terbagi menjadi 2 jenis, yaitu KTA umum dan KTA Payroll. Seperti namanya, KTA umum ditujukan untuk siapa saja. Syarat utama untuk mengajukan KTA Umum adalah sudah memiliki kartu kredit dengan riwayat pemakaian baik dalam jangka waktu minimal 1 tahun.

KTA Payroll ditujukan untuk karyawan yang gajinya diberikan melalui bank pemberi kredit. Jenis KTA ini lebih mudah prosesnya karena bank telah memiki data Anda sebelumnya. Kami akan membahas lebih detail mengenai KTA Payroll pada artikel ini. Yuk disimak!  

Jumlah Pinjaman Fleksibel

Dengan KTA Payroll, pinjaman yang diajukan memiliki limit yang jumlahnya cukup besar. Anda bisa menggunakan pinjaman ini sebagai modal usaha atau keperluan lainnya. Nilai kredit yang bisa diberikan mulai dari Rp 3 juta hingga paling besar mencapai Rp 300 juta.

Tenor Panjang

Rentang waktu pembayaran untuk jenis KTA ini dapat disesuaikan dengan kemampuan. Masa pinjaman atau tenor untuk membayar angsuran mulai dari satu hingga lima tahun. 

Suku Bunga Variatif

Tak perlu pusing memikirkan bunga kredit yang dikenakan. Biasanya, suku bunga untuk KTA Payroll akan lebih rendah Besarnya bervariasi, mulai dari 0,99%, tergantung kebijakan bank pemberi kredit.

Pencairan kredit dalam hitungan hari

Karena bank telah memiliki data Anda sebelumnya, maka proses verifikasi dan persetujuan akan lebih mudah. Jika telah disetujui maka kredit akan dicairkan dalam rentang waktu 2 hari - 15 hari kerja.

Lalu bank apa saja yang menyediakan KTA Payroll?

KTA Payroll Mandiri

Jika gaji diberikan melalui Bank Mandiri, maka Anda bisa mengajukan KTA Payroll Mandiri. Pinjaman diberikan mulai dari Rp 5 juta – Rp 200 juta dengan tenor sampai dengan 3 tahun dan suku bunga sebesar 10,8%. 

Syarat utama mengajukan KTA Payroll Mandiri adalah berusia 21 tahun – 55 tahun dengan pemasukan tahunan minimum Rp 30 juta. Proses Pencairan kredit akan memakan waktu 15 hari.

KTA Payroll BII

Di BII, jenis KTA Payroll dikenal dengan nama BII Pita (Pinjaman Tanpa Agunan). Anda dapat memperoleh pinjaman hingga Rp 150 juta dengan jangka waktu hingga 4 tahun. Suku bunga yang berlaku akan tergantung periode kredit, antara 17,8% hingga 19,08%.

Untuk KTA ini, minimal penghasilan yang harus dimiliki adalah Rp 30 juta per tahun dengan masa kerja minimal 1 tahun. Jika aplikasi disetujui, kredit akan cair hanya dalam 3 hari.

KTA Payroll Permata Bank

KTA Payroll di Bank Permata memberikan pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 300 juta dengan tenor sampai dengan 3 tahun. Suku bunga akan tergantung jumlah pinjaman. Jika pinjaman lebih dari Rp 25 juta, maka bunga berlaku sebesar 1,19%. Namun bila kredit kurang dari Rp 25 juta maka dikenakan bunga 1,39%.

KTA Permata dapat diajukan oleh mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 36 juta per tahun dengan usia 21 tahun – 55 tahun.

BNI Fleksi KTA

Meski limit pinjaman maksimal Rp 100 juta, namun BNI Fleksi KTA Payroll memberikan tenor pinjaman lebih panjang dibanding yang lain, yaitu maksimal 5 tahun. Bunga yang dikenakan antara 10,5% - 12,5%, tergantung lama pinjaman.

Anda bisa mengajukan jenis kredit ini jika memiliki pendapatan minimal Rp 30 juta dengan lama bekerja minimal 2 tahun. Jika disetujui, maka pinjaman akan cair dalam waktu 14 hari kerja langsung ke rekening Anda.

CIMB Niaga Xtra Dana

Dengan CIMB Niaga Xtra Dana, Anda bisa mengajukan kredit hingga Rp 200 juta dengan tenor sampai dengan 3 tahun . Suku bunga ditetapkan mulai dari 18,44% hingga 19,14%, tergantung lama pinjaman.

Pendapatan tahunan minimum untuk memperoleh pinjaman ini adalah Rp 18 juta untuk luar jabodetabek dan Rp 24 juta untuk wilayah jabodetabek. Pencairan kredit akan membutuhkan waktu antara 7–14hari kerja setelah aplikasi disetujui.

Jadi, tunggu apa lagi? Lakukan perbadingan sekarang untuk mendapatkan KTA Payroll.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama