KTA Khusus Untuk Karyawan

Banyak orang bertanya apakah ada produk KTA yang ditujukan khusus untuk karyawan? Ternyata ada! Apa syaratnya dan di bank mana saja, berikut ini penjabarannya!

“Nama saya Rudi, seorang karyawan swasta. Penghasilan sebesar Rp 4 juta per bulan. Apakah saya bisa mengajukan pinjaman? Jika bisa, apa saja syaratnya?"

Pertanyaan seperti itu sering sekali muncul di kotak pesan kami. Apakah seorang karyawan dengan gaji minim bisa mengajukan pinjaman? Jika iya, apa syaratnya? 

Pada artikel ini, kami akan memberikan jawabannya secara detil dan memilihkan beberapa produk KTA yang dapat Anda pilih. Berikut penjelasannya!

Syarat Mengajukan KTA

Syarat umum bagi seorang karyawan untuk dapat mengajukan KTA adalah memiliki gaji sesuai syarat minimum dan memiliki kartu kredit. 

Persyaratan terakhir diperlukan agar Bank dapat memeriksa riwayat kredit calon debitur. Bank harus yakin bahwa pinjaman dapat dikembalikan. 

Syarat lainnya adalah harus sudah bekerja selama minimal 2 tahun pada perusahaan yang sama. Lebih baik lagi jika memang sudah memiliki status karyawan tetap di kantor tersebut. 

Minimum pendapatan, tergantung dengan produk bank yang dipilih. Namun, minimal gaji biasanya antara Rp 3 juta - Rp 5 juta per bulan. Apakah Anda sudah memenuhi syarat-syarat tersebut?

Sekarang, mari kita lihat produk KTA apa yang cocok untuk karyawan. Ini dia daftarnya!

Bank DBS Dana Bantuan Sahabat

Dana Bantuan Sahabat KTA dari Bank DBS diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan pinjaman tunai cepat cair dengan bunga rendah, misalnya untuk renovasi rumah, biaya pendidikan anak, biaya pengobatan, pembelian barang-barang elektronik, atau biaya liburan.

Syarat utamanya adalah memiliki minimum pendapatan sebesar Rp 5 juta per bulan dan harus mempunyai kartu kredit. Minimal kepemilikan kartu kredit selama 1 tahun dan tentu saja riwayat pemakaian kartu kredit harus baik. 

Keunggulan KTA ini dibandingkan yang lain adalah bunganya lebih rendah. Hanya sebesar 0.99%. Pinjaman diberikan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta. Anda bebas menentukan tenor cicilan sesuai kemampuan, maksimal mencapai 36 bulan.

HSBC Personal Loan

HSBC menawarkan pinjaman tanpa agunan melalui produk HSBC Personal Loan

Dana pinjaman tersebut dapat digunakan untuk berbagai kepentingan pribadi, misalnya DP kendaraan bermotor, bayar sekolah anak, atau biaya menikah. 

Persyaratan yang diterapkan untuk seorang karyawan adalah memiliki pendapatan minimum per bulan Rp 4,5 juta.

Pinjaman diberikan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 125 juta dengan suku bunga flat. Jangka waktu cicilan maksimal 36 bulan dan masa pencairan kredit selama 10 hari kerja.

Q Personal Loan

Q Personal Loan merupakan sebuah produk kredit tanpa agunan dari Bank QNB Indonesia. Pinjaman diberikan mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 250 juta.

Persyaratan umum untuk karyawan adalah mempunyai pendapatan minimum sebesar Rp 4 juta per bulan. Sama seperti produk lain, Q Personal Loan juga mewajibkan kepemilikan kartu kredit dengan masa aktif minimal 1 tahun.

Keunggulan produk ini adalah jangka waktu cicilan yang relatif lebih panjang. Pinjaman dapat dicicil mulai dari 12 bulan hingga 72 bulan. Tapi ingat, semakin cepat jangka waktu tentu semakin ringan beban Anda. 

BII KTA

Apakah penghasilan Rp 3 juta per bulan bisa mengajukan pinjaman? Bisa! Pilih saja BII KTA

Dengan pendapatan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan, Anda sudah dapat mengajukan kredit hingga Rp 150 juta. Syaratnya, berusia 21 hingga 55 tahun dan memiliki kartu kredit minimal selama 1 tahun dengan limit Rp 10 juta. 

Syarat lain yang harus dipenuhi adalah masa kerja minimal 1 tahun. Besar pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 150 juta.  

ANZ Personal Loan Reguler

Tidak ingin ketinggalan dengan bank lain, ANZ pun menyediakan produk kredit tanpa agunan bernama ANZ Personal Loan Reguler. Pinjaman diberikan mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 250 juta. Anda dapat mencicil hingga 5 tahun atau 60 bulan. 

Persyaratannya cukup mudah. Pendapatan minimum Rp 3 juta per bulan dan melampirkan fotokopi kartu kredit, slip gaji, serta NPWP.

5 Produk KTA tersebut merupakan beberapa contoh produk pinjaman khusus untuk karyawan yang memiliki penghasilan antara Rp 3 juta - Rp 5 juta. Semakin besar penghasilan bulanan, maka semakin banyak pula produk yang dapat dipilih.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Nana Rukmana

    Bagai mana seandainya tidak pernah punya kartu kredit apakah bisa mengajukan pinjaman ga

    Reply
    • Nana Rukmana

      saya ga pernah punya kartu kredit bisa ga mengajukan pinjaman

      Reply