Ide Bisnis Bermodal Kecil untuk Milenial

Membuka usaha sendiri, mengapa tidak? Artikel ini membahas beberapa ide bisnis bermodal kecil untuk milenial.

Zaman sekarang, banyak milenial yang tertarik untuk membuka usaha sendiri. Baik usaha kecil-kecilan sebagai pemasukan tambahan maupun usaha besar sebagai pemasukan utama, kini generasi milenial lebih sadar akan kondisi finansial mereka. Apa kamu ingin meningkatkan penghasilan? Bosan bekerja delapan jam di kantor? Jika iya, membuka bisnis sendiri adalah jalan keluar terbaik!

Tapi bagaimana jika tidak punya modal? Tenang saja, tidak semua bisnis membutuhkan modal yang besar. Berikut adalah beberapa ide bisnis bermodal kecil untuk milenial:

Bisnis Camilan

Siapa yang tidak suka camilan? Apalagi orang Indonesia yang hobi makan! Bisnis camilan sangat cocok untuk milenial yang hobi masak, seperti kue-kue kering, keripik atau cake. Kamu hanya perlu modal kecil untuk mendesain logo, packaging dan keperluan pemasaran lainnya.

Bagi kamu yang hobi ke luar negeri, bisa juga membeli camilan dari negara lain yang sedang tren lalu dijual kembali di Indonesia dengan harga yang lebih tinggi. Pilihan lainnya adalah mengemas kembali camilan yang ada di pasaran dengan kemasan merek sendiri.

Bisnis Kerajinan Tangan

Kamu hobi membuat kerajinan tangan? Selalu mendapat pesanan dari teman dan keluarga? Saatnya kamu menjadikan hobimu sebagai sumber pemasukan! Bisnis kerajinan tangan seperti aksesoris, gantungan kunci, peralatan tulis yang unik dan lainnya sangat digemari oleh milenial. Agar bisnismu lebih berkembang, kamu bisa membuka gerai di pasar malam atau acara-acara yang sering didatangi oleh milenial.

Baca juga: Anda Ingin Mengajukan KTA? Hindari Lima Alasan Ini!

Bisnis Kafe

Kafe-kafe hipster di Indonesia, terutama di kota-kota besar tidak pernah sepi. Untuk para pencinta kopi yang ingin memiliki kafe sendiri, ayo wujudkan impianmu! Persaingan dalam bisnis ini sangat ketat, karena itu pastikan bahwa kafemu menawarkan kualitas makanan serta kenyamanan yang seimbang. Rasa makanan yang enak berpadu dengan dekorasi kafe yang gaul dijamin membuat pelangganmu mampir kembali!

Jika modalmu tidak cukup, bisa mengajukan KTA secara online seperti Panin Bank Kredit ExpressCTBC Bank KTA Dana Cinta dan KTA KEB Hana Bank.

Bisnis Pakaian dan Aksesoris

Untuk yang gemar fashion, jadi reseller pakaian dan aksesoris cocok untukmu. Kamu tidak perlu pusing menjahit baju sendiri karena bisa mendapat barang dari supplier. Selanjutnya, pakaian dan aksesoris tersebut bisa kamu jual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Akan lebih baik lagi jika pakaian dan aksesoris yang kamu jual unik atau dari luar negeri sehingga desainnya tidak pasaran.

Menjalani bisnis ini tidak merepotkan karena kamu tidak perlu menyediakan stok. Saat menerima pesanan, supplier akan segera megirimkan produk yang dipesan ke alamat pembeli. Jangan lupa untuk memasarkan bisnismu lewat media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Baca juga: Jangan Ragu Mengajukan Pinjaman Modal Usaha, Ini Alasannya!

Bisnis Blogging

Hobi menulis yang menghasilkan uang serta gaya hidup nyaman ala selebriti? Jadi blogger bisa mewujudkan impianmu! Untuk menjadi seorang blogger, kamu hanya perlu mengeluarkan beberapa ratus ribu rupiah untuk membeli web hosting dan dan domain untuk menciptakan blog. Pastikan desain blogmu terlihat menarik dan profesional.

Selanjutnya, kamu harus tekun meng-update blog agar mendapat banyak peminat dan publikasi. Jika sudah terkenal, peluang kerja sama dengan perusahaan, kafe atau hotel untuk mempromosikan jasa mereka lewat blogmu akan terbuka lebar.

Sudah tidak sabar untuk membuka bisnis sendiri? Sebelumnya, buatlah anggaran keuangan untuk mengetahui seberapa besar modal yang kamu butuhkan. Jangan sampai bisnismu berhenti di tengah jalan karena kekurangan modal.

Apabila kamu membutuhkan modal atau tambahan modal, KTA adalah jenis pinjaman yang tepat karena tidak membutuhkan jaminan dan syaratnya mudah. Selamat berjuang, entrepreneur muda!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama