Cukup Online, Anda Bisa Dapat Uang Rp 250 Juta

Anda butuh pinjaman tanpa agunan? Kini tak perlu repot datang ke bank untuk mengajukannya. Cukup online saja, pinjaman yang dibutuhkan akan terpenuhi.

Siapa yang tidak tertarik dengan Kredit Tanpa Agunan. Kredit jenis ini atau yang lebih dikenal dengan sebutan KTA paling banyak diminati masyarakat di Indonesia, karena untuk mendapatkan pinjaman uang calon kreditur tidak perlu menyediakan jaminan atau agunan seperti pengajuan kredit biasanya.

Lalu darimana pihak bank bisa mempercayai calon kreditur bahwa dia memiliki kredibilitas baik? Kredit yang termasuk konsumtif ini, dapat diberikan dengan melihat karakter serta loyalitas atau nama baik calon nasabahnya, dan memiliki kartu kredit lebih diutamakan.

Pengajuan KTA Harus Memiliki Kartu Kredit

Mengapa calon nasabah yang memiliki kartu kredit lebih diutamakan? Karena jika Anda memiliki kartu plastik ini, bank akan lebih mudah mengetahui sejarah kredit Anda sampai pada saat mengajukan pinjaman ini.

Anda sebagai pemilik kartu kredit, lebih baik Anda menggunakannya tidak melebihi batas limit yang diberikan oleh penerbit kartu, pembayaran cicilan tagihan tidak mengalami keterlambatan, dan kepemilikan kartu minimal sudah 1 tahun. Nah, dari sini lah bank dapat menentukan, layakkah Anda mendapatkan pinjaman tanpa agunan ini. Jadi, usahakan pembayaran angsuran kartu Anda selalu lancar, ya.

Cara Praktis Ajukan KTA

Untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan, pertama, Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti, bank apa yang akan Anda pilih, biaya dan bunga yang dibebankan pada nasabah, limit pinjaman, dan tenor. Setelah menentukan KTA mana yang Anda, biasanya Anda harus langsung mendatangi bank tersebut dengan membawa beberapa dokumen yang wajib dilampirkan, seperti usia antara 21 – 60 tahun, copy KTP, copy NPWP, slip gaji, copy kartu kredit, dan copy tagihan kartu kredit. Tentunya cara seperti ini agak sulit, karena Anda harus meluangkan waktu untuk mengurus hal ini ke bank. Apalagi jika Anda seorang karyawan, Anda harus meminta ijin ke kantor. Rumit ya.

Tapi, saat ini, bank-bank di Indonesia sudah menyediakan fasilitas online untuk memudahkan nasabahnya mengakses semua produk yang dimilikinya, seperti Kartu kredit, deposito, KPR, bahkan KTA. Ternyata sistem berbasis online ini, atau yang lebih dikenal sebagai e-commerce, tidak hanya menjamur dikalangan pengusaha saja, pengajuan produk bank pun sekarang sudah bisa melalui jaringan internet.

E-Commerce Sudah Dipakai Bank di Indonesia

E-commerce adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang, atau jasa melalui sistem elektronik seperti internet. Ini merupakan penerapan dari e-bisnis dengan cakupan wilayah yang lebih luas, tidak hanya untuk berjualan, tetapi bisa juga untuk mencari mitra bisnis, pelayanan nasabah, dan lowongan pekerjaan.

Mengenai pelayanan nasabah, hal ini sangat berkaitan sekali dengan pelayanan nasabah di bank atau agensi keuangan lainnya. Biasanya, para calon nasabah harus langsung mendatangi tempat tersebut untuk mengajukan produk bank, seperti pinjaman tanpa agunan. Namun, sekarang Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk pergi bank, cukup siapkan jaringan internet, laptop, dan scan dokumen yang perlu dilampirkan, Anda sudah bisa ajukan KTA secara online. Mudah, bukan?

Bank Apa yang Menyediakan Pengajuan KTA Online?

Yuk, cek bank mana saja yang menyediakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan atau KTA Online

1. Standard Chartered KTA Online

KTA dari Standard Chartered Bank ini bisa diajukan melalui Standard Chartered Bank atau melalui Facebook Standard Chartered Indonesia, atau partner website finansial yang bekerjasama. Bunga yang ditawarkan pun lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman tanpa agunan jenis lain dari bank ini. Anda tertarik? Pastikan Anda ajukan aplikasinya sebelum tanggal 31 Maret 2015.

2. Citibank Ready Credit

Bank ini pun memiliki fasilitas pengajuan KTA secara online, yaitu Ready Credit yang dapat diajukan di Citibank. Dengan mengajukan pinjaman di bank ini, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan lain, seperti tidak ada pembebanan biaya administrasi dan jika Anda melunasi lebih cepat dari tenor yang telah ditentukan, Anda tidak akan dikenakan denda.

3. ANZ Personal Loan

ANZ, memiliki produk pinjaman tanpa agunan yang bernama ANZ Personal Loan. Produk pinjaman tanpa agunan dari bank ini menawarkan tenor hingga 60 bulan (5 tahun), bunga ringan, pembiayaan hingga Rp 250 juta, dan proses pencairan hanya 1 hari. Tertarik? Langsung saja ajukan secara online di ANZ.

4. PermataKTA

PermataKTA, pinjaman tanpa agunan dengan pembiayaan hingga Rp 300 juta untuk berbagai keperluan konsumtif. Selain prosesnya yang cepat, hanya 1 hari, KTA ini juga menawarkan bunga kompetitif dengan cicilan tetap. Jika aplikasi Anda disetujui, pencairan dana akan langsung ditransfer ke rekening Anda. Tunggu apa lagi, langsung ajukan di PermataBank.

Setelah Anda ajukan pinjaman tanpa agunan ini, Anda tidak langsung menerima dananya. Ada beberapa tahapan sebelum KTA Anda disetujui, seperti verifikasi dan survei. Nah, pada tahap ini, sangat berhubungan sekali dengan data-data yang Anda isi dilembar formulir online. Jadi, pastikan data yang Anda isi valid ya, dan no telepon yang dicantumkan harus selalu aktif.

Setelah melewati verifikasi dan survei, Anda hanya tinggal menunggu persetujuan dari pihak bank, apakah pinjaman tanpa agunan Anda diterima atau tidak. Jika diterima, biasanya pihak bank akan langsung mentransfer dana ke rekening tabungan yang Anda miliki. Semoga pengajuan KTA Anda disetujui, ya. 

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Siti wasilah

    Ajukn pnjmn untk kbthn mndesak

    Reply
    • syamsul bahri

      butuh dana secepatnya

      Reply