Cicilan Lebih Ringan Dengan Pinjaman Bank Jasa Jakarta

Butuh dana pinjaman KPM, KPR, atau KMK? Coba cek produk dari Bank Jasa Jakarta. Nikmati berbagai penawaran fitur menarik seperti suku bunga bersaing.

Ketika sedang mencari pinjaman pribadi, banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangan. Salah satu diantaranya adalah masalah bunga. Banyak sekali lembaga keuangan yang menawarkan layanan kredit dengan beban bunga yang kompetitif. Namun, dari sekian banyak, KreditGoGo menilai salah satu yang terbaik adalah dari Bank Jasa Jakarta (BJJ).

Mungkin di antara Anda banyak yang belum mengenal bank yang satu ini, maklum di luar sana banyak sekali lembaga sejenis yang bersaing keras untuk menguasai pasar perbankan Indonesia. Meskipun begitu, penawaran pinjaman pribadi dari BJJ tidak bisa dianggap remeh.

Sejarah Bank Jasa Jakarta

Sebelum membahas lebih jauh, kami ingin mengenalkan Anda lebih dekat dengan Bank Jasa Jakarta. Dari sejarahnya, BJJ berawal dari sebuah bank pasar bernama PT Bank Pasar Warga Grogol, Jakarta yang didirikan pada tahun 1971.

Di tahun 1975, namanya berubah menjadi PT Bank Pasar Warga Gembira. Sebutan itu hanya bertahan setahun setelah pengelola kembali menggantinya menjadi PT Bank Jasa Jakarta pada 1976.

Lalu, pada tahun 1989, sejalan dengan adanya PAKTO 88 yang memberi kemudahan bagi bank-bank untuk meningkatkan usahanya, PT Bank Jasa Jakarta resmi berubah menjadi Bank Umum dengan nama yang sama.

Produk Pinjaman Bank Jasa Jakarta

Saat ini, Bank Jasa Jakarta memiliki 3 jenis produk pinjaman, diantaranya untuk Pemilikan Mobil (KPM), Pemilikian Rumah (KPR), dan untuk Modal Kerja (KMK). Seluruh layanan tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan tujuan penggunaannya.

1. Kredit Pemilikan Mobil

  • Produk KPM dari Bank Jasa Jakarta menawarkan pembiayaan untuk pembelian mobil penumpang pribadi atau niaga. Saatnya wujudkan impian untuk memiliki mobil dengan proses cepat, persyaratan mudah,tingkat suku bunga bersaing, dan bebas biaya penalty bila melunasi utang lebih cepat.
  • Untuk pendanaan mobil penumpang, dana yang ditawarkan flat sebesar 4,2%-5,4% (angsuran dibayar di muka), 5,9%-6,5% (cicilan dibayar di belakang) dengan tenor hingga 4 tahun.
  • Bila ingin menggunakannya untuk keperluan refinancing, bunga yang dikenakan flat sebesar 12,75% dengan masa tenor 1 sampai 3 tahun.
  • Untuk pembelian mobil bekas, suku bunga yang didapat adalah 5,79%-6,79% dengan jangka waktu pembayaran sampai 3 tahun.
  • Sementara untuk pendanaan keperluan niaga, suku bunga yang dibebankan sama seperti mobil bekas yaitu 5,79%-6,79% dengan jangka waktu maksimal 3 tahun.

2. Kredit Pemilikan Rumah

Hampir sama dengan KPM, produk KPR Bank Jasa Jakarta juga menawarkan proses cepat, persyaratan mudah,tingkat suku bunga bersaing, dan bebas biaya pinalti bila melunasi utang lebih cepat. Ada 3 jenis Kredit Pemilikan Rumah yang BJJ miliki:

  • KPR Jasa

Ini adalah salah satu produk Kredit Pemilikan Rumah dari Bank Jasa Jakarta yang ditujukan untuk pembelian properti non rumah. Diantaranya pabrik, gudang, kantor, ruko, dan bangunan lain yang biasa digunakan untuk keperluan bisnis.

Keunggulan dari KPR ini adalah bunga flat 10,5% di tahun pertama (floating mulai pada tahun kedua sesuai dengan BI Rate), bebas pinalti untuk pelunasan awal, plafond minimal Rp 150 juta, dan tenor sampai 10 tahun.

  • KPR Khusus

Berbeda dengan KPR Jasa, produk ini ditujukan untuk pembelian rumah pribadi. Selain itu, bila cicilan utang dilunasi sebelum 2 tahun, maka Anda akan dikenakan pinalti sebesar 2% dari total pinjaman.

Keunggulan dari layanan ini adalah bunga flat 10,5% di tahun pertama (floating mulai tahun kedua sesuai dengan BI Rate), plafond minimal Rp 150 juta, dan tenor sampai 10 tahun.

  • KPR Multiguna

Yaitu adalah salah satu produk KPR dari Bank Jasa Jakarta. Di mana Anda bebas untuk menentukan penggunaan kredit, seperti untuk pembelian rumah, ruko baik baru ataupun bekas, renovasi, membangun properti, sampai modal kerja untuk modal kerja sekalipun.

Keunggulan dari layanan ini adalah bunga flat 10,5% di tahun pertama (floating mulai tahun kedua sesuai dengan BI Rate), bebas penalti untuk pelunasan awal, dan tenor sampai 15 tahun.

3. Kredit Modal Kerja

Yaitu salah satu produk pinjaman pribadi dari Bank Jasa Jakarta yang ditujukan untuk membantu perkembangan usaha nasabah dengan tingkat suku bunga yang menarik sebesar 12% (flat) dan plafond minimal Rp 100 juta. Ada 3 jenis pembiayaan yang ditawarkan BJJ berdasarkan pemakaiannya:

  • Rekening Koran

Yaitu kredit modal kerja berbentuk fasilitas untuk melakukan penarikan setiap saat hingga plafond tertentu dengan menggunakan buku Cek/Bilyet Giro.

  • Aksep

Adalah kredit yang dapat ditarik setiap saat dan dikembalikan dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Bank. Setiap pengambilan dilakukan dengan menyerahkan surat persetujuan sesuai jumlah yang diinginkan.

Nasabah dapat menarik kredit ini lebih dari satu kali selama debet tersedia dan tidak melebihi plafond yang diberikan.

  • Kredit Persekot/PKP

Merupakan kredit yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan modal usaha nasabah. Di mana pencairan pinjaman dilakukan sekaligus di muka, sementara debitur setiap bulan hanya perlu melakukan pembayaran bunga.

Sedangkan pokok pinjaman akan dilunasi pada saat jatuh tempo. Pemakaian fasilitas ini dapat dilakukan setiap saat tanpa harus memberikan pemberitahuan lebih dulu kepada Bank.

Ketentuan Kredit

Bank Jasa Jakarta memiliki beberapa ketentuan yang mesti dipenuhi oleh para calon debitur yang mau menggunakan produk pinjamannya. Salah satunya adalah dia hanya memberikan dana sampai 70% dari kebutuhan nasabah.

Sebagai contoh, Anda ingin menggunakan produk KPR BJJ untuk pembelian rumah seharga Rp 500 juta. Maka bank hanya memberi dana sampai Rp 350 juta yang merupakan 70% dari uang yang dibutuhkan.

Sementara ketentuan lainnya, bisa Anda lihat di KreditGoGo.com.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama