Cari KTA? Perhatikan 4 Fitur Tersembunyi Ini

Jangan cuma lihat bank dan bunganya saja. Ketika mengambil KTA, ada beberapa fitur tersembunyi yang mesti diperhatikan untuk mempermudah pelunasan.

Penggunaan Kredit Tanpa Agunan (KTA) saat ini sedang ramai digunakan oleh masyarakat Indonesia. Maklum saja, keunggulan utama dari pinjaman ini adalah tidak memerlukan aset Anda sebagai penjamin dana yang diberikan bank.

KTA juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti renovasi rumah, pengobatan, biaya sekolah, modal bisnis, dan lainnya. Namun, tidak semua pengajuannya disetujui karena ada beberapa proses yang harus dilalui oleh calon debitur. Diantara yang sering diminta bank adalah kelengkapan dokumen dan proposal (untuk studi kelayakan pendirian bisnis).

Tapi jangan salah, dibalik sulitnya persetujuan yang tidak mudah itu, nyatanya banyak orang yang tetap menginginkan bisa mendapatkan dana tersebut. Sekarang, apa sih yang paling dicari oleh orang-orang ketika sedang mencari pinjaman? Rata-rata pasti akan menjawab nama bank yang terkenal dan besarnya bunga.

Namun apa cuma itu saja? Sebenarnya tidak. Begitu juga ketika kita bicara keunggulan dari KTA, ternyata bukan hanya fitur tanpa agunannya saja yang harus menjadi perhatian. Sebab, ternyata ada beberapa layanan tersembunyi lain yang sangat berguna bagi debitur ketika melunasi utangnya.

Sebab, kalau dibandingkan satu sama lainnya, ternyata ada banyak produk KTA yang dikeluarkan oleh bank lain namun ternyata mengeluarkan fitur-fitur istimewa. Keunggulan itu yang nantinya dapat membantu Anda ketika melunasi utang.

Mau tahu apa saja fitur tersembunyi yang dimaksud itu? Ini dia ulasannya.

Pencairan cepat

Bagi Anda yang ingin mencari kredit tanpa agunan untuk keperluan yang sangat mendesak. Fitur ini jelas sangat membantu. Karena itu, cobalah cari bank yang menawarkan layanan pinjaman KTA dengan waktu pencairan paling lama 3 hari.

Ada beberapa produk KTA dari bank-bank terkemuka yang menawarkan fitur tersebut, diantaranya:

1. ANZ MoneyLine

Selain bunga yang rendah, produk KTA ANZ Moneyline juga menawarkan fitur menarik lain yaitu pencairan hanya dalam 2 hari saja. Tentunya ini sangat berguna bagi Anda yang membutuhkan dana cepat untuk keperluan mendesak.

2. Standard Chartered Bank KTA Online

Bank Standard Chartered menawarkan layanan kredit tanpa agunan yang dapat cair hanya dalam waktu 3 hari saja. Namun, proses pendaftaran dari KTA ini hanya dapat dilakukan lewat website perusahaan yaitu http://www.sc.com/id/apply.

3. Permata Bank KTA Payroll

Bank Permata memiliki layanan kredit tanpa agunan Regular bagi Anda yang tidak mempunyai rekening di bank tersebut. Waktu pencairan dari pinjaman sendiri hanya 2 hari. Cepat bukan?

4. Lainnya

Beberapa bank lain yang menawarkan layanan KTA dengan waktu pencairan cepat adalah Standard Chartered Bank KTA Regular (3 hari), dan DBS Dana Bantuan Sahabat (2 hari).

Batas Pinjaman

Setiap bank memiliki regulasi sendiri mengenai batas pengajuan Kredit Tanpa Agunan bagi para nasabah. Rata-rata mereka menerapkan limit antara Rp 100-200 juta. Tapi, cukupkah jumlah tersebut bagi Anda?

Kalau tidak, Anda bisa menggunakan beberapa layanan KTA dari bank yang menawarkan limit lebih besar (maksimal Rp 300 juta), diantaranya sebagai berikut.

1. Permata Bank KTA Payroll dan Regular

Tidak hanya pencairan dalam waktu cepat, kedua layanan KTA dari Bank Permata ini juga menawarkan limit pinjaman hingga Rp 300juta.

2. Danamon Dana Instant

Bagi Anda yang membutuhkan dana pinjaman tanpa jaminan dalam jumlah besar hingga Rp 300 juta. Layanan KTA dari Bank Danamon ini adalah salah satu jawaban tepat.

Tenor Panjang

Sama halnya dengan limit pinjaman, masa tenor Kredit Tanpa Agunan yang setiap bank gunakan berbeda-beda. Kebanyakan bank menggunakan regulasi jangka pembayaran sampai 3 tahun. Namun karena tidak adanya faktor jaminan nasabah bisa melunasi utang dalam kurun waktu tersebut, beberapa diantaranya mensyaratkan pelunasan peminjaman dalam jangka waktu lebih lama yaitu 5 tahun.

Bank-bank yang menawarkan fitur tersebut antara lain:

1. ANZ MoneyLine

Layanan KTA dari Bank ANZ ini memang banyak menawarkan kemudahan bagi Anda yang menggunakannya. Salah satu yang bisa dinikmati adalah masa tenor lebih panjang hingga 5 tahun.

2. Standard Chartered Bank KTA Online dan Regular

Sama seperti ANZ Moneyline, kedua produk KTA dari Bank Standard Chartered ini juga menawarkan masa pembayaran utang sampai 5 tahun.

Tidak Ada Biaya Pelunasan Awal

Mendapat layanan pinjaman KTA dengan masa tenor panjang memang sangat membantu. Namun, bagaimana kalau di tengah jalan kita sudah mampu melunasinya? Bukannya itu lebih baik. Sayangnya, sejumlah bank justru malah memberikan penalti bagi Anda yang melakukannya. Bahkan, nilainya bisa mencapai di atas 5 persen dari total utang.

Karena itu, layanan ini sangat membantu bagi yang ingin melunasi utang lebih cepat. Bank-bank yang menawarkan KTA dengan fitur bebas penalti dan sejumlah biaya di luar cicilan antara lain:

1. ANZ MoneyLine

Begitu banyak kemudahan yang ditawarkan ANZ MoneyLine. Bahkan, tidak hanya bebas penalti, layanan KTA ini juga menawarkan fitur bebas biaya proses dan asuransi.

2. Permata Bank KTA Payroll dan Regular

Kedua produk KTA dari Bank Permata ini juga menawarkan fitur layanan bebas penalti. Namun, di samping itu, juga masih Anda juga tidak perlu membayar biaya lain seperti asuransi dan materai.

3. Panin Bank Kredit Ekspress

Layanan KTA dari Bank Panin ini memiliki fitur tanpa biaya yang bisa dibilang lengkap. Selain tidak dikenakan penalti akibat pelunasan lebih cepat, Anda juga tidak perlu membayar biaya proses, asuransi, materai, hingga keterlambatan pembayaran lho!

4. Citybank Ready Credit

Sama seperti Panin Bank kredit Ekspress, Citybank Ready Credit juga menawakan fitur tanpa biaya pelunasan awal, proses, materai, asuransi, dan keterlambatan.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja fitur-fitur KTA yang tersembunyi dan mesti diperhatikan di samping masalah bunga dan nama bank? Ingat, saat ini ada banyak bank yang mampu menawarkan fitur khusus yang membuat debitur menjadi lebih mudah dalam melunasi utang.

Bila tertarik menggunakan produk KTA di atas? Yuk cek dan bandingkan sekarang di KreditGoGo.com, lalu daftar secara online.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama