Bulan Madu dengan Dana Pinjaman, Mengapa Tidak?

Bulan madu bukan hal wajib. Namun, betapa garing-nya momentum perkawinan tanpa honey moon. Lantas apa harus dilakukan jika dana sudah tandas untuk resepsi? Boleh saja dengan pinjaman, asal pintar memilih produk yang ditawarkan.

Siapa bisa membantah jika bulan madu adalah momentum sarat makna dan kenangan di luar sakralnya prosesi perkawinan bagi pasangan pengantin? So, jangan heran jika pasangan pengantin ngotot mengagendakan acara bulan madu selain megahnya pesta resepsi di hari bahagia mereka.

Yang jadi masalah, dana yang dimiliki pasangan pengantin kerap sudah tersedot habis untuk menggelar pesta resepsi. Alhasil, mereka sudah tak memiliki dana untuk traveling sekaligus berbulan madu. Padahal, sejak jauh-jauh hari mereka mengincar beberapa destinasi wisata bulan madu yang tak hanya indah namun juga seru, eksotis, dan syahdu.

Lantas apa solusi untuk tidak kehilangan momentum indah dan syahdunya bulan madu di tengah kondisi keuangan yang tidak cerah seperti ini? Beberapa pasangan memutuskan menunda bulan madu dengan pertimbangan tak ingin menambah utang. Pasangan lain memanfaatkan kelebihan dana pinjaman yang mereka ambil untuk menggelar pesta resepsi. Jadi, satu paket pinjaman untuk urusan prosesi pernikahan lengkap dengan acara bulan madu.

Oke berutang. Namun, harus dipertimbangkan  produk pinjaman KTA yang benar-benar tidak memberatkan dan mudah. Jangan sampai kebahagiaan bulan madu nan romantis harus berakhir dengan jeratan utang.

Pertimbangan lain, janganlah memilih destinasi wisata berbiaya besar jika memang dana yang ada sangat cekak. Kalau perlu pilih destinasi wisata berjarak dekat namun memiliki  spot-spot wisata yang seru dan komplet.

Tidak perlu juga ngotot harus bulan madu ke luar negeri sementara di negeri sendiri destinasi wisata elok dan menawan bertebaran di berbagai sudut. Destinasi wisata pantai, gunung, bukit, ngarai, lautan, bahkan bawah laut hingga  wisata ekstrem lengkap ada di negeri ini. Mari kita simak beberapa destinasi wisata yang pantas dipertimbangkan.

Pulau Bali

Saat ini Pulau Bali masih juara sebagai destinasi untuk menikah dan bulan madu. Dari Ubud yang eksotis hingga kawasan Seminyak yang menawan. Pantai Kuta hingga Pantai Pandawa dan berbagai spot lainnya yang sangat memanjakan.Singkat kata, dari persawahan yang elok bak lukisan hingga pantai dengan gelombang ombak yang dahsyat, semuanya menawarkan keindahan dan sensasi tersendiri bagi pasangan pengantin baru.

Pulau Lombok

Pulau Lombok disebut-sebut tak kalah indah dari Pulau Dewata, Bali. Jaraknya pun tak jauh. Tinggal menyeberang, bertebaran objek-objek wisata indah di kawasan Nusa Tenggara Barat ini. Catat saja, Gili Trawangan dan Nanggu yang menawarkan panorama alam virgin yang sulit terlupakan. Suasana tenang benar-benar menjadi surga bagi pasangan pengantin baru.

Takkalah menawan, pasangan yang tengah dimabuk kebahagiaan juga bisa menyambangi Pulau Moyo. Keindahan laut di sini luar biasa indah dan tak terlupakan. Pasangan pengantin berjiwa petualang bakal terpuasi dengan kegiatan memacu adrenalin seperti snorkeling, berenang dengan ikan hiu, ikan pari, bahkan biota tropis lainnya di kawasan wisata ini.

Raja Ampat, Papua Barat

Ingin lebih jauh? Bisa melongok keindahan Raja Ampat di Papua Barat. Namun, harus siap merogoh kocek lebih dalam jika memilih destinasi wisata satu ini. Hanya saja, jauhnya jarak dan tingginya biaya bakal terbayar lunas dengan keindahan destinasi wisata yang ditawarkan. Raja Ampat disebut-sebut mampu mengalihkan perhatian banyak pengantin baru dari keelokan Pulau Maldives di Lautan Hindia.

Tak terhitung destinasi wisata elok lainnya yang tersebar di seantero Nusantara. Berbagai paket bulan madu pun banyak dijual. Namun, sekali lagi, semua butuh dana. Menjaga momentum puncak pernikahan yang penuh kesan,pasangan berbahagia pun rela mengambil pinjaman. Tentu dengan pertimbangan mereka bisa mencicil tanpa memberatkan kondisi finansial.

HSBC Personal Loan

HSBC Personal Loan adalah layanan kredit tanpa agunan yang relatif tidak ribet karena menerapkan persyaratan mudah. Kreditur juga tidak dibebani berbagai biaya seperti biaya administrasi, provisi, atau pun biaya asuransi.

Suku bunga flat dan cicilan tetap membuat peminjam memiliki gambaran pasti berapa dana harus disisihkan tiap bulan. Plafon dipatok dari angka Rp5juta hingga Rp125juta dalam jangka waktu 36 bulan.

Syarat yang diajukan sangat gampang. Selain WNI berusia antara 21-55 tahun, Anda harus memiliki kartu kredit. Pengajuan pinjaman juga harus dilampiri fotocopy KTP, NPWP, dan halaman depan buku tabungan.Setelah kelengkapan dokumen dipenuhi, proses aplikasi KTA Anda akan diproses selama 7-14 hari kerja.

KTA Standard Chartered Bank

Produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) lainnya yang pantas dipertimbangkan adalah Standard Chartered KTA. Dengan suku bunga flat dan tenor hingga 60 bulan, plafon yang ditawarkan mencapai Rp200 juta. Yang lebih istimewa, dana bisa cair dalam tiga hari asal persyaratan lengkap. Dokumen yang harus dilengkapi sebagai persyaratan meliputi : Fotocopy KTP/Paspor, NPWP, Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan, Kartu Kredit (minimal berusia setahun), Sampul Buku Tabungan, dan Fotocopy NPWP Pribadi/SPT PPh 21 (untuk plafon kredit di atas Rp50 juta) bagi karyawan. Sedangkan persyaratan bagi wiraswasta atau professional harus ditambah dengan Fotocopy SIUP & Akta Pendirian Perusahaan.

Pengajuan KTA di kedua produk itu dijamin lebih mudah melalui KreditGoGo. Jika Anda mengajukan aplikasi pinjaman KTA HSBC Personal Loan melalui KreditGogo Anda akan mendapatkan hadiah gratis Sport Cam Eksklusif. Sedangkan jika mengajukan kredit KTA Standard Chartered Bank KreditGogo akan memberikan penawaran khusus berupa Powerbank XIAOMI 10,400mAh. Tentu saja jika aplikasi Anda disetujui. Nah, pasangan pengantin baru yang bersiap honeymoon, tunggu apalagi? Bulan madu berbuah bonus, tentu makin asyik dan seru.

Baca juga : 

Terpaksa Ngutang untuk Nikah, Mari Cerdas Memilih KTA Tepat

Persiapan Mulus Bulan Madu Paling Romantis di Dunia

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama