Beli Rumah di Jalur Strategis Dekat Stasiun KRL!

Perumahan dekat stasiun KRL menjadi incaran banyak orang karena berada di jalur strategis untuk mengakses transportasi kemanapun khususnya ke Ibukota. Inilah daftar perumahannya!

Tren perumahan saat ini memang sedang hangat, bagi sebagian orang yang kerja di perkotaan dan sering mengakses transportasi kereta, perumahan di dekat stasiun menjadi incaran. Tetapi belakangan sebagian masyarakat yang kesehariannya menggunakan kendaraan pribadi juga mulai meniru pengguna kereta api.

Tren perumahan

Harga Rumah di Ibukota Setinggi Langit

Beberapa kalangan masyarakat mulai beralih mencari hunian di wilayah pengangga seperti Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi. Pemicunya utamanya adalah karena harga hunian di Ibukota sudah tak terbendung lagi.

Contoh untuk sebuah unit apartemen tipe studio di kawasan Fatmawati saja, bandrol harga jualnya dimulai dari Rp 1,1 miliaran. Angka yang setara dengan sebuah rumah cukup mewah di kawasan pinggir seperti Tangerang Selatan (Tangerang Selatan).

Wilayah penyangga semakin hari makin diburu masyarakat karena berbagai alasan. Pertama, harga jual rumah tipe sederhana di sini masih tergolong terjangkau. Kedua, moda transportasi primadona yakni kereta commuter line sangat mudah dijangkau.

Potensi Perumahan Dekat Stasiun KRL

Kemudahan akses transportasi merupakan satu hal penting yang menjadi pertimbangan seseorang dalam membeli rumah. Sehingga tidak aneh jika perumahan yang dibangun di dekat stasiun KRL menjadi potensi besar untuk diincar banyak pembeli.

Terlebih lagi saat ini sistem transportasi kereta semakin diperbaik dan diperbagus dengan fasilitas dan integrasi yang memadai. Melalui stasiun-stasiun itulah masyarakat akan dengan mudah mengakses pusat kota Jakarta, Tanah Abang dan wilayah Ibukota lainnya.

Daftar Rumah yang Bisa Diincar

Berikut ini adalah daftar rumah di JABODETABEK dengan jarak terdekat dari stasiun kereta dan patut masuk dalam daftar incaran Anda.

 rumah di JABODETABEK

1. Bojong Land

Perumahan yang dikembangkan PT Twins Lintas Buana ini terletak hanya berjarak kurang lebih 3 kilometer dari Stasiun Bojong Gede. Dengan luas bangunan 36 meter persegi dan tanah 72 meter persegi, harga rumah ini Rp 133 juta.

Jika dibayar dengan tunai keras, harganya menjadi lebih murah lagi, yaitu Rp 126,4 juta. Biaya pemesanan dan uang mukanya pun sangat terjangkau masing-masing hanya Rp 1 juta.

2. The Villas

Berjarak sekitar 1,5km dengan Stasiun Sudimara, penghuni The Villas hanya membutuhkan waktu perjalanan kurang dari 10 menit untuk tiba di stasiun.Tipe Elora (LB 59/ LT 50) merupakan tipe terkecil yang ditawarkan The Villas dengan harga terendah yakni Rp 615,45 juta.

Hingga akhir September, developer memberikan promo menarik berupa uang muka 10% yang bisa diangsur selama 15 kali. Artinya, konsumen bisa mencicil DP-nya tiap bulan sebesar Rp4,103 juta. Saat cicilan uang muka selesai, barulah konsumen bisa memulai mengajukan KPR kepada bank.

3. Sulambayang Hill

Perumahan yang berlokasi di Jalan Mandor Samin, Kampung Cilodong, Depok ini hanya berjarak 15 menit dari Stasiun Depok Lama. Tipe rumah yang dijual diantaranya 40/76 seharga Rp 456 juta dan 40/86 dengan harga Rp 483 juta.

4. Serpong Green Paradise

Berada di Kawasan Parung Panjang, Serpong Green Paradise merupakan perumahan hasil pengembangan LA Realty. Perumahan ini hanya berjarak 1,2 kilometer dari Stasiun Parung Panjang. Adapun rumah yang dijual adalah tipe 27/60 dengan harga Rp 141 juta.

5. Bumi Cilebut Damai (BCD)

perumahan yang berlokasi di Jalan Cilebut Raya ini dikembangkan oleh Riscon Group. Lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Cilebut, anda bisa mengaksesnya dengan waktu tiga menit saja. Adapun unit yang dijual adalah tipe 48/72 dengan harga Rp 493 juta.

Dana Cepat untuk Beli Rumah

Dana Cepat untuk Beli Rumah

Memiliki rumah sendiri adalah idaman setiap keluarga. Dengan KPR, masyarakat dimudahkan untuk memiliki rumah impiannya. Namun tanpa KPR, agak lebih sulit untuk memiliki rumah. Anda bisa saja mengajukan pinjaman lain, misalnya Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Ketika mengambil Kredit tanpa agunan (KTA) untuk membeli rumah, perlu diperhatikan besarnya cicilan setiap bulannya. Sangat disarankan besarnya cicilan setiap bulannya adalah 30% dari penghasilan utama Anda.

Jika penghasilan Anda Rp 4 juta per bulan, maka maksimal cicilan yang dapat Anda bayar setiap bulannya adalah Rp 1,2 juta. Apabila tabungan Anda kurang untuk sebuah rumah dengan harga Rp400 juta, Anda bisa mencoba memilih pinjaman KTA sebagai solusi untuk mendapat dana tambahan.

Sehingga membeli rumah secara tunai bisa Anda lakukan. Pembelian rumah baru pun tidak perlu ditunda, jika tidak ingin mengajukan KPR, pinjaman pribadi KTA ini akan siap menolong Anda.

HSBC Personal Loan

HSBC menghadirkan produk kredit tanpa agunan (KTA) atau personal Loan dengan angsuran cicilan tetap. Untuk Anda yang butuh tambahan dana sebagai pembelian rumah baru HSBC Personal Loan bisa memberikan pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 125 juta.

Keunggulan produk ini adalah suku bunga yang ringan dan flat sehingga cicilan perbulannya tetap. Selain itu pinjaman KTA ini tidak mengenakan biaya administrasi untuk pengajuannya. Dana yang cair pun lebih maksimal didapatkan tanpa potongan biaya provisi.

Ajukan Sekarang melalui KreditGoGo, dan raih bonus Sport Cam Eksklusif.

Baca juga:
Sekarang, Freelance Tanpa Hambatan Membeli Rumah
Ini Lokasi Rumah Incaran untuk Pasangan Muda

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama