Agar KTA Tepat Guna

Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau pinjaman dengan agunan sudah pasti Anda kenal. Ini adalah salah satu produk pembiayaan perbankan yang populer di masyarakat. Tapi, bagaimana sih caranya agar lebih berguna?

  1. agar kta tepat guna
  2. aliran dana kta
  3. modal usaha
  4. pembelian alat elektronik dan rumah tangga
  5. dana liburan
  6. biaya pernikahan

Seperti namanya, Anda bisa mengajukan kredit ini untuk mendapatkan pinjaman dana cepat cair bunga rendah dari bank. Agunan? Ya, tidak perlu dong. Sebenarnya, Anda harus teliti dan cermat ketika memanfaatkan kredit tanpa agunan ini. Mengapa? Sebab jika ‘ceroboh’ dalam mengelola keuangan, pinjaman dana tunai jenis ini bukan tidak mungkin akan menyusahkan Anda.

Di bawah ini adalah contoh hal yang harus Anda perhatikan agar pemanfaatan KTA ini menjadi lebih tepat guna.

1. Modal usaha

Tidak sedikit pengusaha memanfaatkan pinjaman cepat cair ini sebagai tambahan modal usaha. Bagi Anda yang baru merintis usaha, pastikan bahwa hasil usaha cukup untuk melunasi cicilan KTA dan bunga tiap bulan. Pastikan kedisiplinan Anda tidak kendur dalam hal ini. Disiplin dalam melunasi, Anda tidak akan terjerat utang, bukan?

2. Pembelian Alat-alat Elektronik dan Rumah Tangga

Tahu tidak, sebenarnya kredit ini dapat dijadikan alternatif sumber pembiayaan untuk pembelian alat-alat elektronik, misalnya telepon seluler. Atau, bisa juga untuk membeli peralatan rumah tangga, misalnya microwave. Tapi tentunya Anda perlu juga memikirkan berapa bunga yang perlu dibayar atas pinjaman bunga ringan tersebut, dan kemampuan Anda untuk membayar. Dan ingat, penggunaan pinjaman dana ini bebas untuk digunakan sesuai kebutuhan.

3. Dana liburan

Anda ingin berwisata rohani ke negara tertentu? Kredit tanpa agunan bisa dimanfaatkan untuk itu. Nah, yang harus Anda ingat, kedisiplinan untuk membayar tagihan ini. Pastikan rencana Anda untuk membayar tagihan ini sudah dirancang sebelumnya. Kedisiplinan melunasi tagihan tentu akan memberi manfaat terhadap KTA itu sendiri.

4. Biaya pernikahan

Tidak sedikit masyarakat kita gagal menikah karena satu hal: dana. Bagi sebagian besar masyarakat kota, terutama keluarga besar, pernikahan adalah suatu hal yang sakral. Satu tidak diundang, yang lain komplain. Dengan begitu, biaya nikah jadi membesar. Jika Anda berniat memanfaatkan Kredit Tanpa Agunan sebagai biaya pesta pernikahan, pastikan cicilan kredit ini jadi prioritas utama.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama