5 KTA Pelunasan Dipercepat Tanpa Penalti

Anda Ingin melunasi cicilan KTA lebih cepat dari masa tenor tanpa terkena biaya penalti? Berikut ini adalah 5 jenis KTA yang dapat menjadi pilihan.

Penalti biaya KTA

Memiliki cicilan terkadang menyusahkan. Apalagi jika Anda mempunyai 3-5 cicilan dalam sebulan. Misalnya cicilan KPR, cicilan elektronik, dan cicilan KTA. Pernahkah terbesit di pikiran Anda untuk segera melunasinya, meski cicilan Anda masih berjalan 1 tahun lagi? 

Cicilan KTA memang sedikit memberatkan, selain karena bunganya yang cendrung besar dan juga pengaruh tenor yang cuma dibawah 3 tahun. Nah, sekarang pertanyaannya, melunasi Kredit Tanpa Agunan lebih cepat dari masa tenor yang dipilih, Apakah hal tersebut bisa dilakukan? Jawabannya tentu saja bisa.

Tetapi yang perlu diketahui adalah bank biasanya akan mengenakan biaya penalti bila ingin melakukan pelunasan kredit dipercepat. Jadi jika Anda memiliki dana dan ingin melunasi cicilan KTA lebih cepat sebaiknya Anda pikirkan dulu.

Pertimbangkan besarnya biaya penalti yang dikenakan. Biasanya ketentuan beberapa bank untuk biaya penalti bisa mencapai 5% – 6% dari sisa tagihan KTA Anda. Namun ada beberapa produk KTA yang memberlakukan bebas biaya penalti jika pelunasan cicilan KTA Anda dipercepat.

Berikut ini adalah 5 produk KTA pelunasan dipercepat tetapi tidak dikenakan biaya penalti;

ANZ Moneyline

ANZ Moneyline

ANZ Moneyline merupakan produk KTA dengan inovasi baru dimana pinjaman tunai tanpa agunan dapat diakses melalui mesin ATM dengan menggunakan kartu bank Anda. Dengan kemudahan ini, Anda dapat mengajukan pinjaman kapanpun, dan di manapun.

Keutungan yang ditawarkan ANZ Moneyline antara lain adalah bebas biaya administrasi dan biaya lainnya salah satu contohnya adalah biaya pelunasan awal. Selain itu persyaratan pengajuannya pun mudah yaitu, Warga Negara Indonesia, berusia 21- 55 tahun, dan memiliki minimum pendapatan Rp 36 juta per tahun.

Minimum batas kredit yang ditawarkan ialah sebesar Rp 4 juta dengan pilihan tenor yang dapat disesuaikan dengan kemampuan nasabah, tersedia mulai dari 3, 6, 9, 12, 18, 24, 36, 48, sampai dengan 60 bulan.

BNI Cerdas KTA

BNI Cerdas KTA

Produk KTA BNI Cerdas dari bank BNI ini cocok untuk digunakan sebagai dana pendidikan. Dana pinjaman tunai ini dapat digunakan untuk pembiayaan pendidikan mulai dari pre-school hingga pasca sarjana.

Keunggulan yang ditawarkan adalah maksimum pinjaman sampai dengan Rp 200 juta. Jangka waktu untuk melunasi kredit pun sangat leluasa yaitu selama 3 tahun atau sesuai kemampuan.

Suku bunga yang ditawarkan untuk produk kredit tanpa agunan ini adalah flat.. Bebas biaya asuransi, profisi, keterlambatandan tentunya biaya pelunasan awal. Layanan kredit tanpa agunan BNI Cerdas hanya berlaku di Jabodetabek dan Bandung.

Panin bank Kredit Express

Panin bank Kredit Express

Keistimewaan dari produk kredit tanpa agunan Panin bank Kredit Express ini adalah bunga cicilan yang ringan dan kompetitif. Anda bisa melengkapi beragam rencana kebutuhan seperti merenovasi rumah, tambahan biaya pendidikan, rencana berlibur, atau keperluan lainnya.

Kredit tanpa agunan Panin Bank memiliki kemudahan dalam sistem pembayaran.Sehingga nasabah diberi keleluasaan untuk membayar tagihan yang tersedia via ATM, Mobile Banking, Internet Banking, dan Call Center. 

Dengan bunga rendah, yaitu sebesar 1,4% (insipid) Panin memberikan pilihan pinjaman antara 3 juta hingga 150 juta, disertai angsuran yang fleksibel selama 36 bulan.

Bank Bukopin KSG

Bank Bukopin KSG

Bank Bukopin menawarkan produk Kredit Tanpa Agunan khusus untuk para nasabahnya yang berstatus sebagai karyawan. Dengan bank Bukopin KSG Anda akan mendapatkan keuntungan kredit murah, terjangkau, dan angsuran ringan beserta suku bunga kompetitif.

Aplikasi kredit tanpa agunan dari Bank Bukopin akan disetujui dalam waktu 1 jam saja untuk Anda yang menggunakan payroll Bank Bukopin. Selain itu, bunga ringan dan tenor pinjaman hingga 60 bulan menjadi keunggulan tersendiri.

Jika Anda karyawan tetap yang sudah bekerja selama 2 tahun, berpendapatan minimal 2 juta/bulan, maka Anda bisa mengajukan kredit mulai 25 hingga 100 juta dengan jangka waktu kredit mencapai 5 tahun.

Permata Bank KTA Reguler

Permata Bank KTA Reguler

Permata Bank KTA Reguler hadir dengan suku bunga kompetitif, dan tidak memberatkan cicilan disetiap bulannya. Selain itu Permata Bank memberikan kemudahan dalam proses, karena dalam kurun waktu 24 jam saja pinjaman uang sudah dapat dicairkan. 

Selain itu cicilan pun bersifat tetap dan Anda juga diberikan kesempatan untuk melunasi pinjaman dalam waktu 3 tahun. Hanya dengan melakukan kelengkapan data administrasi, Anda dapat menikmati fasilitas total pinjaman mencapai Rp 300 juta. 

Persyaratan yang harus dipenuhi adalah berusia 21-55 tahun, telah bekerja minimal 2 tahun, dan diharuskan mempunyai kartu kredit terlebih dahulu dengan minimal keanggotaan selama 12 bulan.

Jika Anda ingin melunasi cicilan lebih awal silahkan pilih 5 produk KTA diatas. Diluar bebas penalti banyak keuntungan lainnya yang dapat Anda nikmati. Silahkan kunjungi laman produk Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Baca Juga: Membiayai Sekolah dengan KTA

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama