5 KTA Khusus untuk Penghasilan Rendah

Penghasilan Anda dibawah rata-rata syarat pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA)? Jangan khawatir, ada bank yang tidak mengharuskan penghasilan tinggi. Apa saja?

Selain karena tidak memiliki kartu kredit, penyebab utama bank menolak pengajuan KTA (Kredit Tanpa Agunan) seseorang adalah karena tidak memiliki penghasilan sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Untuk menjamin uang pinjaman dapat dibayar kembali, Bank memang menetapkan syarat minimum penghasilan yang harus dimiliki, biasanya antara Rp 3 juta - Rp 5 juta per bulan. 

Masalahnya, tidak semua orang memiliki penghasilan bulanan sebesar itu. Upah minimum regional di Jakarta saja hanya Rp 2,7 juta. 

Memilih Kredit

Lalu, bagaimana jika mereka butuh pinjaman dana? Apa masih bisa mendapatkan kredit? Bank mana saja yang menawarkan produk KTA untuk penghasilan rendah?

Kami mencari tahu dan mendapatkan 5 bank yang menawarkan pinjaman dengan rata-rata penghasilan bulanan Rp 2 juta. Ini dia daftarnya!

Bank BNP KTA General

BNP atau Bank Nusantara Parahyangan adalah bank yang semula bernama PT Bank Pasar Karya Parahyangan. Bank ini menawarkan produk pinjaman bernama BNP KTA General. 

Bank BNP KTA General

Keunggulan dari BNP KTA General adalah masa tenor yang panjang mencapai 5 tahun atau 60 bulan. Selain itu, plafon yang ditawarkan mulai dari Rp 1 juta - Rp 100 juta. 

Dengan limit seperti ini, Anda tidak perlu meminjam di rentenir online dengan bunga harian. Jumlah pinjaman ini tentu terjangkau untuk apa pun kegunaannya.

Syarat minimum penghasilan untuk bisa meminjam pun tidak tinggi yaitu cukup Rp 1 juta per bulan saja. Cukup mudah bukan untuk bisa mengajukan pinjaman?

CIMB Niaga Xtra Dana

CIMB Niaga Xtra Dana

Apakah Anda menerima gaji bulanan melalui Bank CIMB Niaga? Jika iya, manfaatkan untuk mendapatkan fasilitas kredit tanpa agunan (KTA). 

KTA CIMB Niaga Xtra Dana merupakan kredit tanpa agunan (KTA) dengan syarat mudah dan proses cepat. KTA ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan pribadi yang konsumtif.

Dana yang dapat dicairkan mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 200 juta dengan tenor pinjaman hingga maksimal 3 tahun. Syarat gaji minimum untuk mengajukan aplikasi adalah Rp 2 juta per bulan untuk daerah Jabodetabek dan Rp 1,5 juta di luar Jabodetabek.

Bank Danamon Dana Instant

Bank Danamon Dana Instant

Butuh pinjaman besar tapi penghasilan Anda terbatas? Produk pinjaman Danamon Dana Instan merupakan pilihan tepat. 

Melalui produk Dana Instan, Bank Danamon memberikan kemudahan kredit untuk pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya seperti mengembangkan usaha, membiayai pendidikan anak, atau keperluan liburan keluarga.

Pinjaman diberikan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 300 juta. Tenor angsuran tersedia hingga 36 bulan dengan suku bunga yang flat. Anda tidak perlu lagi pusing menghitung angsuran karena cicilan akan tetap setiap bulannya. 

Syarat untuk mengajukan aplikasi pun sangat mudah. Penghasilan bulanan cukup Rp 2 juta, Anda sudah bisa mengajukan kredit tanpa agunan!

Panin Bank Kredit Express

Panin Bank Kredit Express

Panin Bank juga mengeluarkan produk pinjaman pribadi terbaru yang diberi nama Kredit Express. 

Fasilitas KTA ini memiliki beberapa keutamaan. Pertama, bunga rendah sebesar 1,2% (insipid). Kedua, plafon pinjaman cukup fleksibel, antara Rp 3 juta hingga Rp 150 juta. Pinjaman ini dapat dicicil selama 36 bulan (maksimal).

Syarat untuk bisa mengajukan pinjaman adalah karyawan dengan penghasilan bersih minimum Rp. 2 juta per bulan. Calon  debitur juga harus memiliki tabungan di Bank Panin. 

Bank Bukopin KSG

Bank Bukopin KSG

Bank Bukopin yang memfokuskan diri pada sektor perkembangan UKM kini menawarkan KTA khusus kepada nasabahnya yang berstatus karyawan. Produk KTA ini bernama Kredit Serba Guna. 

Selain angsuran ringan dan suku bunga kompetitif, KTA ini juga unggul dalam waktu proses yang relatif lebih cepat dibandingkan produk lainnya. Jika semua memenuhi syarat, pinjaman dapat cair dalam waktu 1 jam saja. 

Tenor pinjaman pun cukup panjang yaitu hingga 60 bulan. Syaratnya: Anda adalah karyawan tetap suatu perusahaan dengan masa kerja minimal 2 tahun dan pendapatan Rp 2 juta per bulan. 

Nah, sekarang Anda telah mengetahui bahwa penghasilan rendah bukan kendala untuk mendapatkan pinjaman dari bank. Butuh bantuan memilih produk KTA terbaik? Silahkan kunjungi laman kredit tanpa agunan (KTA) kami! 

Baca Juga: 10 Pilihan KTA Cepat Cair

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama