4 KTA Terbaik untuk Biaya Nikah

Tak tahu harus memilih KTA yang mana untuk membiayai pesta pernikahan Anda? Jangan khawatir! Kami telah memilihkan 4 produk yang tepat. Berikut ini daftarnya!

Menurut survey yang dilakukan oleh dompetsehat.com, rata-rata biaya pesta pernikahan di Indonesia adalah sebesar Rp 150 juta. Tidak heran jika banyak pasangan menunda pernikahan dengan alasan belum siap secara finansial.

Menikah adalah satu momen istimewa dalam kehidupan seseorang. Karena diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup, maka banyak yang beranggapan bahwa pesta pernikahan harus dilaksanakan semeriah dan semewah mungkin. 

Namun, mewujudkan pesta pernikahan impian tidaklah mudah dan yang pasti, juga tidak murah! Apalagi di Indonesia, pernikahan bukan hanya menyatukan ide 2 kepala tetapi dua keluarga yang terlibat. 

Biaya Pernikahan

Lalu, apa solusi untuk mewujudkan pesta pernikahan impian?

Jika belum memiliki persiapan atau tabungan yang cukup untuk membiayai pesta pernikahan impian, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA). 

Masih ragu? Baca ulasan kami mengenai untung rugi menggunakan KTA pada artikel sebelumnya. Selanjutnya, tinggal memilih produk KTA yang tepat. 

Lakukan survei untuk membandingkan beberapa macam produk agar tidak salah memilih. Faktor-faktor yang harus diperhatikan adalah: suku bunga, porsi hutang, tenor cicilan, dan biaya penalti. 

Pastikan Anda memilih produk dengan bunga terendah agar besar cicilan bulanan bisa ditekan. Jika ada rencana melunasi utang dengan uang angpaw, maka carilah KTA yang bebas penalti. 

Nah, apa saja produk KTA yang tepat? Berikut 4 produk terbaik pilihan KreditGoGo. 

Bank DBS - Dana Bantuan Sahabat 

Kredit kadang menjadi sesuatu yang menakutkan karena beban bunga tinggi. Hal ini tidak berlaku pada KTA Bank DBS. 

Bank DBS memiliki produk kredit tanpa agunan (KTA) yang bernama Dana Bantuan Sahabat. Produk ini memiliki keunggulan pada suku bunga yang tetap dan rendah, yakni sebesar 0,99%.

Total pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta dengan tenor pinjaman maksimum mencapai 36 bulan. 

Bank QNB - Q Personal Loan

Bank QNB, atau juga dikenal dengan nama Bank Kesawan, mengeluarkan produk KTA bernama Q Personal Loan yang memiliki suku bunga yang flat dan floating

Limit pinjaman maksimal yang diberikan oleh Bank Kesawan juga terbilang cukup besar, mulai dari Rp 10 juta sampai dengan Rp 250 juta. 

Produk KTA ini memberikan jangka waktu pinjaman yang relatif panjang dibanding produk KTA dari bank lain, yaitu mencapai 72 bulan. Jangka waktu yang panjang membuat Anda lebih leluasa untuk membayar cicilan sesuai kemampuan.

Standard Chartered Bank - KTA Reguler

Standard Chartered KTA Reguler merupakan penawaran Kredit Tanpa Agunan dengan limit yang besar. Dana yang bisa dicairkan mulai dari Rp 30 juta hingga Rp 250 juta dengan tenor maksimum selama 60 bulan atau 5 tahun. 

Keunggulan lain dari produk ini adalah waktu pencairan yang cepat. Hanya hanya butuh waktu 3 hari untuk menunggu aplikasi pengajuan kredit disetujui.

Selain itu, tak perlu khawatir dengan perubahan besar cicilan setiap bulannya. KTA Reguler dari Standard Chartered Bank menggunakan sistem bunga flat. Nominal cicilan yang harus dibayarkan akan tetap atau flat. Dengan begini, anggaran bulanan Anda tidak akan terganggu sama sekali. 

ANZ - Personal Loan Reguler

Butuh dana cepat untuk tambahan biaya pesta pernikahan? ANZ Personal Loan Reguler bisa jadi produk yang tepat untuk Anda. 

Keunggulan produk ini adalah syarat yang mudah dan proses cepat cair. Rata-rata, setiap pengajuan hanya memerlukan waktu 1 hari kerja saja. Mudah bukan? D

ANZ Personal Loan Reguler menawarkan pinjaman dengan limit mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 250 juta. Tenor cicilan dapat dipilih sesuai kemampuan, dari paling cepat 12 bulan hingga maksimal 60 bulan.

Tertarik? Ajukan saja di KreditGoGo. Pada bulan September ini, kami memiliki promosi khusus. Setiap pengajuan yang disetujui oleh bank akan mendapatkan hadiah langsung dari KreditGoGo! 

Misalnya, untuk Standard Chartered Bank, Anda bisa mendapatkan bonus uang tunai hingga Rp 1 juta. Asyik kan? 

Jadi, tak perlu bingung lagi. Wujudkan pesta pernikahan impian Anda sekarang!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Sintia silviani

    Kalo gajinya hanya 2.5 dan saya ingin pinjam 10juta saja apakah bisa ?

    Reply