Tawaran 5 Perumahan Syariah Murah di Jabodetabek, Ini Daftarnya

Produk Syariah juga menyasar bidang properti, dan tawaran perumahan syariah mulai banyak di pasaran. Beragam rumah syariah murah hadir di kawasan JABODETABEK, ayo cek daftarnya.

Perumahan berkonsep syariah hadir dengan penawaran harga ekonomis. Beberapa perumahan diklaim islami dan syar'i ini dibandrol dengan harga cukup terjangkau. Penduduk Indonesia yang didominasi oleh masyarakat muslim menjadi ladang besar bagi pengembang untuk membangun rumah syariah.

Konsep pengembangan perumahan islami didasarkan pada berbagai faktor, antara lain pembiayaan rumah bebas dari riba dan fasilitas penunjang ibadah sangat lengkap disediakan perumahan tersebut. 

Beberapa perumahan syariah berikut ini ditawarkan dengan harga murah yaitu di bawah Rp400 juta. Berikut ini daftarnya:

1. Afara F1rst

Perumahan syariah yang terletak di Jalan Haji Aspriya, Karadenan, Cibinong, ini terdiri dari dua pilihan tipe. Tipe dengan luas bangunan 38 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi dibandrol Rp325 juta.

Sementara itu, untuk tipe rumah dengan luas bangunan 45 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi harganya Rp370 juta. Perumahan syariah ini diklaim khusus untuk Muslim karena menggunakan transaksi non-riba.

Cicilan langsung dibayar ke pengembang, tanpa perlu ke bank, tidak ada BI checking, asuransi, bunga, denda, dan mengutamakan musyawarah. Pilihan uang mukanya dimulai dari 10%, 15%, 20%, dan 30%.

Bagi pembeli, diwajibkan survei lokasi untuk membuktikan transaksi bebas dari riba. Tim mereka juga mengutamakan komunikasi langsung sehingga dapat menyambung silaturahim dan menjalin kepercayaan konsumen.

2. The Orchid Green Park

Perumahan syariah Muslim The Orchid Green Park, dikembangkan oleh Orchid Realty, memiliki lingkungan nyaman dan Aman di Segitiga Mas Depok Sawangan dengan fasilitas utama yang menunjang dalam beribadah seperti, Masjid, Rumah Tahfidz Qur'an dan Tajwid.

Perumahan syariah ini menawarkan rumah murah dengan type luas 36/81 seharga Rp334 juta bebas uang muka. Selain itu gratis biaya surat-surat, Anda hanya harus menyiapkan booking fee sebesar Rp3 juta.

3. Rani Residence

Rani Residence kompleks perumahan syariah yang berlokasi di Pamulang, Tangerang Selatan. Konsep pengembangan rumah adalah secara syariah, ini ditunjukkan dari transaksi dengan sistem anti-riba atau pembiayaan tidak perlu melalui bank.

Tipe yang paling kecil dimulai dari luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Harganya dibanderol Rp335 juta. Selain tidak perlu melalui bank, pembayaran rumah juga dilakukan tanpa bunga, denda, sita, dan bebas proses BI checking.

4. Cilap Cilebut

Apabila Anda mencari lokasi rumah murah di dekat stasiun maka perumahan syariah Cilap Cilebut menjadi pilihan tepat. Perumahan syariah ini terletak dekat Stasiun Cilebut. Seperti yang lain, perumahan syariah Cilap Cilebut tidak melibatkan bank untuk transaksi jual-beli rumah.

Salah satu tipe yang dipasarkan adalah rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi. Rumah ini dibanderol dengan harga Rp350 juta.

5. Al Kautsar Residence

Perumahan syariah Al Kautsar Residence, membidik semua kalangan untuk pemasaran rumah murah, yakni dengan harga rumah hanya 225 juta rupiah. Selain itu sistem pembiayaan yang diterapkan juga menggunakan konsep syariah.

Unit rumah murah yang dibangun memiliki luas bangunan sebesar 36 meter persegi. Adapun luas lahan yang tersedia adalah sebesar 72 meter persegi. Lokasi perumahan Al Kautsar Residence berada di kawasan Cibarusah Bekasi, di Jalan Raya Cibarusah Kebon Kopi Cikarang Selatan, Bekasi.

Besar cicilan rumah ini mulai dari 1,7 juta per bulan selama 15 tahun. Ini tentu akan bergantung pada besar DP atau uang muka yang anda harus persiakan. Namun jangan khawatir karena sistem pembiayaan rumah diterapkan konsep syariah, maka tidak akan ada proses BI checking, denda dan tanpa bunga.

Apabila Anda membutuhkan referensi produk KPR terbaik lainnya, silakan kunjungi KreditGoGo dan dapatkan penawaran menarik dari kami.

Baca juga:

Berita baik! DP Turun, Waktunya Beli Rumah Impian Anda
Mengenal Lebih Dekat dengan KPR

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama