Kini Kredit Rumah Lebih Murah, Bunga KPR BTN Turun Jadi 9,5 %

Saat ini kredit rumah lebih murah, pasalnya bunga KPR BTN akan turun bertahan dan menjadi 9,5% pada Oktober 2016. Membeli rumah semakin mudah dengan fasilitas KPR.

KPR BTN

Kredit rumah bisa menghasilkan banyak keuntungan. Apalagi saat ini kredit rumah lebih murah,pasalnya bunga KPR BTN turun menjadi 9,5% pada Oktober 2016 nanti. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk secara bertahap akan menurunkan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan penurunan bunga ini nantinya dilakukan seiring dengan penurunan Bank Indonesia Rate (BI Rate) yang saat ini sebesar 6,5 persen dan penyesuaian penggunaan 7 Days Repo Rate 5,25%.

Mulai Oktober bunga KPR Bank BTN akan menjadi single digit, yaitu sebesar 9,5%. Tentunya ini akan menjadi angin segar bagi konsumen yang ingin membeli rumah. Selain itu fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) cukup memudahkan untuk memiliki rumah idaman.

Apalagi dengan adanya keputusan Bank Indonesia yang memberikan penurunan rate suku bunga antara 10% – 7,34% sehingga biaya uang muka rumah menjadi lebih ringan. Mulai bulan Agustus 2016, uang muka ataudown payment(DP) untuk KPR mengalami penurunan.

Besarnya pembayaran uang muka rumah minimal 15 persen Anda sudah memiliki rumah pertama. Jadi bisa dibilang saat-saat ini adalah pilihan waktu yang tepat untuk Anda membeli rumah. 

Pengembang Menawarkan Kredit Rumah Murah

Subsidi KPR

Uang muka yang lebih ringan dan penurunan suku bunga membuat banyak pengembang menawrkan kredit rumah murah.Kebijakan ini tidak hanya untuk tipe rumah komersil, ini juga berlaku untuk rumah murah (bersubsidi) di seluruh Indonesia.

Momen suku bunga yang turun dari tahun 2014-2016 dari 7,25% menjadi 5% ini adalah kemudahan pemerintah untuk mendukung masyarakat Indonesia membeli rumah dengan kredit yang lebih murah. suku bunga sebesar 5%, yang tetap sampai lunas bisa dimanfaatkan oleh konsumen untuk membeli rumah murah.

Banyak pengembang yang mencoba membangun rumah subsidi dengan kondisi menguntungkan ini, sejumlah rumah bersubsidi dibangun dibeberapa wilayah. Tawaran harga rumah yang murah juga meningkatkan antusiasme masyarakat dengan kisaran harga Rp120juta-an.

Contoh Perumahan Green Palme Residence, Rumah KPR murah dengan fasilitas cluster berlokasi di wilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Tipe rumah 30/60 dengan konsep indoor garden dan lokasi strategis, berada sekitar 10,6 kilometer dari kawasan industri GI. Milenium di Tangerang.

Akses transportasi pun mudah karena berada tidak jauh dari Stasiun Tigaraksa, yakni sekitar 7 kilometer atau setara dengan 18 menit lama waktu perjalanan. Harga rumah berkisar Rp130 jutaan dengan cicilan ringan.

Produk KPR Bank Rumah Murah

KPR bunga rendah

1. KPR BTN Subsidi

Salah satu produk KPR yang manawarkan kredit rumah murah addalah KPR BTN Subsidi. Produk ini merupakan kredit pemilikan rumah program kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

KPR BTN Subsidi hadir dengan suku bunga rendah, cicilan ringan, dan tetap sepanjang jangka waktu kredit, terdiri atas KPR untuk pembelian rumah tapak dan rumah susun.

Keunggulan produk KPR BTN ini adalah suku bunga 5 persen fixed sepanjang jangka waktu kredit, sehingga angsuran lebih ringan dan mudah dalam mengatur keuangan. Jangka waktunya pun tersedia cukup panjang hingga 20 tahun.

Selain itu ada perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kebakaran. Jadi apabila terjadi sesuatu dengan rumah Anda semua kerugian dicover oleh asuransi. KPR BTN juga memiliki jaringan kerjasama yang luas dengan developer di seluruh wilayah Indonesia.

2. KPR Danamon

KPR Danamon memberikan kemudahan dalam mencicil rumah idaman, enggan besaran cicilan yang bisa disesuaikan dengan pengeluaran Anda. Fasilitas plafon kredit yang diberikan mulai Rp100 juta hingga Rp10 miliar. Dan jangka waktu pinjaman yang lama, hingga 20 tahun, proses lebih cepat, mudah serta bunga ringan.

Jadi apakah Anda tertarik untuk membeli rumah dengan fasilitas KPR? Anda bisa coba bandingkan produk KPR Bank terbaik melalui KreditGoGo. Silakan kunjungi website kami dan temukan produk KPR Bank yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Baca juga:
Manfaatkan THR Untuk DP Rumah!
5 Biaya KPR yang Sering Terlupakan oleh Pemula

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama