Cari Rumah Murah Rp200jutaan? Jajaki Tawaran di Sekitar Jakarta

Saat ini rumah murah bersubsidi banyak ditawarkan pengembang perumahan. Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi menjadi target potensial untuk Anda yang ingin mencari rumah murah.

kpr jabodetabek

Apakah Anda saat ini sedang mencari rumah dengan harga murah? Namun, masih bimbang, karena takut pada kondisi properti yang sedang lesu? Anda tidak perlu khawatir tidak ada waktu yang salah untuk membeli rumah. Mungkin inilah waktu tepat untuk Anda segera memiliki rumah idaman.

Pasar properti memang sedang lesu namun beberapa pengembang justru menawarkan harga lebih kompetitif. Selain itu mulai Agustus 2016 uang muka rumah turun. Bank Indonesia (BI) dalam waktu dekat akan melonggarkan aturan Loan To Value (LTV) atas KPR. 

Sehingga uang muka yang Anda bayarkan menjadi lebih murah. Belum lagi banyak hadir rumah murah bersubsidi di beberapa daerah. Empat daerah di sekitaran Jakarta ini menjadi lokasi tepat untuk Anda yang sedang mencari tawaran harga rumah murah.

1. Bogor

Kota Hujan ini bisa menjadi pilihan strategis bagi Anda untuk mencari rumah murah. Selain itu lokasinya pun tidak jauh dari pusat Ibu Kota Jakarta. Anda bisa mengakses melalui banyak transportasi dan jalan tol antar kota juga sudah teersedia.

Perumahan Harvest City (1.050 ha) yang dikembangkan PT Dwikarya Langgeng Sukses di Jl Cileungsi – Jonggol, Bogor, bisa dibeli dengan uang muka ringan Rp7-Rp12 juta. Harvest City memasarkan rumah mulai seharga Rp200 jutaan di cluster Sakura Chika.

Ada empat tipe dipasarkan: 22/60, 29/72, 29/78, 36/78 seharga Rp Rp236,7- RP348 juta. Perumahan ini sudah dilengkapi sejumlah fasilitas. Misalnya sekolah Santo Yosep (SMP dan SMA), sekolah Ibnu Sina (TK-SD), dan ruko. Selain itu terdapat wahana wisata air Water Joy dan kuliner.

2. Bekasi

KPR Bekasi

Bekasi menjadi lokasi incaran banyak pengembang untuk potensi pasar hunian rumah murah. Salah satunya adalah ISPI Group, yang kembali meluncurkan kluster hunian murah, Atlanta di perumahan Grand Mutiara Gading.

Harganya ada di kisaran Rp 200 jutaan. Lokasinya tak jauh dari kawasan industri MM2100 dengan akses antara kawasan Cibitung dan Bekasi Timur. Pengembang lainnya adalah PT Karya Nyata Abadi, Untuk rumah tipe 36 seharga Rp115 juta bisa dibeli dengan uang muka ringan hanya Rp1 juta dan bunga cicilan 5%.

3. Depok

Depok juga menjadi lokasi startegis untuk mencari rumah murah. Selain itu lokasinya tidak jauh dari Jakarta menjadi nilai plus bagi konsumen yang bekerja atau beraktifitas di ibu kota. Salah satu pengembang PT Riscon Realty menawarkan hunian seharga 200-jutaan dengan lokasi dekat stasiun.

Lokasi perumahan dekat dengan jalur kereta komuter Depok – Bogor. Salah satu perumahannya adalah Bojong Gede Residence (BGR). Lokasinya di Jl Kedung Waringin, Kemanggisan, Bojong Gede, Bogor, sekitar 10 menit dari stasiun Bojong Gede.

Rumah yang ditawarkan cukup terjangkau.Ada dua tipe dipasarkan 30/60dan 36/70 masing-masing seharga Rp233 juta dan Rp340 juta. Selain itu tersediarumah siap huni tipe 36/72 seharga Rp230 juta. Pengembang memberi diskon Rp23 juta sehingga konsumen tidak perlu bayar uang muka lagi.

4. Tangerang

Tanggerang juga tidak mau kalah dengan bayak penawaran rumah murah di beberapa lokasi. Salah satunya adalah Sentraland Paradise, menawarkan rumah murah di serpong, dekat dari Mall AEON, BSD, dan stasiun kereta api, lokasi bagus, dan tersedia fasilitas waterpark.

Ditawarkan dengan harga Rp200-juta, dengan luas 39 m², dengan 2 Kamar Tidur , 1 Kamar Mandi. Lokasinya ada di Jl Dago Raya, BSD, Tangerang, Banten.

Jadi apakah Anda sudap siap berburu rumah rumah di sekitaran Jakarta? Jika ya saat ini menjadi waktu yang bisa Anda gunakan untuk mencari pilihan lokasi perumahan dengen harga murah. 

Apabila Anda ingin mengajukan kredit rumah, KreditGoGo memiliki referensi produk yang bisa menjadi perbandingan. Anda bisa mengunjungi langsung website kami untuk mecari berbagai informasi tentang produk keuangan. 

Baca juga:
Kini Kredit Rumah Lebih Murah, Bunga KPR BTN Turun Jadi 9,5 %
Renovasi Rumah Jelang Lebaran dengan HSBC Personal Loan

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama