5 Produk KPR Pilihan dengan Bunga Rendah

Saat memilih produk KPR, salah satu pertimbangan konsumen adalah suku bunga. Bank apa saja yang menawarkan KPR dengan bunga rendah? Berikut ini daftarnya!

Melihat perkembangan pasar dan tingginya minat masyarakat untuk memiliki rumah sendiri, membuat bank berlomba-lomba untuk menawarkan KPR dengan bunga rendah. 

Akibatnya, konsumen pun merasa kebingungan karena terlalu banyak pilihan. Bank apa yang harus dipilih? Mana bank dengan bunga paling rendah?

Kami merangkum dan membandingkan penawaran dari berbagai bank. Hasilnya? Ada 5 produk KPR bunga rendah yang mungkin bisa jadi pilihan Anda.

KPR Online

1. ANZ Home Loan

ANZ Home Loan, sebagai pelopor produk KPR pertama di Indonesia, menawarkan suku bunga flat dan floating sebesar 7,99%. 

Anda dapat menikmati KPR tanpa perlu merasa takut dengan kenaikan suku bunga secara tiba-tiba pada saat memasuki masa suku bunga floating.

ANZ juga memberikan fleksibilitas pada nasabah dalam menentukan angsuran dan jangka waktu cicilan. Umumnya, tenor KPR untuk rumah adalah 1 - 20 tahun, sedangkan apartemen atau ruko 1 - 15 tahun. 

Keunggulan lain produk KPR ini adalah waktu proses relatif cepat, sekitar 14 hari kerja. Anda juga bisa menggunakan ANZ Home Loan untuk pembiayaan kembali (refinancing) dari KPR di bank lain.

2. Bank BRI AGRO Griya KPR

 Bank BRI AGRO Griya KPR

Bank BRI mengeluarkan produk kredit kepemilikan rumah bernama BRI Agro Griya. Produk berbasis KPR ini ditujukan bagi semua golongan yang mencari solusi untuk bisa memiliki rumah idaman. 

Karyawan, profesional, pengusaha, wiraswasta, bahkan pensiunan memiliki peluang untuk memperoleh kredit rumah dengan proses mudah dan cepat. 

BRI Argo Griya menawarkan suku bunga flat dan floating sebesar 8,8%. Limit kredit pun cukup besar mulai dari minimal Rp 100 juta hingga maksimal sebesar Rp 5 miliar dengan masa angsuran mencapai maksimal 15 tahun.

3. Panin Bank KPR

Panin Bank KPR merupakan fasilitas kredit dari Bank Panin yang dipergunakan untuk pembelian rumah atau apartemen dari perorangan, developer, atau agen properti. 

Keunggulan produk ini adalah prosesnya mudah dan aman serta bunga rendah. Jadi, meski sedang mencicil rumah, diharapkan Anda masih memiliki sisa dana untuk memenuhi kebutuhan lain. 

Proses KPRnya pun tergolong sangat cepat, hanya butuh waktu 3 hari kerja saja. Suku bunga flat berlaku di tahun pertama dengan keleluasaan mencicil hingga jangka waktu 20 tahun. Margin pinjaman mencapai 80% dari nilai valuasi rumah.

4. Standard Chartered Bank Home Suite

Jika Anda mencari fasilitas kredit rumah dengan limit besar, maka Bank Standard Chartered memiliki solusinya. Produk KPR bernama Standard Chartered Bank Home Suite memberikan plafon pinjaman hingga Rp 8 miliar. 

Standard Chartered Bank Home Suite menawarkan suku bunga kompetitif yaitu 9,75% flat dan floating. Tenor pinjaman maksimal tersedia hingga 25 tahun, Anda bebas memilih sesuai kemampuan.

Berbeda dengan produk KPR yang lain, produk ini juga akan memberikan Anda bonus tambahan berupa asuransi kebakaran dan asuransi jiwa.

5. Bank Jasa Jakarta KPR Jasa

Bank Jasa Jakarta memiliki produk KPR khusus kepemilikan rumah pribadi dengan suku bunga kompetitif, yakni sebesar 10,50%. 

Limit pinjaman mencapai hingga Rp 2 miliar. Jangka waktu cicilan maksimal 10 tahun. Keunggulan lainnya adalah tidak ada biaya administrasi. 

Khusus bagi Anda yang mengajukan di KreditGoGo, ada bonus uang tunai hingga Rp 2 juta* saat aplikasi Anda disetujui. (syarat dan ketentuan berlaku). Promo ini berlaku hingga 31 Oktober 2015. Jadi, jangan lewatkan!

Punya produk KPR pilihan sendiri? Sampaikan ke kami di kolom komentar!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama