Ini nih, KMG dengan Plafon Di Atas Rp 300 Juta

Cari pinjaman dengan pencairan tinggi? Kredit Multiguna akan memberikannya untuk Anda hanya dengan mengagunkan properti atau kendaraan yang dimiliki.

Anda pasti sudah familiar dengan istilah kredit. Ya, kredit adalah kemampuan seseorang atau perusahaan untuk melaksanakan suatu pembelian atau mengadakan pinjaman dengan perjanjian bahwa pembayaran akan dilaksanakan dalam jangka waktu yang telah disepakati.

Menurut UU Pokok Perbankan No 7 Tahun 1992, kredit merupakan penyediaan uang/ tagihan yang berdasarkan pada persetujuan/ kesepakatan pinjam meminjam antara pihak bank dengan pihak lain yang mewajibkan peminjam untuk membayar jumlah pinjaman dan ditambah bunga sebagai imbalannya.

Ada berbagai jenis kredit di Indonesia. Namun jika membutuhkan pinjaman dengan limit tinggi, tenor lebih panjang, dan fleksibel, Anda bisa memilih Kredit Multiguna (KMG) atau yang lebih dikenal dengan istilah Kredit Dengan Agunan (KDA).

Sekilas Tentang KMG

KMG adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada individu yang memiliki pendapatan/ penghasilan tetap atau tidak tetap yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, baik itu untuk konsumtif atau produktif dengan menjaminkan barang yang dimiliki ke bank atau lembaga pemberi pinjaman, dengan syarat tidak bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Agunan yang dapat diajukan bisa berbagai jenis, tergantung dari pihak lembaga yang memberikan pinjaman. Tapi, kebanyakan jaminan yang dapat disertakan adalah berupa properti atau mobil, karena dianggap memiliki nilai yang yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainnya dan hampir kebanyakn masayarakat di Indonesia memiliki salah satu dari benda tersebut.

Jumlah Pembiayaan yang Diberikan

pinjaman dana tunai cepat cair

Setiap bank memiliki fasilitas pembiayaan yang beragam, tergantung di bank mana Anda mengajukannya dan jenis agunan yang dijaminkan, mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 Miliar. 

KMG juga memiliki kelebihan dibandingkan jenis kredit lainnya, yaitu jumlah pencairannya bisa mencapai 100% dari biaya yang dibutuhkan. 

Jadi, jika Anda ingin membeli rumah, mungkin jenis pinjaman ini bisa menjadi referensi. Mengapa? Karena jika melalui KPR, jumlah pencairan dana yang diberikan biasanya hingga 70% dari harga yang harus dibayarkan. Wah, asyik bukan?

KMG dengan Tenor Lebih dari Rp 300 Juta

Anda ingin merenovasi rumah atau mau lebih mengembangkan usaha Anda, tentunya pinjaman yang dibutuhkan pun harus terbilang besar. Dimana ya bisa mendapatkannya? Yuk, cek bank yang menyediakan fasilitas pinjaman dana tunai cepat cair dengan limit kredit Rp 300 juta atau lebih.

1. Bank DKI Kredit Multiguna

Anda berprofesi sebagai pegawai pemerintahan pusat, Pemprov DKI Jakarta, atau bekerja di Perusahaan Swasta Nasional di Jakarta, dapat mengajukan KMG di Bank DKI Kredit Multiguna. Barang yang dapat diagunkan dibank ini adalah rumah, tanah, atau kendaraan dengan tahun pembuatan lima tahun terakhir.

Jumlah pinjaman yang bisa diberikan oleh bank hingga Rp 300 juta, tingkat suku bunga bersaing, dan jangka waktu kredit 12 sampai 60 bulan. Lama Pencairan dana standar dengan kebanyakan bank-bank di Indonesia, yaitu 14 hari setelah dokumen lengkap.

2. Bank Mega Guna

Butuh dana untuk manambah modal bisnis, uang sekolah anak, atau biaya pernikahan? Langsung ajukan saja KMG di Bank Mega Guna. 

Bank ini memberikan dua pilihan agunan, bila Anda memiliki mobil, tenor yang dapat Anda pilih mulai dari 1 – 5 tahun dengan pembiayaan Rp 15 – Rp 500 Juta. 

Namun, jika Anda sudah memiliki rumah dengan Sertifikat Hak Milik (SHM), jangka yang disediakan lebih beragam, mulai dari 1 – 10 tahun dengan jumlah pencairan dana sama, Rp 15 – Rp 500 Juta. Untuk masalah pencairan dana tergolong cepat, yaitu 7 hari.

3. Bank Index KMG

Ajukan pinjaman dengan agunan di Bank Index KMG untuk memenuhi berbagai kebutuhan, seperti renovasi rumah, perawatan kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan lainnya,

Pengajuan KMG yang dilakukan di Bank Index dapat dilengkapi dengan agunan berupa rumah atau mobil. Jenis agunan yang diberikan akan menentukan jangka waktu pinjaman.  

Jika berupa rumah, Anda akan mendapat fasilitas tenor hingga 10 tahun. Namun, jika berupa harta bergerak, jangka waktu yang diberikan hanya sampai 8 tahun. Proses pencairan dana dibank ini adalah 14 hari setelah dokumen diterima bank.

4. Bank Danamon Dana Pinjam

Ingin mencari kredit multiguna dengan pencairan cepat? Tak usah bingung dan ragu, Bank Danamon Dana Pinjam jawabannya. 

Hanya dalam waktu 3 hari, Anda sudah mendapatkan uang segar yang dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif atau produktif.

Ada dua jenis pinjaman yang ditawarkan Bank ini. Untuk Dana Pinjaman 50, jumlah yang dapat diberikan berkisar Rp 5 – Rp 100 Juta. Sedangkan untuk Dana Pinjaman 200, pencairannya antara Rp 50 – Rp 1,5 Miliar. Kesemua pinjaman ini, memiliki jangka waktu hingga 5 tahun.

5. Bank Mestika KMG

Bank Mestika KMG meyediakan tenor yang lebih panjang, sampai dengan 10 tahun. Pinjaman dengan pencairan hingga Rp 5 Miliar ini dapat digunakan untuk biaya pendidikan, perawatan kesehatan, pernikahan, dan renovasi rumah.

Agunan yang dapat dijaminkan di bank ini adalah mobil dan rumah. Lama pencairan dana adalah 14 hari.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama