8 Bank yang Berikan Pinjaman Dana dengan Agunan SK

Anda PNS, pegawai BUMN/BUMD atau anggota TNI/Polri? Anda bisa ajukan pinjaman dengan agunan Surat Keputusan (SK). Berikut daftar bank yang hadirkan layanan ini!

Ingin mengajukan pinjaman dana dengan syarat agunan, tapi tidak memiliki barang untuk diagunkan? Gunakan saja Surat Keputusan (SK).

Ya, bagi Anda Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai BUMN/BUMD atau anggota TNI/Polri, dapat menjaminkan SK pegawai untuk melakukan sejumlah pinjaman dana.

Beberapa bank di Indonesia menyediakan layanan pinjaman dana dengan persyaratan Surat Keputusan (SK) pegawai. Tentunya layanan ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti membeli/renovasi rumah, modal usaha, pengobatan keluarga dan lain sebagainya.

Jenis pinjaman apa yang bisa didapat? Lalu, bank apa saja yang memberikan syarat ini?

Layanan KPR/KPA

Ingin membeli rumah tapi belum ada dana untuk membayar secara tunai? Kredit Pemilikan Rumah atau KPR bisa jadi solusinya. Berikut adalah daftar bank yang memberikan syarat KPR/KPA dengan agunan SK.

Bank BTN

BTN menghadirkan KPR Kredit Griya Utama yang merupakan fasilitas untuk berbagai keperluan pembelian rumah baru, rumah second maupun take over. Persyaratan yang diberikan BTN sangatlah mudah, dan prosesnya pun cepat.

Cukup melampirkan agunan fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap, Anda bisa melakukan pinjaman hingga lebih dari Rp 350 juta. Tenor yang diberikan sampai 25 tahun.

Bank BCA

Bank BCA menghadirkan layanan KPR syarat mudah, angsuran ringan, dan bisa lunas lebih awal tanpa kena pinalti. Anda bisa melakukan pinjaman hingga Rp 5 miliar, dan tenor sampai 20 tahun. Syaratnya adalah melampirkan fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap.

BCA juga menghadirkan KPA. Layanan ini dapat memberikan Anda tempat tinggal di apartemen yang nyaman plus lokasi strategis. Pinjaman dana hingga Rp 5 miliar, dengan tenor sampai 20 tahun. Syaratnya adalah melampirkan fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap.

Selain itu, BCA juga menghadirkan KPR Xtra. Keunggulannya adalah top up pinjaman dan suku bunga fix yang kompetitif. Cukup memberikan agunan berupa fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap, Anda bisa melakukan pinjaman dana hingga Rp 5 miliar, dengan tenor sampai 20 tahun.

Bank BRI

Bank BRI mempersembahkan layanan KPR proses cepat, biaya kredit ringan, dan DP mulai dari 10 persen. Anda dapat melakukan pinjaman hingga Rp 5 miliar, dengan tenor sampai 20 tahun. Syaratnya? Lampirkan saja SK Pengangkatan Pegawai.

CIMB Niaga

CIMB Niaga menghadirkan KPR Xtra Solusi. Produk ini memberikan solusi yang tepat bagi nasabah karena memberikan bunga terendah. Cukup melampirkan surat asli SK Pengangkatan Pegawai, Anda bisa melakukan pinjaman hingga Rp 100 juta, dengan tenor sampai 20 tahun.


Layanan Kredit Multiguna

Butuh dana cepat untuk berbagai keperluan seperti renovasi rumah, pengobatan keluarga atau modal usaha? Ajukan saja ke layanan kredit multiguna. Berikut adalah daftar bank yang memberikan syarat SK.

Bank BTN

Bank BTN menghadirkan produk Kredit Ringan Batara Non Payroll. Untuk mendapatkan pinjaman hingga Rp 150 juta, ajukan saja fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap. Tenor sampai 5 tahun, plus cicilan ringan.

Selain itu, Bank BTN juga menghadirkan PUMP-KB Jamsostek, yang merupakan fasilitas Pinjaman Uang Muka Perumahan untuk seluruh peserta Jamsostek. Pinjaman hingga Rp 50 juta, dengan tenor sampai 15 tahun. Syaratnya adalah melampirkan fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap.

Bank ini juga menghadirkan BTN Kredit Ringan Pensiun. Cukup melampirkan fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap, Anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 100 juta, tenor sampai 5 tahun.

Bank DKI

Bank DKI memberikan layanan produk Kredit Multiguna khusus bagi Anda pegawai Pemerintah Pusat, Pemprov DKI Jakarta, dan pegawai swasta. Plafon yang ditawarkan Rp 300 juta, tenor hingga 5 tahun. Syaratnya? Lampirkan fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap.

Bank Mestika

Bank Mestika menghadirkan Kredit Multiguna yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan konsumtif ataupun modal kerja. Pinjaman sampai Rp 5 miliar, dengan tenor maksimal 15 tahun. Bagi Anda calon debitur badan hukum, dapat melampirkan SK Menteri Kehakiman.

Bank Index

Bank Index memberikan fasilitas Kredit Multiguna untuk pembiayaan kredit modal kerja ataupun investasi. Pembiayaan mencapai Rp 3 miliar, dengan tenor sampai 10 tahun. Bagi Anda debitur badan hukum dapat melampirkan fotokopi SK Menteri Kehakiman.

Bank Mutiara

Bank Mutiara menghadirkan KKS-STA. Layanan ini dikhususkan untuk nasabah Bank Mutiara yang telah memasuki masa pensiun, baik pensiunan PNS, pegawai BUMN/BUMD atau anggota TNI/Polri.

Syaratnya adalah melampirkan SK Pensiunan asli, lalu Anda bisa mengajukan pinjaman mencapai Rp 200 juta, dengan tenor sampai 5 tahun.

Baca juga: 5 Produk KPR Pilihan dengan Bunga Rendah dan Mengapa Harus Menggunakan Kredit Multiguna

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama