5 Pilihan Kredit Multiguna Tenor Panjang

Butuh dana pinjaman dengan jangka waktu pelunasan lebih lama dan fleksibel? Berikut kami hadirkan 5 pilihan produk kredit multiguna dengan fasilitas tenor panjang.

Kredit multiguna menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang sedang membutuhkan dana pinjaman. Untuk mendapatkan sejumlah pinjaman, Anda tentu harus memberikan agunan atau jaminan sebagai persyaratan mutlak dari kredit multiguna.

Setiap bank penyedia layanan kredit multiguna memberikan syarat agunan berbeda-beda. Biasanya berupa sertifikat rumah, BPKB, SK, deposito/tabungan, dan lain-lain. Jumlah pinjaman yang akan diterima oleh debitur tergantung dari nilai agunan serta kebijakan dari masing-masing bank.

Dana pinjaman dari kredit multiguna tersebut tentu bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti modal usaha, biaya pengobatan, pernikahan, pendidikan, renovasi rumah, dan lain sebagainya.

Namun, tampaknya Anda perlu menyiapkan dana cukup besar untuk mencicil pelunasan setiap bulannya.

Pasalnya, jika Anda memperoleh pinjaman besar, otomatis jumlah cicilan pun akan semakin besar. Apalagi jika jangka waktu pelunasan yang diberikan terbilang singkat, misalnya di bawah 5 tahun.

Jika Anda memiliki penghasilan rata-rata, maka kredit multiguna tenor panjang bisa menjadi pilihan terbaik. Karena dengan fasilitas tenor panjang, maka nominal cicilan bisa lebih kecil. Berikut kami hadirkan 5 pilihan bank yang menawarkan layanan kredit multiguna tenor panjang.

1. BTN PUMP-KB Jamsostek

BTN bekerja sama dengan Jamsostek menghadirkan produk kredit multiguna BTN PUMP-KB Jamsostek. Produk ini diperuntukkan bagi peserta Jamsostek yang sedang kesulitan keuangan untuk pembayaran uang muka pembelian rumah atau apartemen secara KPR/KPA.

Untuk mendapatkan layanan ini, BTN memberikan syarat agunan kepada calon debitur berupa SK Pengangkatan Pegawai Tetap. BTN PUMP-KB Jamsostek berikan suku bunga flat, dengan pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta.

BTN PUMP-KB Jamsostek memberikan kemudahan dalam persoalan kredit rumah Anda yang macet. Dengan tenor panjang selama 15 tahun, sangat leluasa bagi Anda untuk menyelesaikan angsuran kredit multiguna.

2. Bank Mestika KMG

Bank Mestika hadirkan KMG, yaitu layanan kredit multiguna untuk membiayai berbagai kebutuhan calon debitur yang bersifat konsumtif ataupun modal kerja. Agunan atau jaminannya bisa berupa SHM / SHGB. Layanan ini memberikan keleluasaan pinjaman hingga Rp 5 miliar.

Untuk jangka waktu cicilan, calon debitur dapat menentukan sendiri yaitu dengan batas maksimal tenor hingga 15 tahun. Pengembalian kredit dapat dilakukan dengan cara mengangsur atau mencicil setiap bulan, pokok pinjaman dan bunga.

3. Bank Index KMG

Bank Index memberikan fasilitas kredit multiguna KMG untuk pembiayaan kredit modal kerja ataupun investasi bagi calon debitur.

Pinjaman dengan syarat agunan berupa properti atau BPKB kendaraan bermotor ini diperuntukkan bagi nasabah Bank Index ataupun yang belum menjadi nasabah.

Dengan fasilitas ini, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman hingga Rp 3 miliar. Bank Index memberikan tenor 10 tahun untuk jaminan berupa sertifikat rumah. Sedangkan agunan harta bergerak seperti kendaraan, tenornya adalah 8 tahun.

Baca juga: Perbandingan Kredit Multiguna dengan Agunan Kendaraan dan Rumah

4. BTN Kredit Ringan Batara Non Payroll

Kredit Ringan Batara Non Payroll persembahan BTN merupakan layanan kredit multiguna untuk semua calon debitur berpenghasilan tetap.

Anda bisa mengagunkan SK kepegawaian sebagai jaminan pencairan dana kredit ini. BTN menerima agunan berupa SK pegawai PNS, Polri/TNI, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta nasional.

Pinjaman Kredit Ringan Batara Non Payroll mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 100 juta. Untuk SK dari instansi tertentu, pencairan dana kredit multiguna dapat mencapai Rp 150 juta. Tenornya pun cukup fleksibel, yakni maksimum 8 tahun.

5. Bank Danamon Dana Pinjam

Bank Danamon hadirkan produk kredit multiguna Dana Pinjam. Syarat agunannya adalah berupa BPKB mobil, sertifikat rumah, SHGB ruko ataupun rukan. Layanan ini memberikan kemudahan calon debitur dalam pembayaran tagihan dengan cicilan tetap.

Untuk Dana Pinjam 50, Anda bisa mendapatkan jumlah pinjaman minimal Rp 5 juta dan maksimal Rp 100 juta. Sedangkan untuk Dana Pinjaman 200, Anda bisa mendapatkan jumlah pinjaman minimal Rp 50 juta sampai dengan Rp 1,5 miliar.

Tenor yang diberikan oleh Bank Danamon adalah 5 tahun.

Dengan kredit multiguna tenor panjang, calon debitur dapat mencicil lebih fleksibel dan tentunya dengan nominal cicilan yang lebih kecil. Sehingga bisa sedikit lega mengelola keperluan bulanan lainnya.

Baca juga: 5 Pilihan Kredit Multiguna Cepat Cair

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Pepep lesmana

    Saya memerlukan kodal usaha sekita 500jt sampe 700jt untuk usaha wedding galery saya&saya punya sertifikat rumah milik dgn domisili rumah digarutbjawa barat,,,,
    Kemana saya harus mengajukan?

    Reply
    • Moch ghilman husnan

      KuR Bni

      Reply