5 Pilihan Kredit Multiguna Agunan Rumah

Berikut ini kami hadirkan 5 pilihan kredit multiguna dengan agunan/jaminan rumah. Dengan agunan berupa sertifikat rumah, jangka waktu pelunasan pun menjadi lebih fleksibel.

Kredit multiguna menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana cepat cair. Pinjaman dengan agunan/jaminan ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti biaya pendidikan, biaya pernikahan, pengobatan keluarga, modal usaha, liburan, hingga merenovasi rumah.

Perusahaan dengan layanan kredit multiguna, baik bank maupun multifinance, masing-masing memberikan persyaratan agunan berbeda-beda. Dari jenis agunan tersebut, maka pihak kreditur dapat menentukan berapa jumlah pinjaman serta jangka waktu pelunasannya.

Salah satu jenis agunan yang relatif dapat menghasilkan pinjaman besar serta tenor lebih panjang dan fleksibel adalah agunan rumah berupa Sertifikat Hak Milik (SHM) atau Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB).

Selain itu, dengan agunan rumah, Anda juga akan mendapatkan fasilitas asuransi perlindungan jaminan berupa asuransi kebakaran.

Nah, bagi Anda yang sedang butuh dana pinjaman besar dengan jangka waktu pelunasan lebih fleksibel, berikut kami hadirkan 5 pilihan kredit multiguna agunan rumah.

1. Bank Jasa Jakarta KPR Multiguna

Keunggulan Bank Jasa Jakarta KPR Multiguna adalah fleksibel dalam hal pelunasan dan tidak dikenakan penalti untuk cicilan yang sudah lebih dari 1 tahun.

Dana pinjaman yang diberikan mencapai Rp 2 miliar tentu bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan, misalnya pembelian ruko baik baru ataupun bekas, renovasi atau membangun properti, bahkan modal kerja.

Baca juga: Pilih Mana? Kredit Modal Kerja atau Kredit Multiguna

Bank Jasa Jakarta KPR Multiguna memberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan asuransi kebakaran. Karena rumah adalah sebagai jaminan utamanya, maka harus mendapatkan asuransi agar terlindungi. Tenor yang diberikan pun fleksibel hingga 10 tahun.

Produk kredit multiguna ini menggunakan syarat jaminan berupa sertifikat rumah, ruko/rukan. Saat mengajukannya, Anda perlu melampirkan akta jual beli, sertifikat SHM, IMB dan dokumen pendukung lainnya dari pendirian bangunan.

2. BNI Griya Multiguna

BNI Griya Multiguna merupakan pinjaman berbasis kredit multiguna. Produk ini memiliki dua jenis plafon kredit, yaitu BNI Griya Multiguna Single Facility dan BNI Griya Multiguna Dual Facility.

BNI Griya Multiguna Single Facility memberikan jumlah pinjaman berkisar Rp 50 juta hingga Rp 2,5 miliar. Sedangkan BNI Griya Multiguna Dual Facility memberikan pinjaman mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 2,5 miliar. Jangka waktu pelunasannya pun panjang dan fleksibel hingga 10 tahun.

Dengan mengagunkan harta berupa properti, Anda sudah mendapatkan dana pinjaman yang bisa digunakan untuk kebutuhan konsumtif, modal kerja, ataupun investasi.

3. Bank Mega Guna

Bank Mega menghadirkan produk kredit multiguna untuk perorangan yang membutuhkan pinjaman untuk kebutuhan konsumtif ataupun investasi. Pinjaman dengan nama produk Bank Mega Guna merupakan fasilitas kredit dengan syarat agunan properti.

Bank Mega Guna memberikan pinjaman hingga Rp 500 juta, dengan tenor fleksibel sampai dengan 10 tahun. Suku bunga yang ditawarkan pun kompetitif dan ringan.

Produk kredit multiguna ini memberikan asuransi kerugian dan asuransi jiwa bagi para calon debitur. Pada saat mengajukannya, pastikan jaminan rumah pada saat jatuh tempo kredit usia Hak Guna Bangunan (HGB) masih berlaku minimal 2 tahun.

4. Bank Victoria Kredit Multiguna

Bank Victoria menghadirkan produk Kredit Multiguna untuk perorangan ataupun badan usaha. Dana pinjaman yang berikan mencapai Rp 1 miliar tentu bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti modal kerja, investasi, ataupun konsumtif.

Keistimewaan produk ini terdapat pada suku bunga ringan dan persyaratan mudah. Anda yang membutuhkan dana untuk pengembangan usaha dapat mengajukan Kredit Multiguna dari Bank Victoria dengan syarat mengagunkan sertifikat tanah dan bangunan.

Anda hanya perlu mengajukannya kepada pihak bank, lalu mereka akan melakukan survei untuk mengecek kelayakan dari agunan (rumah atau tanah) dan juga kelengkapan dokumen yang Anda berikan.

5. Bank OCBC-NISP Kredit Multiguna

Produk Kredit Multiguna persembahan Bank OCBC-NISP ini bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti melanjutkan pendidikan anak, pengembangan usaha bisnis, ataupun untuk keperluan ritual agama seperti umroh.

Bank OCBC-NISP memberikan pinjaman minimal Rp 50 juta hingga Rp 5 miliar dengan agunan sertifikat properti (tanah, rumah, ruko/rukan).

Untuk jaminan rumah dan ruko/rukan, debitur akan mendapatkan pinjaman mencapai 70% dari nilai agunan dengan tenor 10 tahun. Sedangkan jaminan apartemen, debitur akan mendapatkan pinjaman mencapai 70% dari nilai agunan dengan tenor 5 tahun.

Dengan kredit multiguna agunan rumah, Anda dapat mencicil lebih lama dan fleksibel. Tentunya juga mendapatkan dana pinjaman lebih besar yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Baca juga: 5 Pilihan Kredit Multiguna Cepat Cair

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama