4 Pilihan Kredit Multiguna Plafon Besar

Butuh dana pinjaman dengan limit besar hingga miliaran rupiah? Kredit multiguna merupakan pilihannya. Anda bisa mengajukan pinjaman untuk kebutuhan konsumtif ataupun investasi.

Pada setiap kondisi keuangan ada kalanya Anda membutuhkan dana yang besar. Contohnya adalah seperti mengembangan bisnis, renovasi rumah dan kebutuhan konsumtif lainnya. Itulah yang memaksakan Anda untuk mendapatkan pinjaman dana dari berbagai jalan.

Salah satu sumber pinjaman dana dalam jumlah besar adalah produk kredit multiguna. Kredit multiguna memberikan nominal pembiayaan atau pinjaman lebih besar dibandingkan produk pinjaman lainnya. Sebab ada jaminan aset yang harus diberikan nasabah yang ingin mengajukan pinjaman.

Dalam mengajukan pinjaman kredit multiguna memberikan syarat agunan berbeda-beda. Biasanya berupa sertifikat rumah, BPKB, SK, deposito/tabungan, dan lain-lain. Agunan ini juga akan menentukan seberapa besar pinjaman ayang akan diberikan.

Selain nominal pinjaman yang besar kredit multiguna juga memberikan tenor yang lebih panjang. Jadi sangat cocok untuk keperluan jangka panjang seperti mengembangkan usaha. Jika Anda mencari produk pinjaman yang dapat memberikan nominal besar hingga milyaran dengan tenor yang panjang kredit multiguna dapat menjadi pilihan.

Ada banyak produk kredit multiguna dari berbagai bank dengan penawaran yang berbeda-beda. Berikut ini adalah kredit multiguna yang menawarkan plafon besar. Apa saja?

1. Standard Chartered Bank

Standard Chartered Bank

Produk kredit multiguna dari Standard Chartered Bank, dengan nama produk Standard Chartered Equity Loan sangat cocok untuk berbagai keperluan finansial seperti investasi modal kerja dan konsumtif. Standard Chartered Equity Loan memiliki fitur produk dengan limit hingga milyaran.

Jangka waktu kredit yang diberikan mencapai hingga 20 tahun. Plafon pinjamannya dapat mencapai Rp. 5 miliar dan masa pelunasan yang fleksibel. Dengan pinjaman yang besar dan tenor yang panjang membuat Anda lebih fleksibel dalam mengatur angsuran.

Untuk mengajukan Standard Chartered Equity Loan agunan yang dijadikan syarat pengajuan kredit adalah Sertifikat Hak Milik property, yang berupa rumah, bangunan, ruko, yang bersifat tetap. Produk ini juga dilengkapi dengan asuransi untuk menjamin properti yang Anda agunkan jika mengalami musibah ketika proses pinjaman masih berlangsung.

Baca juga: Strategi Mengajukan KMG untuk Pengembangan Usaha

2. BRI KKB Refinancing

BRI KKB Refinancing

BRI KKB Refinancing merupakan sebuah layanan kredit dengan agunan kendaraan bermotor. Anda bisa mengagunakan BPKB mobil untuk mendapatkan sejumlah pinjaman. besarnya pinjaman tergantung dari jenis agunan yang diberikan.

BRI KKB Refinancing memberikan minimal pinjaman sebesar Rp 100.000.000 sampai dengan Rp 5.000.000.000. Jangka waktu yang diberikan mulai dari 1 (satu) tahun sampai dengan 4 (empat) tahun.

Keunggulan dan keistimewaan fasilitas bisa Anda dapatkan adalah bebas biaya provisi, berlaku untuk semua merk dan tipe mobil dan suku bunga kompetitif

3. OCBC-NISP Kredit Multiguna

OCBC-NISP Kredit Multiguna

OCBC NISP menawarkan produk Kredit Multiguna dengan nominal pinjaman Kredit Multiguna minimal Rp.50.000.000 s/d Rp 5 miliar. Suku bunganya untuk jangka waktu 1-3 tahun mengenakan bunga flat. Kemudian berubah menjadi floating pada tahun keempat hingga akhir masa kredit, yaitu tahun kesepuluh.

Jaminan untuk fasilitas Kredit Multiguna Bank OCBC NISP adalah sertifikat tempat tinggal atas nama perorangan seperti tanah, rumah dan ruko/rukan. Nilai kredit pun tergantung dari aset yang dijaminkan.

  • Untuk jaminan rumah, Anda akan mendapatkan kredit dari bank mencapai 70% dengan jangka waktu 10 tahun
  • Untuk jaminan ruko atau rukan, Anda akan mendapatkan kredit dari bank mencapai 70% dengan jangka waktu 10 tahun
  • Untuk jaminan apartemen, Anda akan mendapatkan kredit dari bank mencapai 70% dengan jangka waktu 5 tahun

4. CIMB Niaga Xtra Cash

 CIMB Niaga Xtra Cash

CIMB Niaga Xtra Cash merupakan layanan kredit multiguna dengan pembiayaan hingga 25 milyar dan jangka waktu 10 tahun. Agunan yang digunakan berupa properti, seperti rumah, ruko, dan rukan. Kredit Multiguna ini dapat digunakan untuk beragam kebutuhan baik konsumtif ataupun investasi.

Jika Anda ingin mengalokasikan pinjaman Kredit Multiguna ini untuk modal kerja dan investasi, CIMB Niaga Xtra Cash dapat menjadi solusi pembiayaan produksi, pembayaran gaji karyawan, pembiayaan alat-alat kantor dan lainnya.

Suku bunga yang digunakan adalah flat di tahun pertama, lalu selanjutnya menggunakan suku bunga floating. Bunga dari Kredit Multiguna CIMB Niaga Xtra Cash, jauh lebih ringan.

Kredit multiguna dengan nominal pinjaman yang besar tentunya dapat memenuhi semua kebutuhan dana Anda, terlebih lagi untuk yang ingin mengembangkan usaha. Ini bisa menjadi solusi untuk memperluas bisnis Anda. Pilihlah produk yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Baca juga: Perbandingan Kredit Multiguna dengan Agunan Kendaraan dan Rumah

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama