4 Pilihan Kredit Multiguna Agunan Mobil dengan Bunga Rendah

Jaminan BPKB Mobil menjadi salah satu aset yang dipilih untuk diagunkan dalam pengajuan kredit. Bank mana sajakah yang menawarkan kredit multiguna dengan agunan mobil?

kredit mobil

Sekarang ini ada banyak model pinjaman atau kredit dengan beragam bentuknya. Salah satunya adalah kredit multiguna atau sering disebut juga kredit dengan agunan. Model pinjaman ini mengharuskan Anda mengagunkan aset seperti sertifikat rumah atau BPKB Kendaraan.

Pinjaman dengan mengagunkan BPKB kendaraan adalah cara mudah mendapatkan uang untuk dana tambahan. Di Indonesia sendiri, ada banyak barang yang sering diagunkan, salah satunya adalah mobil. Kendaraan roda empat ini sangat umum dijadikan agunan kredit. Kenapa mobil sering menjadi pilihan?

Walaupun mobil merupakan barang konsumsi yang nilainya terus turun, aset ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi jika masih dalam kondisi yang bagus. Selain itu jenis agunan ini lebih mudah dihargai daripada agunan lainnya.

Nah, berikut ini adalah lima pilihan produk kredit multiguna dengan agunan mobil yang bisa menjadi pilihan Anda jika membutuhkan dana tambahan.

1. CIMB Niaga KPM Smart Refinancing

CIMB Niaga KPM Smart Refinancing

KPM Smart Refinancing adalah fasilitas untuk memudahkan Anda dalam memperoleh dana instan, dengan agunan BPKB kendaraan pribadi. CIMB Niaga memberikan penawaran bunga yang bersaing, 4,9% hingga 6,6% per tahun tergantung dari besar pinjaman dan tenor yang dipilih.

Jangka waktu yang tersedia adalah satu tahun sampai dengan lima tahun. Plafon yang diberikan minimumnya adalah Rp 50 juta, dengan penjaminan 70% dari harga aset, tetapi bisa juga pencairan dana dapat mencapai 5 miliar tergantung dari aset yang diberikan. Namun, kondisi mobil Anda tidak boleh melebihi umur 8 tahun.

2. BRI KKB Refinancing

 BRI KKB Refinancing

BRI KKB Refinancing merupakan solusi keuangan untuk Anda yang membutuhkan pembiayaan kredit dengan agunan BPKB kendaraan. BRI dapat mencairkan dana untuk kebutuhan finansial Anda dengan besar pinjaman minimal sebesar Rp 100 juta sampai dengan Rp 5 miliar.

Produk kredit multiguna ini juga menawarkan suku bunga yang bersaing tergantung dengan jumlah pinjaman dan jangka waktu yang dipilih. Jangka waktu yang diberikan mulai dari satu tahun sampai dengan empat tahun.

Baca juga: Inilah Jumlah Pinjaman Dana dengan Agunan Mobil

Proses kredit dengan agunan ini juga begitu mudah, keunggulan dan keistimewaan fasilitas yang bisa Anda dapatkan diantaranya bebas biaya provisi dan berlaku untuk semua merek dan tipe mobil. Waktu pencairan pun relatif cepat Pihak Bank akan memproses aplikasi Anda hanya dalam waktu 7-14 hari kerja.

3. Bank DKI Kredit Multiguna

Bank DKI Kredit Multiguna

Bank DKI menawarkan produk Kredit Multiguna untuk Anda Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai BUMN, pegawai BUMD dan pegawai swasta dengan agunan yang menggunakan jaminan berupa SK Pegawai dan berupa SHM/BPKB Kendaraan bermotor.

Plafon yang diberikan untuk agunan berupa SK maka Bank DKI memberikan batas limit pinjaman hingga Rp 30 juta. Sedangkan untuk pengajuan Kredit Multiguna dengan plafon diatas Rp 30 juta, menggunakan agunan berupa SHM/BPKB Kendaraan bermotor.

Untuk suku bunga yang ditawarkan adalah fix dan floating dengan jangka waktu angsuran/cicilan selama 5 tahun. Untuk 3 tahun pertama, suku bunga yang diberikan ialah fix. Sedangkan untuk tahun ke-4 dan 5, suku bunga yang diberikan menjadi floating.

4. Bank Mega Guna

Bank Mega Guna

Bank Mega Guna merupakan fasilitas kredit dengan syarat agunan BPKB mobil atau agunan properti. dengan pinjaman hingga Rp 500 juta tergantung dengan jenis aset yang diagunkan. Jangka waktu yang tersedia pun tergantung dari jenis aset yang diagunkan.

Agunan yang bisa dijadikan jaminan berupa SHM (Surat Hak Milik) ataupun BPKB kendaraan bermotor. Kedua agunan itu memiliki fasilitas tenor yang berbeda. Apabila dengan agunan rumah, apartemen atau ruko Anda akan mendapatkan jangka waktu hingga 10 tahun. Dan jika mengagunkan kendaraan bermotor roda empat jangka waktu pelunasan hingga 8 tahun.

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman dana tunai dengan mengagunkan jaminan BPKB kendaraan pilihlah tempat yang tepat dan resmi. Hati-hati dalam penawaran yang tidak realistis dengan jumlah pinjaman yang besar.

Bila mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB atau refinancing, calon debitur biasanya hanya mendapatkan uang tunai 80% dari harga pasaran kendaraan yang dijaminkan. Perlu Anda ingat semakin tinggi nilai pencairan uang, maka semakin besar pula beban bunga pinjaman yang harus ditanggung.

Baca juga: Keuntungan dan Kerugian Mengajukan Kredit Multiguna

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama