Tak Perlu Bingung Jika Mau Motor Baru

Ingin beli motor baru agar terhindar dari kemacetan ibukota? Namun, dana yang ada tidak cukup. Jangan khawatir, Anda tetap bisa memiliki motor baru dengan ini.

Masih kah Anda mengingat istilah “Ada Si Komo Lewat”? istilah itu memang populer sekitar tahun 90an. Kata-kata itu biasanya terucap ketika para pengendara sedang terjebak dalam kemacetan. Jika ada yang bertanya “Kok macet ya?”, biasanya langsung dijawab dengan kalimat guyonan “Iya, habis ada Si Komo lewat sih.”

Sepertinya Si Komo masih melintasi jalanan ibu kota sampai saat ini. Buktinya baru-baru ini Jakarta dinobatkan sebagai kota paling macet di dunia berdasarkan indeks survei Castrol’s Magnatec Stop-Start. Indeks tersebut mengukur waktu berhenti dan berjalan per kilometer kendaraan yang melintas di seluruh kota di dunia. Nah, dari data tersebut terlihat bahwa Jakarta menjadi kota nomer satu yang tingkat kemacetannya sangat tinggi dengan 33.240 kali berhenti dan berjalan kendaraan per tahun.

Tak heran banyak warga Jakarta yang mengalami stres selama perjalanannya pergi dan pulang dari kantor. Bayangkan, untuk jarak yang dekat saja bisa menghabiskan waktu 2 jam. Padahal jika kita berjalan kaki hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Maka dari itu, banyak warga Jakarta yang memilih alat transportasi dengan efisiensi waktu tinggi.

Lalu, alat transportasi apa yang harus dipilih untuk meminimalisir kemacetan? Sepeda Motor merupakan jawaban yang tepat untuk hal tersebut. Ini dikarenakan bodi yang ramping sehingga tidak menghabiskan banyak tempat di jalan raya, dan juga kecepatan rata-rata hingga 140km/jam yang dapat ditempuh oleh sebuah sepeda motor. Dengan begitu Anda bisa meminimalisir kemungkinan terjebak dalam kemacetan jalan raya, dan juga sampai ke kantor tepat pada waktunya.

Daftar Motor Paling Laris

Dengan tingkat mobilitas yang tinggi, tentulah masyarakat yang tinggal di kawasan rawan macet sangat membutuhkan alat transportasi yang cepat dan aman. Dilihat dari angka penjualan yang terjadi sepanjang tahun 2014 lalu, diketahui bahwa motor produksi Honda memiliki angka penjualan tertinggi di Indonesia sebesar 5.055.510. Namun, produsen sepedah motor lainnya juga terus bersaing di ranah penjualan ini, seperti Yamaha dan Suzuki.

Untuk motor keluaran Honda, yang paling banyak diminati pembeli yaitu seri Honda Scoopy FI, Beat FI, PCX 150, dan juga varian Vario Techno 125. Kemudian untuk sepedah motor keluaran Yamaha, motor yang paling laris yaitu varian X-Ride, Xeon, Fino, dan juga Mio. Lalu, untuk motor Suzuki yang paling laris yaitu varian Hayate 125, Nex FI, Sky Wave, dan Spin.

Apakah salah satu dari jenis motor tersebut merupakan motor idaman Anda? Jika Anda tertarik untuk membeli motor-motor tersebut namun belum memiliki budget yang cukup, Anda bisa memanfaatkan sistem kredit motor yang ada. Syaratnya pun terbilang mudah, Anda hanya tinggal menyiapkan fotokopi KTP dan pilih produk Multifinance yang Anda inginkan. Namun, sebelum Anda menentukan pilihan Multifinance, ada baiknya Anda menyimak hal-hal berikut ini.

Multifinance yang Tepat

Carilah program Multifinance yang tepat yang sesuai dengan kesanggupan Anda dalam melunasi cicilan kendaraan bermotor Anda. Kunjungi beberapa tempat dan juga situs yang menyediakan penawaran produk Multifinance, sehingga Anda bisa membandingkan berbagai tenor dan juga bunga yang ditawarkan oleh masing-masing Multifinance tersebut.

Tenor yang Sesuai

Setelah Anda menemukan Multifinance yang tepat dengan kebutuhan Anda, maka kini saatnya Anda mempertimbangkan kembali pilihan tenor yang ditawarkan oleh Multifinance tersebut.

Tenor dengan jangka waktu berpa lama kah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya, berbagai Multifinance menawarkan tenor mulai dari 11 hingga 35 bulan. Anda harus mengkalkulasikan masing-masing tenor yang ada sebelum Anda menentukannya.

Catat Nomor Telepon Surveyor

Terkadang hal yang satu ini sering terabaikan oleh kita, padahal mengetahui nomor kontak Surveyor dari motor yang Anda beli merupakan salah satu hal yang penting. Mengapa? Hal ini dapat membantu Anda ketika mengalami kendala dengan motor yang dimiliki, dan juga dapat memudahkan Anda ketika ingin melakukan pembayaran cicilan.

Pilih Tanggal yang Tepat

Memilih tanggal yang tepat ketika hendak membeli sebuah motor juga merupakan hal yang penting. Ini dikarenakan tanggal pembelian tersebut akan menjadi tanggal jatuh tempo Anda. Jika Anda membeli motor pada tanggal 1, maka pada tanggal 1 selanjutnya merupakan tanggal jatuh tempo cicilan Anda. Pastikan Anda memilih tanggal yang tepat sesuai dengan keadaan kantong Anda setiap bulannya

Selalu Bayar Tepat Waktu

Ingat sebelum cicilan kredit motor Anda lunas, motor yang Anda miliki masih milik perusahaan terkait. Maka dari itu bayar tagihan tepat pada waktunya agar motor yang Anda miliki tidak disita oleh pihakl terkait.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama