Sukses Jual Mobil Bekas Berharga Tinggi

Sebelum mengganti mobil bekas Anda, jual dahulu untuk menambah biaya beli mobil baru. Inilah beberapa tips agar mobil bekas Anda terjual dengan harga tinggi.

Mobil bekas memang masih menjadi pilihan bagi masyarakat, khususnya di kota besar. Sebab, bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah serta kualitas yang lumayan baik. Biasanya juga saat orang ingin mengganti mobil lama dengan yang baru mereka akan menjualnya terlebih dahulu.

Jika Anda ingin menjual mobil bekas, faktor utama yang mempengaruhi harga mobil bekas stabil adalah kualitas. Jika kualitasnya kurang bagus, maka yang menjual atau yang membeli pasti akan menawarkan dengan harga di bawah rata-rata

Untuk itu, jika hendak menjual mobil bekas yang telah Anda gunakan, Anda perlu mengetahui beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar mobil yang dijual bisa dihargai cukup tinggi.

Dilansir majalah Forbes beberapa tahun lalu, diperlukan strategi dan persiapan untuk menarik minat pembeli baru. Bisa dengan perawatan berkala pada bodi dan mesin, maupun menjaga kebersihan interior agar selalu memberikan kenyamanan saat berkendara.

Berikut tips dan trik untuk menjual mobil bekas agar cepat laku dan dihargai cukup tinggi:

1. Periksa Semua Kondisi

Sebelum Anda menjual mobil, lebih baik periksa semua kondisi. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari adanya kerusakan atau kekurangan yang terlewatkan. Mungkin bisa juga mesin, cat mobil, kinerja mobil, kaca, dan lain sebagainya.

Kualitas mobil bagus itu, dilihat mulai eksterior, interior hingga mesin. Kondisinya tidak diharuskan seperti mobil baru yang keluar dari pabrik, tetapi setidaknya mendekati. Misalnya bodi, mesin tidak ada bermasalah.

jika Anda mengatakan, misalnya: "Ini AC-nya sudah baru, central lock berfungsi, ban baru, pajak kendaraan sudah di bayar, dan STNK baru diperpanjang. Maka tidak salah jika Anda menawarkan harga tinggi dan calon pembeli tidak akan menawar dengan 'tawaran sadis'.

2. Menjaga Kebersihan Mobil

Ini penting, pasalnya tampilan luar mobil adalah poin pertama yang dilihat oleh calon pembeli. Bersihkan kendaraan Anda secara detail baik di bagian eksterior dan interior. Satu yang perlu digaris bawahi. Semua orang yang membeli mobil bekas selalu memilih body mobil yang bagus dan masih terlihat baru.

3. Jelaskan Riwayat Service

Jelaskan riwayat service mobil Anda selama ini kepada calon pembeli. Data servis berkala menunjukan mobil terawat dengan baik dan tercatat di buku, ini bisa meyakinkan pembeli dan jaminanan mendapatkan mobil bekas terbaik.

Tak lupa, informasikan kepada calon pembeli, apakah mobil yang hendak dijual masih dalam masa garansi bengkel dan sudah diasuransikan. Ini akan menjadi nilai tambah sebuah mobil bekas.

Mengenai jarak tempuh juga berpengaruh. Misalnya kilometer (km)-nya besar atau pedagang mobkas menyebutnya kilometer gondrong, biasanya harganya akan turun dari pasaran

4. Dokumen Mobil dan Surat-Surat Lengkap

Penting untuk Anda perhatikan juga adalah dokumen dan surat-surat mobil masih lengkap. Seperti buku panduan mobil, brosur, dan dokumen lain yang menjelaskan tentang kondisi mobil Anda.

Pastikan juga mobil Anda memiliki surat-surat lengkap, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), dan polis asuransi jika menggunakannya. Berikan semua dokumen dan surat-surat mobil yang Anda jual kepada pemilik baru.

5. Cara Penjualan yang Tepat

Cara penjualan mobil bekas di sini bermacam-macam. Anda bisa langsung ke dealer mobil bekas, atau menuju bursa jual mobil, bahkan langsung memarkir mobil di depan rumah dengan tulisan 'DIJUAL'.

Yang terpenting adalah rajinlah beriklan, Anda dapat melakukan posting via online dengan mengunggah foto mobil Anda. Pastikan Anda beriklan di situs yang baik untuk beriklan apa pun termasuk di bidang otomotif.

Buat juga sebuah iklan yang menarik, dengan foto mobil yang bagus misalnya dalam kondisi bersih, Anda juga bisa membuat sebuah video Mulai dari detail eksterior dan interiornya serta berikan sedikit informasi di dalamnya.

Ganti Mobil Bekas dengan Mobil Baru

Tren mengganti mobil baru biasa dilakukan 2 tahun 2 bulan. Kebanyakan orang sudah jual mobil mereka, dan beli mobil baru lagi. Mobil lamanya dijual. cukup banyak konsumen menganggap mobilnya sudah lawas meski baru berusia 2 tahun dan cicilan belum lunas. Mereka beranggapan mobil baru adalah prioritas mereka.

Beragam layanan kredit mobil dari bank terbaik hadir untuk menjawab kebutuhan Anda. Anda bisa mengganti mobil yang lama dengan mobil keluaran terbaru. Hasil dari jual mobil bekas bisa untuk tambahan Anda membeli mobil baru.

Pilihan Kredit Mobil Terbaik

Masih bingung cari kredit mobil terbaik? KreditGoGo siap membantu Anda dalam mendapatkan pembiayaan yang paling tepat untuk kebutuhan pembelian kendaraan baik baru atau bekas, pribadi ataupun niaga.

Anda bisa membandingkan pilihan produk kredit mobil terrbaik untuk membiayai kebutuhan akan transportasi terbaru dan terbaik dari merek-merek otomotif terkenal. Temukan juga kejutan menarik untuk pengajuan kartu kredit dan pinjaman, ada beragam hadiah yang membuat Anda lebih untung!

Baca juga:
Mau Kredit Mobil Toyota Calya, Ini Detail Cicilannya
Dapatkan Dana Cepat untuk Beli Mobil Baru Toyota Calya

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama