Siap-siap Rasakan Kecanggihan New Yaris

Toyota meluncurkan New Yaris yang lebih modern ke pasar Indonesia. Teknologi mutakhir jadi salah satu keunggulan. Mobil anyar ini digadang-gadang bakal mengalahkan penjualan Honda Jazz.

Ada kabar baru bagi penggemar otomotif. PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan seri baru Yaris dengan ikon anyar bernama New Yaris Heykers. Mobil tersebut berkarakter urban adventure dan cocok jika dibawa ke berbagai medan jalan di Tanah Air.

Kata Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Fukui, New Yaris ini merupakan hasil karya anak bangsa dari team Produk Planning Division - TAM Design dan telah disetujui oleh prinsipal (Toyota Motor Corporation/TMC). Diharapkan New Yaris Heykers dapat memperkuat posisi penjualan TAM di segmen hatchback.

Asal tahu saja, Toyota berhasil menguasai pangsa pasar untuk hampir semua jenis kendaraan hingga 2016. Total penjualannya mencapai 238.795 unit dengan market share 34,56%. Sementara itu, pesaing ketatnya, Honda hanya berhasil menjual 136.058 unit dan Daihatsu 116.999 unit.

Kekalahan Toyota hanya ada di segmen city car dan hatchback. Penjualan tertinggi city car diraih Honda Brio dengan total 5.963 unit dan Honda Jazz unggul dalam pasar hatchback sebanyak 12.228 unit. Oleh karena itu, New Yaris Heykers digadang-gadang bakal mampu menyaingi Honda Jazz.

Fitur Yaris baru ini tidak main-main. Didandani dengan mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 107 hp dan torsi 140 Nm. Teknologi Dual VVT-i yang dipadu transmisi CVT 7 speed sequential shiftmatic pun membuat bahan bakar lebih efisien. Plus, memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

“Yang jelas, News Yaris Heykers memberikan sensasi berkendara yang berbeda," kata Hiroyuki. Ia juga membanggakan Yarris tipe terbaru ini sebagai hatchback modern, sporty, cocok bagi para penjelajah, dan aman dikendarai di berbagai medan jalan.

New Yaris Heykers

Desain Stylish New Yarris

Berbeda dengan pendahulunya, desain New Yaris Heykers lebih modern. Ground clearence berubah menjadi 184 mm berkat penggunaan New TRD Suspension (+20 mm) dibandingkan Yaris biasa yang hanya 149 mm. 

Tinggi GC Yaris Heykers didapatkan dari penggunaan suspensi TRD Sportivo baru dengan tambahan tinggi 20 mm.

Penggunaan ban yang lebih besar berukuran 195/55 R16 (+15 mm). Alloy sheel beraksen dual tone silver dan dark titanium. Didesain khusus sehingga terkesan modis dan futuristis.

Pada spion yang dipakai oleh Toyota Yaris terdapat Retractable Outer Mirror dengan turning signal.

Menurut Hiroyuki, desain sporty pada New Yaris Heykers semakin ditegaskan melalui tarikan garis lebih tebal dan tajam, sehingga memberikan kesan yang tangguh. Seperti overfender, roof rail, side protection moulding, sticker haykers, side skirt, rear spoiler dan rear bumper.

Dari sisi interior, tampilan New Yaris Heykers dilengkapi dengan advance audio 7 layar sentuh, miracast atau mirroring, internet, dan bluetooth (tipe TRD Sportivo G).Hal itu merupakan salah satu bagian dari konsep terbaru desain audio New Yaris.

Semua tipe New Yaris mendapat tambahan aksen silver pada kisi AC. Hasilnya, ciptakan kesan interior yang lebih mewah. Selain itu, model jok dengan motif highlight garis vertikal juga menambah nuansa modern khusus untuk tipe G.

Di bagian fitur keselamatan, penggunaan rangka energy absorbing body structure & high strength body frame dapat menekan tingkat akibat resiko kecelakaan lebih kecil. 

Adanya fitur three point seatbelt dengan pretensioner & force limiter, dual SRS airbag, dan whiplash injury lessening (WIL) yang berada dibelakang tengkuk dapat mengurangi tekanan pada bagian vital serta menghindarkan anda dari resiko tinggi kecelakaan.

Bodi New Yaris

Harga New Yaris

Untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, New Yaris Heykers ditawarkan dalam delapan line-up. Mobil anyar ini, sudah dipasarkan di 292 outlet resmi di seluruh Indonesia. 

Harga yang ditawarkan, mulai dari Rp265,5 juta. Sementara untuk varian dengan transmisi CVT dibandrol dengan Rp277,3 juta rupiah. Namun, semuanya sudah siap jalan.

Menurut Sri Agung Handayani, Product General Manager Yaris, pada prinsipnya perusahaan ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan mobil idaman. Silakan tentukan sendiri cara pembelian sesuai keinginan, bisa tunai maupun kredit. Jika tertarik mengambil secara kredit, bisa melihat perbandingan harga melalui www.kreditgogo.com.

KreditGoGo siap membantu mendapatkan pembiayaan yang paling tepat untuk kebutuhan pembelian kendaraan baru atau bekas, pribadi ataupun niaga, dengan harga terbaik dan suku bunga ringan.

Situs ini juga sekaligus menyiapkan perusahaan asuransi untuk perlindungan mobil. Ada banyak daftar perusahaan asuransi yang bisa Anda pilih.

Toyota berharap, seluruh New Yaris yang dilempar ke pasar berpotensi untuk menggeser kedudukan Honda Jazz. Keyakinan ini berdasarkan data total Yaris yang terjual selama empat bulan, yaitu sekitar 70% unitnya adalah varian TRD Sportivo. Varian tersebut merupakan yang tertinggi dari All New Yaris. Mobil ini dijual dengan kisaran harga Rp258 juta versi manual dan Rp268 juta untuk automatic.

Berikut daftar harga New Yaris OTR di wilayah Jakarta dan sekitarnya:

Haga Mobil New Yaris

#BiayaKreditMobil

Baca juga:
Mobil Mewah yang Selalu Diburu
Inilah Momen-Momen Tepat untuk Kredit Mobil

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Dimas

    New yaris keren abiss

    Reply