Renault Kwid Siap Senggol Pasar Mobil Murah Indonesia

Saingan baru di pasar mobil murah Indonesia, Renault Kwid hadir dengan harga lebih terjangkau dari Calya. Berikut ini kecanggihan dan detail cicilan kreditnya!

Lebih murah dari Calya, Mobil murah Renault Kwid akhirnya resmi dilepas ke pasar otomotif Indonesia. Renault Kwid, Crossover hatchback asal Eropa yang diproduksi di India dibandrol dengan harga murah yaitu Rp 117,7 juta.

Renault Kwid Mobil Murah Non Jepang Pertama di Indonesia

Renault Kwid

Segmen mobil murah didominasi oleh merek Jepang dan menjadi segmen mobil terlaris di pasar otomotif Indonesia. Adapun para 'pemain' di segmen ini antara lain Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Datsun Go+ Panca, serta Honda Brio Satya.

Kwid, mobil murah Renault bermesin 1.0 l yang diimpor utuh dari India, lalu masuk ke Indonesia dengan harga jual yang menyenggol pasar mobil murah. 

Terakhir kali merek-merek Jepang disenggol di pasar favorit adalah saat Chevrolet menghadirkan Spin di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Harga Jual Mobil Renault Kwid di Indonesia

Harga jual mobil Renault Kwid di Indonesia dibandrol sebanding dengan mobil murah ramah lingkungan seperti Calya. Ini bisa dibilang mobil non-Jepang pertama di jagad otomotif Indonesia yang berharga Rp100 juta-an.

Renault Kwid yang diboyong ke Indonesia adalah varian bermesin 1.0 l. Adapun bandrolnya adalah Rp117,7 juta on the road Jakarta. Sebagai perbandingan, harga Calya tipe paling rendah (E M/T) menurut laman daring resmi Toyota Indonesia berharga jual Rp132.450.000 on the road Jakarta.

Namun, memang Kwid masih lebih mahal dari varian terendah Daihatsu Sigra (D M/T) yang, berdasarkan laman daring Daihatsu Indonesia, dihargai Rp106.000.000. Renault sendiri berada dalam aliansi Nissan. Di Indonesia, servis mobil Renault dapat dilakukan di delapan dealer Nissan terpilih.

apply kartu kredit online

Renault Kwid Lengkap dengan Amunisi Kencang

Miringnya harga mobil lantas tak menurunkan kualitas pacu mobil Renault Kwid, dapur pacunya dipersenjatai dengan mesin bensin 1.0 l, tiga silinder, 12 katup dengan daya 68hp di 5.500 rpm plus torsi 91 Nm di 4.250 rpm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan synchomesh.

renault kwid specification

Tidak hanya itu mobil Renault Kwid mempunyai fitur Touchscreen MediaNAV 7 inchi, sistem navigasi GPS, panel instrumen digital, serta sistem audio dengan USB Port serta AUX-in port. Dilengkapi pula dengan fitur keamanan, Airbag di sisi penumpang, juga sabuk pengaman di depan dan belakang.

Kwid berkapasitas lima penumpang dengan jarak sumbu roda 2.422mm. Bagasi crossover ini berkapasitas 300 l, dan diklaim sebagai yang terbesar dibandingkan LCGC lainnya. Mobil ini menjadi perwujudan sebagai sebuah mobil yang memberikan mobilitas terjangkau.

Paket Cicilan Mobil Renault Kwid

Nah, bagi Anda yang memang sedang berburu mobil baru, Renault Kwid pantas menjadi incaran. Selain membeli secara tunai, Anda juga bisa memiliki mobil ini secara kredit. PT Auto Euro Indonesia (AEI), agen pemegang merek Renault di Indonesia menunjuk Indomobil Finance untuk menyediakan fasilitas kredit.

renault kwid review

Kredit mobil Renault Kwid tersedia pilihan kredit mulai dari 12 hingga 60 bulan. Untuk jangka waktu satu tahun, Anda harus mengeluarkan dan Rp 32,425 juta sebagai Total Down Payment (TDP) dan cicilan Rp 8,51 juta per bulan.

Sedangkan untuk lima tahun, biaya TDP Rp 34,102 juta dan biaya per bulan Rp 2,679 juta. Berikut ini adalah daftar lengkap biaya kredit mobilnya.

12 bulan: TDP Rp 32,425 juta, cicilan per bulan Rp 8,51 juta

24 bulan: TDP Rp 32,725 juta, cicilan per bulan Rp 4,796 juta

36 bulan: TDP Rp 32,825 juta, cicilan per bulan Rp 3,589 juta

48 bulan: TDP Rp 32,925 juta, cicilan per bulan Rp 3 juta

60 bulan: TDP Rp 34,102 juta, cicilan per bulan Rp 2,679 juta

Dana Tunai untuk Mobil Renault Kwid

Sebenarnya tidak harus dengan kredit mobil saja Anda bisa membeli mobil, ada fasilitas bank yang bisa menjadi alternatif lain seperti akses dana tunai dari produk keuangan lainnya. Bagaimanakah cara untuk mendapatkan dana tunai tesebut?

Anda bisa dapatkan dana tunai memalui produk KTA terbaik. Namun perlu diperhatikan juga jika pilihan ini menjadi jalan Anda untuk membeli mobil maka perhatikan total pinjaman tidak melebihi 15% dari harga kendaraan yang diincar.

Produk KTA dari HSBC Personal Loan dapat memberikan Anda dana hingga Rp125 juta dengan tenor cicilan hingga 3 tahun. Keunggulan dari produk ini adalah suku bunga yang ringan dan flat sehingga setiap per bulannya, Anda tidak dibebankan dengan bunga berjalan.

Jadi ada dua senjata ampuh yang bisa Anda gunakan untuk membeli Renault Kwid model mobil murah terbaru di Indonesia. Kemudahan pengajuan produk keuangan kredit mobil dan akses dana tunai melalui KreditGoGo. Nikmati untung lebih banyak dengan bonus menarik ketika pengajuan disetujui!

Baca juga:
Dahsyatnya Model Baru Toyota Yaris, Ini Harganya!
Inilah Serba-serbi Perhitungan Simulasi Kredit Mobil

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama