OJK: Kini DP Kredit Kendaraan Bermotor 0%

Rencananya OJK akan menurunkan uang muka kredit kendaraan bermotor menjadi 0%, kredit mobil dan motor jadi semakin mudah. Siapa pun kini bisa mendapatkannya.

OJK berencana memangkas lagi uang muka atau down payment (DP) pembiayaan kendaraan bermotor. Tak kepalang tanggung, uang muka akan diturunkan jadi 0%, dari sebelumnya sebesar 15–20 % .

Penurunan uang muka berlaku untuk multifinance dengan angka rasio kredit macet atau non performing financing (NPF) di bawah 1%. Jadi bagi Anda yang berencana memiliki mobil atau motor baru, pembelian kendaraan dengan kredit akan semakin ringan.

Apabila Anda tidak memiliki gaji berlebihan namun sangat membutuhkan mobil atau motor bisa meluangkan uangnya untuk pembayaran uang muka, namun kebutuhan lain juga bisa dipenuhi.

Syarat Uang Muka Ringan dari OJK

Rencana penurunan uang muka kendaraan akan diberikan syarat pada setiap pemohonnya. Salah satunya adalah pemohon kredit kendaraan tersebut tidak memiliki masalah dalam hal kredit atau angka kredit macet berada di bawah 5%.

Apabila tidak memiliki permasalahan dengan hal tersebut, Anda sudah bisa mengajukan penurunan DP berdasarkan edaran dari OJK dan juga putusan dari Bank Indonesia.

Sistem kredit merupakan pilihan rasional jika uang belum cukup sedangkan kendaraan adalah keperluan yang mendesak. Membeli motor secara kredit hingga sekarang memang masih disukai masyarakat dibandingkan membeli motor secara tunai.

Nah,apabila ingin membeli kendaraan, berikut ini adalah cara pembiayan kredit kendaraan yang bisa dipilih:

Kredit Kendaraan Melalui MultiFinance

Bila Anda ingin uang muka mobil atau motor yang lebih murah, bisa mencoba mengajukan pembelian tersebut pada leasing ataupun multi finance. Ada banyak perusahaan leasing (pembiayaan) menawarkan berbagai paket kredit motor cukup menggiurkan.

Namun, jangan sampai asal pilih leasing untuk mendanai kredit motor. Anda tetap harus teliti sebelum memutuskan membeli motor dengan sistem kredit. KreditGoGo memberikikan pilihan kredit motor murah dari berbagai perusahaan multifinance terbaik di Indonesia dengan persyaratan mudah, angsuran ringan, dan cepat disetujui.

Kredit Kendaraan Melalui Bank

Namun apabila Anda ingin melakukan pembiayaan kredit kendaraan melalui bank, umumnya, bank menetapkan bunga lebih kecil ketimbang multifinance. Ini tentu akan sangat sesuai untuk yang menginginkan kredit mobil murah DP ringan.

Selain itu, bank lebih mau kompromi kalau Anda mengalami kesulitan membayar cicilan, kemungkinan untuk melakukan jadwal ulang atau restrukturisasi kredit jauh lebih terbuka.

Namun biasanya bank hanya memberikan pembiayaan sebesar 70%, dan juga syarat maupun proses persetujuan kredit dari bank jauh lebih ketat. KreditGoGo siap membantu Anda dalam mendapatkan pembiayaan yang paling tepat untuk kebutuhan pembelian kendaraan baik baru atau bekas.

Kredit Motor Cicilan 0% dengan Kartu Kredit

Selain menggunakan kredit dari bank ataupun lembaga pembiayaan (multifinance), pembeli yang memiliki kartu kredit bisa membeli kendaraan dengan fasilitas cicilan 0%, khususnya untuk pembelian motor. Pembelian motor cicilan 0% ini bisa Anda dapatkan di situs belanja online.

Kebanyakan konsumen produk otomotif memang belum mengetahui bahwa kini mereka bisa membeli unit sepeda motor melalui situs belanja online. Situs belanja online yang menawarkan pembelian motor dengen cicilan )% adalah Blibli, dan Mataharimall.

Keuntungan membeli motor melalui situs belanja online adalah pembelian lebih mudah karena tidak perlu mengunjungi dealer, sistem pembayarannya juga bervariasi, mulai dari tunai hingga cicilan dengan menggunakan kartu kredit.

Jadi, Anda tidak perlu membayar uang muka, hanya membayar cicilan pertama, sudah dapat menenteng pulang motor yang diidam-idamkan. Khusus program cicilan 0% biasanya jangka waktunya lebih cepat yakni berkisar antara 6 bulan hingga 1 tahun.

Untungnya Beli Mobil dengan Kredit

Pembayaran dengan sistem tunai memang akan jauh lebih murah. Namun kredit akan menawarkan alternatif berbeda untuk memenuhi kebutuhan konsumen untuk kendaraan. Pembiayaan akan menjadi lebih ringan karena konsumen dapat mencicilnya setiap bulan.

Selain itu pembelian kendaraan dengan kredit biasanya dilengkapi dengan asuransi. Beberapa leasing yang bekerjasama dengan perusahaan asuransi akan menampahkan paket asuransi pada setiap penjualan kenadraan, bahkan ada yang menawarkan premi gratis.

Agar memudahkan Anda mencari informasi produk kredit kendaraan kunjungi website KreditGoGo, dan dapatkan penawaran menarik apabila pengajuan disetujui.

Baca juga:
Membeli Mobil dalam Setahun dengan Gaji 3 Juta, Bisa Tidak Ya?
Pengajuan Kredit Motor Ditolak, Ini Alasannya

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama