Modifikasi Modal Irit Bikin Calya Lebih Berkelas

Tak perlu banyak biaya untuk membuat mobil LCGC seperti Toyota Calya tampak lebih berkelas. KreditGoGo memberikan beberapa cara memodifikasi hemat biaya namun terlihat premium.

Kejayaan Avanza sebagai mobil terlaris di Indonesia akhirnya mulai pudar. Penggusur Avanza tidak lain si adik, Toyota Calya. Dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selama bulan Agustus, pengiriman Calya sudah melampaui Avanza.

Avanza yang sudah menguasai pasar dari sejak dilahirkan 2003 lalu kini harus mengalah pada Calya. Apa yang membuat mobil satu ini diminati banyak orang?

Ini Alasan banyak Orang Membeli Calya

Produk yang diluncurkan pada Agustus 2016 ini hadir untuk melengkapi pasar MPV dengan harga yang cukup terjangkau. Akan tetapi, Toyota Calya ini juga dilengkapi dengan spesifikasi dan beragam fitur menarik yang pasti akan memuaskan Anda.

Walaupun desain bodi yang cukup simple, Toyota Calya mampu menampung 7 orang penumpang di dalam kabin. Wajah depan dari mobil ini nampak seperti Toyota Vios dan Yaris dengan ciri khas desain Keen Look.

Toyota Calya menggunakan velg two tone yang terlihat apik dengan ukuran 14 inchi. Untuk bagian mesin, Toyota Calya menggunakan mesin yang memiliki kode 3NR DOHC, berkapasitas 1.2 liter dengan teknologi Dual VVT-i sehingga menghasilkan tenaga lebih besar sesuai dengan ukuran bodi mobil

Fitur-fitur utama yang diberikan pada kendaraan ini di antaranya adalah Dual airbags, immobilizer, Isofix, side impact beams, ABS, Ground Clearance, AC double blower, Power Windows, dan Head Unit. Lengkap menemani setiap perjalanan Anda baik jarak dekat maupun jauh.

Modifikasi Mobil Membuat Calya Semakin Berkelas

Agar tampilan mobil jenis low cost green car/LCGC ini lebih berkelas ada banyak cara untuk memodifikasinya.

Biaya yang Anda keluarkan pun tidak perlu mahal, modal terjangkau membuat Anda mendapatkan tampilan mobil Calya yang berbeda, bagaimana caranya? KreditGoGo akan mengulasnya untuk Anda.

1. Mengganti Logo Standar

Apabila Anda tidak puas dengan bentuk logo standar, Anda bisa mengakalinya dengan mengganti logo asli bawaan. Caranya pun cukup mudah, tanpa perlu keahlian khusus atau pergi ke bengkel.

Proses pengerjaanya bisa dengan mudah dilakukan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan alat yang dibutuhkan, seperti obeng munus kecil (tespen), lap penyerap air atau berbahan lembut, gunting, lalu double tape 3M khusus outdoor. Setelah itu, perhatikan langkah-langkahnya

  • Pertama, Lapisi obeng minus dengan lap yang sudah di sediakan, kemudian congkel di sudut-sudut logo Garuda.
  • Kemudian, setelah logo bisa terangkat sedikit, buka lap nya, dan lanjutkan dengan obeng minus lagi tanpa lap.
  • Setelah logo Garuda dibuka, dilanjut dengan memasang double tape 3M khusus outdoor pada Logo Toyota Grand Avanza Veloz agar lebih kuat. Lalu pasang Logo Toyota tersebut ke dudukan logo Garuda yang lama.

2. Memasang Sandaran Tangan

Sandaran tangan sudah tersedia pada kedua model tersebut. Namun, hanya untuk pengemudi dan penumpang depan, sedangkan bagian belakang terutama jok baris kedua tidak ada. Nah, bagi yang tertarik bisa mengaplikasikannya agar penumpang jok baris kedua bisa lebih nyaman ketika berkendara jarak jauh.

Biayanya pun cukup terjangkau Anda hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 500 ribu sudah mendapatkan dua, yakni kiri dan kanan. Modelnya, tidak hanya disimpan di bagian sisi kiri dan kanan, melainkan bagian tengah agar penumpang lebih nyaman dan bisa digunakan untuk menyimpan makanan atau minuman botol.

e

Untuk membuat tampilan interior Toyota Calya semakin premium, pasang jok kulit dengan pilihan warna elegan seperti hitam, cokelat tua, atau merah gelap. Jangan pilih warna cerah karena akan membuat tampilan interior Calya terkesan kurang elegan dan noda mudah nampak.

4. Tambahkan Lampu LED Kolong

Agar memberikan kesan mewah, Anda bisa memasang lampu pada kabin dekat kaki. Ini dilakukan, agar kabin terlihat terang jika membuka pintu saat malam hari. Biayanya pun tak perlu mahal cukup Rp300 ribu saja.

Belanja Aksesoris Gunakan Kartu Kredit

Agar pembelanjaan aksesori untuk memodifikasi mobil Calya Anda lebih irit, gunakan kartu kredit untuk setiap transaksi Anda. Biasanya ada banyak promo khusus yang diberikan oleh kartu kredit tertentu. 

Untuk mempermudah semua pembelanjaan gunakan kartu kredit dengan manfaat cashback khusus seperti Standard Chartered MasterCard Titanium.

Produk kartu kredit MasterCard ini menawarkan pemakainya untuk mendapat cashback sampai dengan 2,5% atau Rp 650.000 per bulan. Semakin besar pembelanjaan Anda, maka semakin tinggi pula nilai cashback yang bisa dinikmati.

Berkendara Lebih Mudah dengan Kartu Kredit Khusus

Tidak hanya modifikasi saja yang perlu dilakukan agar Anda semakin nyaman dalam berkendara dengan mobil baru dari Toyota ini. Sebuah kartu kredit khusus akan melengkapi Anda dalam berkendara, memudahkan ketika melakukan perjalanan.

Salah satunya adalah ketika pengisian bahan bakar. Anda dapat memanfaatkan fasilitas dengan reward khusus ketika melakukan oengisian bahan bakar di pon bensin pilihan.

Misalnya saja Danamon Visa Platinum, setiap melakukan pengisian bahan bakar, Anda bisa mendapatkan cashback sebesar 5% dengan melakukan 5x transaksi ritel dalam 1 bulan senilai Rp100.000. Kartu kredit lainnya adalah HSBC dengan program Free Upgrade to Shell V-Power.

Pemegang Kartu yang melakukan transaksi pembelian bahan bakar Shell V-Power di SPBU Shell dengan minimum transaksi Rp 200 ribu mendapatkan Cashback berupa selisih antara harga Shell V-Power dengan Shell Super yang berlaku di SPBU Shell.

Untuk mendapatkan keuntungan lebih ketika Anda berkendara maka ajukan kartu kredit khusus untuk pengguna kendaraan. Ajukan melalui KreditGoGo dan raihlah keuntungan ekstra hadiah-hadiah menarik untuk pengajuan yang disetujui.

Baca juga: 
Mau Kredit Mobil Toyota Calya, Ini Detail Cicilannya
Dapatkan Dana Cepat untuk Beli Mobil Baru Toyota Calya

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama