Gempar Obral Mobil Jelang Akhir Tahun

Jelang tutup tahun, para dealer mengobral mobil. Diskon yang diberikan cukup besar. Konsumen bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan mobil baru dengan harga murah

Setiap menjelang tutup tahun, para agen pemegang merek (APM) mobil mengobral harga jual mobilnya di pasaran. Ini sudah menjadi kebiasaan lama. Para dealer berlomba-lomba memberikan promo yang menarik. Tujuannya, tentu saja, menarik sebanyak mungkin konsumen guna mencapai target penjualan.

Jika Anda jeli, ini adalah momen untuk mendapatkan mobil baru dengan harga yang lebih murah. Dealer-dealer mengobral barang dagangannya untuk menghabiskan sisa stok mobil, sebelum menyongsong tahun berikut dan juga generasi terbarunya.

Showroom mobil

Banyak promo menarik selama promo ini berlangsung.Mulai dari potongan harga uang muka hingga Rp30 juta sampai cicilan tanpa bunga.

Selain diskon, konsumen juga ditawarkan beberapa aksesori yang bisa didapatgratis dengan membeli mobilnya. Berbagai aksesori disertakan dalam satu paket, termasuk upgrade audio dan interior, sehingga mobil kian inovatif.

Selain itu, para dealer juga bekerjasama dengan lembaga pembiayaan untuk menyediakan paket-paket menarik pembelian mobil anyar di akhir tahun. Contohnya, cicilan 0% plus tenggat waktu (tenor) yang panjang.

Beberapa lembaga pembiayaan yang menawarkan bunga kredit rendah dan proses pengajuan yang mudah. Klik situs KreditGoGo untuk mencari tahu yang sesuai kebutuhan Anda. Situs ini siap membantu konsumen dalam mendapatkan pembiayaan paling tepat dalam kebutuhan pembelian kendaraan.

Diskon Merek Honda

Diskon mobil honda

Langkah ini diterapkan olehPT Honda Prospect Motor, selaku agen pemegang merek mobil Honda. Contohnya, satu unit Honda Brio Satya ditawarkan dengan cicilan mulai Rp 1 juta. Honda juga memangkas total uang muka atau total down payment (TDP) hanya Rp16 juta untuk New Honda Mobilio. Sedangkan untuk Honda BR-V ditawarkan dengan harga DP Rp18 juta. Informasi tersebut dikemukakan oleh Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Belum berhenti di situ,Honda juga memberikan bunga 0% untuk kredit selama dua tahun bagi Anda yang berencana membeli Honda Jazz. Sementara itu, merek New CR-V diberikan bunga 0% dengan jangka waktu kredit satu tahun.

Saat ini, Honda BR-V dijual dengan harga termurahnya mencapaiRp228.1 juta dan termahal Rp263 juta. Sementara New CR-V termurah dijual dengan harga sebesar Rp402.5 juta dan termahal Rp494.5 juta.

Hal yang sama juga dilakukan Nissan. Kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia, bunga 0% ditawarkan Nissan dengan tenor selama dua tahun untuk pembelian Serena dan X-Trail. Sementara itu, uang muka murah dan lebih terjangkau diberikan untuk pembelian Nissan March dan Grand Livina.

Pergelaran Harga Miring Auto2000

pameran mobil auto2000

Dealer terbesar Toyota di Indonesia, Auto2000, juga memberikan diskon besar-besaran. Bedanya, Auto200 menggelar acara Bursa Toyota Kita (Burtok). Di ajang ini, Auto2000 menyediakan mobil dengan Vehicle Identification Number (VIN) tahun 2015 dan untuk VIN 2016 yang sudah berumur lebih dari 150 hari terhitung dari 1 Januari 2016. Adapun merek yang digelar adalah Etios Valco, Vios, Limo, Crolla Altis, Camry, Avanza, Kijang Innova, Nav1, Fortuner, Hilux dan Hiace.

Untuk Toyota Nav1 V AT dengan VIN 2016 yang semula dihargai Rp550 juta dibanting jadi Rp515 juta oleh Auto2000. Toyota Kijang Innova Q MT dengan VIN 2015 yang semula Rp411.3 juta, dijual menjadi Rp366.3 juta. Corolla Altis V AT VIN 2015 bisa Anda dapat dengan Rp379.1 juta dari sebelumnya, Rp 444.1 juta.

Toyota Yaris Heykers juga ikut kena diskon. Meski mobil tersebut baru saja meluncur pada 3 November 2016 lalu, potongan hargauntuk Yaris Heykers bisa mencapai lebih dari Rp10 juta. Saat baru rilis, Yaris Heykers untuk tipe transmisi manual dibanderol Rp265.5 juta dan matik dihargai Rp277.3 juta.

Sementara Daihatsu memberikan promo berupa penawaran kredit jangka panjang hingga tujuh tahun. “Cara ini efektif untuk mengatasi kelesuan pasar,”ata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Head Division PT Astra Daihatsu Motor.

Penjualan Mobil Di Indonesia

Sekadar catatan, penjualan mobil di Indonesia dari Januari hingga Oktober 2016 mencatat adanya kenaikan mencapai 874.703 unit. Angka itu meningkat dari 853.089 unit pada periode sama di 2015.

Pada Oktober 2016, penjualan mobil domestik menjadi 91.846 unit. Jumlah tersebut mengalami pertumbuh 4% bila dibandingkan bulan yang sama pada tahun lalu sebanyak 88.408 unit.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan mobil sepanjang delapan bulan berturut-turut adalah:

Januari sebanyak 85.003 unit; Februari 88.208 unit; Maret 94.093 unit; April 84.771 unit; Mei 88.578 unit; Juni 91.492 unit; Juli 62.603 unit dan Agustus 96.294 unit.

Daftar penjualan mobil 2016

Menurut Jongkie Sugiarto, Ketua I Gaikindo, ekonomi nasional yang stabil mampu meningkatkan daya beli konsumen, sehingga penjualan mobil terkerek.

Keberhasilan penjualan juga ditunjang oleh event yang diadakan Gaikindo. Yaitu, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Tangerang, Surabaya, dan Makassar. Pasar mobil juga terbantu oleh peluncuran mobil murah, seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Ada 20 besar merek otomotif yang paling laku di pasaran selama penjualan Oktober 2016. Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi dan Suzuki merupakan beberapa nama besar di antaranya.

Toyota sendiri menyumbangkan tujuh varian dengan penjualan sebanyak 34.120 unit. Disusul dengan Daihatsu yang meluncurkan lima versi tipe terjual sebanyak 19.177 unit.

Penjualan Honda dengan empat varian mampu mencapai 17.088 unit.Sementara itu, dua varian Mitsubishi berhasil terjual 8.138 unit dan Suzuki menjual 7.200 unit dengan satu varian.

#DiskonMobil

Baca juga:
Suzuki Ertiga Sukses Puaskan Konsumen
Siap-siap Rasakan Kecanggihan New Yaris

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama