Dompet Anda Sudah Siap Menyambut Diskon Tahun Baru?

‚ÄčTahun 2014 segera tutup buku dan lembaran baru tahun 2015 akan tiba. Pastikan dompet Anda tebal untuk menghadapi berbagai diskon yang ditawarkan.

  • diskon
  • diskon tahun baru
  • infografis
  • infographic
  • belanja diskon
  • natal
  • penawaran kartu kredit
  • diskon gadget

Biasanya dan selalu, di akhir tahun pasti akan ada banyak diskon dan promosi dari berbagai barang-barang favorit yang selama ini sudah menjadi incaran. Berbagai merek ternama menggelar cuci gudang atau menghabiskan stok menjelang pergantian tahun, mulai dari makanan, kosmetik, pakaian, tempat wisata, bahkan penginapan baik datang langsung ke toko atau pemesanan via online.

Karena banyak berbagai promosi akhir tahun yang ditawarkan, jangan sampai dompet Anda ‘meledak’. Pastikan Anda, terutama wanita, tetap bisa belanja anggun dan pintar saat pesta diskon menyambut tahun baru tiba.

Manfaatkan Brosur

Jangan sepelekan brosur yang diedarkan, siapa tahu barang yang sedang Anda incar ada di dalam brosur dengan penawaran harga terbaik. Atau bisa juge selebaran ini digunakan untuk panduan ketika membandingkan harga barang dari satu toko ke toko lainnya.

Jika tidak ada brosur, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk informasi belanja. Biasanya socmed toko tertentu memberikan informasi tentang diskon yang sedang berlaku beserta daftar harganya. Cukup screenshot menggunakan gadget Anda, dan bandingkan harga dengan toko sebelah. Mudah, bukan?

Penawaran Spesial Kartu Kredit

Inilah saatnya untuk merubah transaksi belanja Anda menjadi cicilan 0% untuk 3, 6, dan 12 bulan, karena biasanya banyak toko dan butik yang mengadakan kerjasama dengan kartu kredit yang Anda gunakan. Selain cicilan, Anda juga akan bisa menggunakan poin kartu Anda untuk mendapatkan harga yang lebih hemat.

Saatnya Beli Gadget Baru

Ingat, ini hanya berlaku untuk Anda yang memang membutuhkan gadget baru karena yang lama sudah tidak bisa mendukung pekerjaan dan aktivitas Anda. Dan inilah saat yang tepat untuk membelinya. Banyak counter elektronik yang memberikan penawaran diskon atau bonus menarik.

Baru-baru ini pihak Apple mengeluarkan produk terbarunya iPhone 6, wajar jika saat ini banyak toko yang menghabiskan stok iPhone versi sebelumnya, iPhone 5S, seperti okeshop misalnya. Toko ini memberikan diskon sebanyak Rp 1 juta jika membayar uang tunai. Gadget ini memiliki harga normal Rp 9 juta, karena ada cuci gudang, harganya menjadi Rp 8 juta. Lebih hemat, bukan?

Pesta Buku Untuk Maniak Novel

Anda seorang yang hobi membaca novel? Inilah waktu yang sangat tepat sekali mengunjungi toko buku untuk mendapatkan novel incaran Anda, atau hanya sekedar melengkapi koleksi seri yang belum Anda miliki.

Gramedia online contohnya, harga normal untuk trilogi The Hunger Games adalah Rp 186 ribu, karena sedang ada diskon maka harganya berubah menjadi Rp 158 ribu. Anda telah menghemat Rp 28 ribu.

Nah untuk mendapatkan kesemua barang di atas tentunya Anda juga harus memiliki persiapan yang cukup. Jangan sampai sudah merencanakan untuk membeli ini itu, tetapi dananya belum di persiapkan. Atau bisa juga, uang sudah tersedia, namun Anda saking nafsunya belanja tidak memperhatikan tanggal kadarluasa dan keutuhan barang. Jadi, ini beberapa tips dan trik agar tidak kalap saat belanja saat diskon akhir tahun.

Buat Daftar Barang

Selalu dan harus ketika Anda akan belanja, sebaiknya buat daftar barang yang akan dibeli dan dibutuhkan. Nah, ini ada hubungannya juga dengan diskon akhir tahun, siapa tahu diantara daftar yang sudah Anda buat, ada barang yang sedang promo. Wah, pasti menyenangkan sekali mendapatkan harga yang miring ya!

Teliti Saat Memilih Barang

Perhatikan ada cacat pada produknya atau tidak. Hal ini perlu diperhatikan ketida sedang ada pesta diskon besar-besaran, produsen sering kali mencampurkan barang-barang yang sudah rusak atau cacat dengan yang masih bagus, dengan harapan para konsumennya tidak menyadari hal ini.

Oleh karena itu, periksalah semua bagian dan pastikan tidak ada yang rusak atau cacat. Tetapi jika Anda tetap ingin membeli barang reject tersebut, pikirkan dahulu apakah harga diskon saat ini berbeda jauh dengan harga normal. Jika tidak, lebih baik tidak memaksakan diri untuk membelinya.

Terpikir untuk Berbisnis?

Nah, ini yang paling banyak dimanfaatkan oleh seorang pembisnis. Biasanya mereka membeli barang diskonan untuk dijual kembali dengan harga normal atau sedikit lebih murah dari harga pasaran baik jual secara online atau offline. Jadi, bagi Anda yang berencana untuk berbisnis, mungkin ini saat yang tepat untuk memulainya dan mempromosikannya ke orang banyak. Semoga sukses.

Selalu jadi konsumen yang anggun dan pintar ya, sobat GoGo! Selamat menikmati pesta diskon akhir tahun.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama