Sering ke Luar Negeri? Yuk, Manfaatkan Fitur Keamanan Kartu Kredit

Mendapatkan keamanan adalah salah satu faktor penting agar perjalanan ke luar negeri menjadi lebih nyaman. Anda bisa mendapatkan fitur keamanan melalui kartu kredit berikut ini.

Ketika ingin melakukan perjalanan bisnis ataupun liburan ke luar negeri, keamanan menjadi salah satu faktor penting. Berada di negeri orang membuat para traveler harus mengantisipasi keamanan sejak dini agar bisa menikmati perjalanan dengan nyaman dan tenang.

Karena sadar atau tidak, risiko bisa saja terjadi saat melakukan perjalanan. Misalnya kehilangan dokumen, kecelakaan, sakit, kekurangan dana, minimnya informasi tempat atau lokasi yang ingin dituju, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan keamanan, salah satu caranya adalah Anda bisa memanfaatkan fasilitas kartu kredit. Dengan memiliki kartu kredit, Anda tidak hanya akan mendapat beragam fasilitas yang memudahkan perjalanan, tetapi juga fitur keamanan.

Kartu Kredit yang Hadirkan Fitur Keamanan

Salah satu kartu kredit yang hadirkan fitur keamanan terbaik adalah HSBC Visa Platinum. Kartu kredit ini memang dikhususkan bagi Anda yang hobi melakukan perjalanan ke luar negeri, baik itu untuk bisnis ataupun liburan, dan tetap mengutamakan keamanan.

Lantas, fitur keamanan seperti apa saja yang dihadirkan oleh HSBC Visa Platinum? Berikut adalah ulasannya.

Baca juga: Istimewakan Hidup Anda dengan Kartu Kredit HSBC

Fasilitas Global Customer Assistant Service (GCAS)

Merupakan fitur pelayanan yang akan selalu siap siaga melayani nasabah HSBC Visa Platinum apabila terjadi risiko tak diinginkan dalam sebuah perjalanan ke luar negeri.

Global Customer Assistant Service (GCAS) menyediakan layanan darurat yang penting bagi pemegang kartu kredit HSBC Visa Platinum yang sedang bepergian ke luar negeri. Pelayanan GCAS diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Laporan Kehilangan/Pencurian Kartu

Layanan keamanan ini memungkinkan pemegang kartu untuk melaporkan kehilangan atau pencurian kartu VISA miliknya. Apabila terdapat nomor kartu, maka kartu dapat segera diblokir untuk menghindarkan dari kerugian lebih besar.

  • Penggantian Kartu Darurat

Layanan keamanan berikutnya adalah memungkinkan pemegang kartu kredit HSBC Visa Platinum untuk menerima penggantian kartu sementara untuk memenuhi kebutuhan perjalanannya.

  • Pencairan Dana Tunai Darurat

Layanan ini menyediakan uang tunai bagi pemegang kartu untuk memenuhi kebutuhan perjalanannya. Jadi, Anda tak perlu lagi khawatir akan kekurangan dana selama perjalanan berlangsung.

  • Layanan Informasi

Layanan ini memungkinkan pemegang kartu untuk mendapatkan informasi mengenai produk-produk VISA, serta menghubungi bank mereka saat berpergian.

Visa Platinum Concierge

Anda sibuk akan rutinitas? HSBC memberikan lagi kemudahan melalui layanan concierge yang tersedia selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Layanan ini sangat memudahkan pengguna kartu HSBC Visa Platinum dalam mengakses penawaran-penawaran menarik untuk menyempurnakan gaya hidup. Kemudahan apa saja yang didapat?

Saat pengguna kartu kredit HSBC Visa Platinum berada di rumah maupun di luar negeri, layanan ini memberikan pelayanan istimewa mulai dari reservasi penerbangan, rekomendasi restoran, hingga memesan tiket pertunjukan.

Bahkan, layanan ini juga bisa menyarankan laundry terdekat dengan tempat kunjungan Anda. Berbagai macam layanan dan fasilitas lainnya bisa didapatkan melalui jaringan khusus saluran bebas pulsa.

Travel Insurance

Fitur keamanan selanjutnya adalah adanya asuransi perlindungan perjalanan ke seluruh dunia. Asuransi ini mencakup perlindungan kecelakaan terhadap pemegang kartu kredit HSBC Visa Platinum, pasangan, dan anak-anak hingga Rp 1 miliar.

Travel Inconvenience

Ke manapun perjalanan Anda, kartuk HSBC Visa Platinum memberikan asuransi perlindungan hingga Rp 60 juta dengan menyerahkan bukti pendukung. Perlindungan mencakup kehilangan atau keterlambatan bagasi, ketinggalan pesawat, atau keterlambatan pesawat.

Overseas Travel Family Medical

Perlindungan terhadap pemegang kartu kredit HSBC Visa Platinum dan keluarga untuk biaya pengobatan ketika mengalami cidera maupun sakit saat dalam perjalanan hingga Rp 500 juta.

Global Purchase Protection

Jika terjadi kehilangan, pencurian, atau kerusakan pada barang berharga yang Anda beli, HSBC akan menggantinya maksimal hingga Rp 50 juta untuk setiap barang/item, atau hingga Rp 150 juta untuk setiap kejadian.

Perlindungan tersebut berlaku dalam rentang 45 hari (untuk luar negeri) dari tanggal pembelian.

Dengan berbagai fitur keamanan di atas, perjalanan Anda ke luar negeri pastinya menjadi lebih nyaman dan tenang tanpa khawatir akan terjadi risiko tak diinginkan. Karena semua bisa ditangani oleh fitur keamanan dari HSBC Visa Platinum.

Baca juga: Ingin Dapat Tiket Pesawat Gratis? Ini Caranya

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama